Kata-kata bijak Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook
Kata-kata bijak Mark Zuckerberg via google.com

Kata-kata bijak Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook

Posted on

Kata-kata bijak Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook – Saya anggap Anda semua yang sedang membaca ini pernah main Facebook. Media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg pada bulan Februari 2004 ini memang sangat terkenal. Penggunanya tidak hanya muda-mudi saja, tetapi orang tua, bahkan anak di bawah umur pun tidak mau ketinggalan. Dan yang paling penting, mengakses Facebook gratis. Kita tidak pernah diminta membayar sepeser pun walau mendaftar lebih dari satu akun.

Meskipun tidak mendapatkan pemasukan dari pengguna, tetapi tetap saja pemilik nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg bisa kaya raya berkat Facebook. Mengapa bisa begitu? Dari mana sebenarnya sumber penghasilan Facebook? Silakan baca: Cara Facebook menghasilkan pendapatkan penghsilan uang banyak

Berdasarkan Forbes, orang terkaya di dunia tahun 2016 memang bukan Mark Zuckerberg, melainkan Bill Gates. Pria keturunan Yahudi, berkebangsaan Amerika Serikat, kelahiran 14 Mei 1984 ini “hanya” meraih peringkat ke-6. Namun, lima orang di atasnya adalah para milyarder berumur (usia Mark kurang lebih setengahnya). Dengan begitu, secara otomatis dia tetap menyandang gelar Pemuda Terkaya di Dunia.

Baca juga: Kata-kata bijak Bill Gates dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Kata-kata bijak Mark Zuckerberg

Tidak ada yang menyangkal kalau kesuksesan Mark Zuckerberg memang luar biasa. Kini, ia jadi inspirasi para pemuda, khususnya yang bergelut di bidang teknologi. Jangankan kunci atau rahasia keberhasilan, kehidupan pribadinya pun mulai dijadikan bahan obrolan dunia.

Karena uangindonesia.com bukan situs web gosip, maka yang akan dibahas di sini bukanlah kehidupan pribadinya. Di sini saya akan coba mengumpulkan kata-kata bijak Mark Zuckerberg yang sering dijadikan quote. Ternyata banyak juga kata bijak darinya yang sangat bagus dan sering dijadikan motivasi. Sangken kerennya, tidak sedikit yang menjadikannya seperti meme, ditulis dengan background foto. Tentunya foto dia.

Bergeraklah dengan cepat dan hancurkan apapun hal yang menghalangi. Jika anda tidak bisa menghancurkan sesuatu, itu berarti anda tidak bergerak dengan cukup cepat.

Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil resiko.

Facebook aslinya tidak dibangun untuk menjadi perusahaan. Facebook dibangun untuk misi sosial – untuk membuat dunia lebih terbuka dan saling terhubung.

Dengan memberikan orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia menjadi lebih transparan.

Banyak orang yang penasaran dengan cerita Facebook hingga bisa menjadi seperti ini. Sebenarnya ceritanya sangatlah membosankan. Maksud saya, kami hanya duduk bersama komputer kami selama enam tahun untuk coding.

Ada orang yang sangat bagus menjadi manager, orang yang bisa mengatur perusahaan besar dan ada orang yang sangat analitik dan fokus pada strategi. Dua jenis sifat ini biasanya tidak ada di dalam satu orang. Saya lebih memilih menjadi orang yang fokus dan analitik.

Pertanyaannya bukan,”Apa yang kami ingin tahu tentang orang lain?”, tapi,” Apa yang ingin orang ceritakan tentang diri mereka?”

Jalan seorang hacker adalah pendekatan untuk membangun yang mencakup perbaikan dan iterasi secara terus-menerus. Hacker percaya bahwa sesuatu itu bisa selalu menjadi lebih baik, dan tidak ada yang sempurna.

Mungkin orang bisa menjadi sangat cerdas atau memiliki keahlian yang bisa langsung diaplikasikan, tetapi jika mereka tidak percaya dengan apa yang mereka punya, mereka tidak akan bisa bekerja keras.

Saya membangun Facebook di kamar asrama dan meluncurkannya dari kamar saya. Saya membayar server sebesar U$85 sebulan, dan saya mendanai Facebook dengan menaruh iklan di samping, dan sejak itu sampai sekarang saya tetap mendanai Facebook melalui iklan di samping.

Yang sangat memotivasi orang-orang di Facebook adalah kami membangun sesuatu yang kami banggakan.

Kami menjalankan perusahaan ini untuk melayani lebih banyak orang.

Saya memulai situs ini saat umur 19 tahun. Dan saya tidak tahu banyak tentang bisnis pada waktu itu.

Orang-orang tidak peduli tentang apa yang seseorang katakan tentang Anda di film, benar? Mereka hanya peduli tentang apa yang Anda ciptakan. Dan jika Anda bisa membuat sesuatu yang membuat hidup orang menjadi lebih baik, Anda telah melakukan sesuatu yang hebat.

Saya mendapatkan komputer pertama saya saat kelas enam. Saya tertarik untuk mencari tahu bagaimana komputer ini bisa bekerja dan belajar programming pada tingkat yang lebih dalam dan lebih dalam lagi.

Itulah kata-kata bijak Mark Zuckerberg yang inspiratif bisa dijadikan motivasi untuk lebih maju lagi. Saya mengumpulkan semuanya dari berbagai macam sumber. Mengenai kehidupan pribadinya, banyak orang yang memuji. Meskipun kaya raya, ia tetap hidup sederhana: lebih sering pakai kaos oblong, celana jins, dan sandal. Sekarang, ia juga beristri wanita sederhana juga, Priscilla Chan.

Selanjutnya baca : 10 orang terkaya di Indonesia

One thought on “Kata-kata bijak Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *