Cara facebook mendapatkan penghasilan uang banyak
Mark Zuckerberg dan Facebook.com

Cara facebook mendapatkan penghasilan uang banyak

Posted on

Cara facebook mendapatkan penghasilan uang yang sangat banyak. Dewasa ini siapa sih yang tidak kenal media sosial yang bernama facebook? Tidak tua, tidak muda banyak yang ketagihan update status dan berkomentar di sana. Tidak apa-apa sih asal jangan sampai mengganggu aktifitas lainnya atau bahkan mengganggu hubungan gara-gara dapat selingkuhan dari jejaring sosial ini.

Facebook memang banyak penggunanya dari berbagai seluruh dunia. Tidak yang lelaki, perempuan, kaya maupun miskin mempunyai akunnya. Mengapa bisa begitu? Saya kira salah satu faktornya karena mengakses facebook itu gratis alias gak bayar. Selain itu facebook juga keren, makin ke sini fiturnya bertambah dan situsnya user friendly alias mudah diakses dari gadget apapun meskipun pakainya hp jadul. Dan yang paling penting bisa mendukung banyak bahasa.

Untuk melayani kenyamanan pengguna seperti itu tentu facebook punya banyak karyawan yang bekerja dibaliknya. Kira-kira dari mana ya facebook bisa menghasilkan uang untuk menggaji pegawai dan biaya operasional lainnya, padahal kita pengguna facebook gak pernah dimintai bayaran sama mereka? Kalau anda orang awam seperti saya pasti bingung dan akan menjadi tambah bingung lagi kalau kita tau bahwa Mark Zuckerberg selaku pemilik facebook akhir-akhir ini mendapat predikat sebagai pemuda terkaya di dunia yang umurnya di bawah 35 tahun. Dari pada bingung dan penasaran, berikut saya tuliskan dari mana sumber pendapatan mereka yang infonya saya kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya.

Cara Facebook mendapatkan penghasilan uang

Ternyata eh ternyata sumber pendapatan facebook yang paling utama adalah dari iklan. Cara kerjanya hampir mirip seperti tv gitu deh. Iklan tayang dan situs pun mendapat bayaran.

Karena pengguna facebook sangat banyak bahkan jejaring sosial ini adalah situs terbaik nomor 2 setelah google, maka target pengiklannya pun luas. Facebook sendiri punya sistem yang bisa mengatur pengguna mana yang akan ‘ditawari’ iklan yang sekiranya pengguna tersebut bakal tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Kalau kebetulan kamu maniak gadget, kemudian buka facebook, pasti pernah tiba-tiba di sana muncul iklan produk smartphone dan sebagainya dari brand-brand terkenal. Kira-kira begitulah cara mereka menyebarkan iklan ke penggunanya.

Secara detail beginilah pembagian iklan yang berada di situs top nomor 2 di dunia:

  1. Iklan desktop. Jenis iklan ini akan muncul kalau kita buka facebook dengan versi PC. Iklan ini bayarannya berdasarkan durasi tayang.
  2. Iklan mobile. Yaitu jenis iklan yang akan muncul kalau kita mengakses facebook dengan perangkat mobile ataupun dengan aplikasi facebook. Kabarnya iklan jenis ini menyumbang 23% dari keseluruhan omset.
  3. Iklan PPC. yaitu jenis iklan yang pengiklan akan membayar pihak facebook kalau ada pengguna yang mengklik iklan terasebut. Misalkan ada iklan gadget terbaru dari toko online Lazada, bila ada yang klik kemudian secara otomatis browser menuju ke web tersebut, barulah facebook mendapat bayaran. Namun kabarnya jenis iklan ini hanya menyumbang omset kecil saja.

Oh ya selain dari iklan, sebenarnya ada satu lagi sumber pemasukan facebook. Yaitu game dan permainan. Tau dong kalau facebook versi PC juga ada gamenya. Aplikasi tersebut berasal dari pengembang aplikasi yang mendaftarkan dan memasukannya ke sana. Cara dapat duitnya dari penyewaan atau pembelian aplikasi.

Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai pemuda terkaya di dunia

Inilah foto pemilik facebook, namanya Mark Zuckerberg. Baru-baru ini Wealth-Z, organisasi keuangan ternasional merilis daftar 20 orang terkaya di dunia dengan kategori usia di bawah 35 tahun. Nah si bos facebook inilah yang menempati urutan pertama dengan kekayaannya yang diperkirakan mencapai US$ 41,6 miliar atau sekitar 500 miliar. Kekayaan yang jumlahnya sangat fantastis tersebut dia dapatkan dari situs Facebook.

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

One thought on “Cara facebook mendapatkan penghasilan uang banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *