Kata-kata bijak Bill Gates dalam bahasa Inggris dan Indonesia
Kata-kata bijak Bill Gates via geckoandfly.com

Kata-kata bijak Bill Gates dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Posted on

Kata-kata bijak Bill Gates – Siapa itu Bill Gates? Pasti setidaknya Anda pernah dengar nama terkenal ini. Ia adalah orang terkaya di dunia. Forbes mencatat namanya diurutan pertama sejak tahun 1995. William Henry Gates III, nama lahir beliau, bisa kaya berkat usaha kerasnya membangun perusahaan yang kini sangat besar, Microsoft.

Karena keberhasilannya, banyak orang yang ingin tau cerita kehidupan Bill Gates. Setiap kata berisi nasehat darinya dijadikan motivasi agar lebih semangat dalam bekerja. Harapannya supaya bisa ketularan kaya, lebih tepatnya mengikuti jejak kesuksesannya menjadi orang paling kaya nomor satu sejagat.

Kata-kata Bill Gates apa sajakah yang menginspirasi hingga sering dijadikan quote dan diyakini sebagai kata mutiara? Berikut uangindonesia.com kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya.

Baca juga: 10 orang  paling kaya di Indonesia

Kumpulan kata-kata bijak Bill Gates dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Bill Gates berdarah Yahudi dan tinggal di Negara Amerika Serikat. Dalam kesehariannya tentu saja ia berbicara dengan bahasa Inggris. Secara otomatis kata-kata bijak dia aslinya dari bahasa yang kini dijadikan sebagai bahasa internasional.

Mungkin di web situs bahasa Indonesia lain sudah banyak yang membahas tentang ini. Situs-situs tersebut menerbitkan cukup yang sudah dialihbahasakan ke dalam bahasa kita. Biar sedikit beda, yang akan saya bagikan di sini adalah kata-kata bijak Bill Gates yang masih dalam bahasa Inggris. Namun biar lebih gampang dipahami, di bawahnya dilengkapi dengan terjemahannya.

Tujuannya agar pembaca sekalian puas dan mau baca-baca artikel lainnya, *hehe promosi*. Oke lah dari pada panjang lebar makin tidak jelas, langsung saja inilah kata-kata bijak dan inspiratif yang dimaksud.

Artikel terkait: Cara Facebook menghasilkan uang banyak

Kutipan #1

“If you are born poor, it’s not your mistake but, if you die poor, it’s your mistake.”

Artinya, “Jika Anda lahir miskin, itu bukan kesalahan Anda, tetapi jika Anda meninggal miskin, itu kesalahan Anda.”

Kutipan #2

“I failed in some subjects in exam, but my friend passed in all. Now he is an engineer in Microsoft and I am the owner of Microsoft.”

Artinya, “Saya gagal dalam beberapa mata pelajaran saat ujian, tetapi teman saya berhasil melewati semuanya. Sekarang dia adalah seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft.”

Kutipan 3#

“Your most unhappy customers are your greatest source of learning.”

Artinya, “Pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber utama untuk belajar.”

Kutipan #4

“The world won’t care about your self-esteem. The world will expect you to accomplish something before you feel good about yourself.”

Artinya, “Dunia tidak akan peduli tentang harga diri Anda. Dunia akan mengharapkan Anda untuk mencapai sesuatu sebelum Anda merasa baik tentang diri Anda.”

Kutipan #5

“Dont compare yourself with anyone in this world; if you do so, you are insulting yourself.”

Artinya, “Jangan membandingkan diri Anda dengan siapa pun di dunia ini; jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri.”

Kutipan #6

“Success is a lousy teacher. It seduces smart people into thinking they cant lose.”

Artinya, “Sukses adalah guru yang buruk. Dia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa gagal.”

Kutipan #7

“Be nice to nerds. Chances are youll end up working for one.”

Artinya, “Ramahlah pada para kutu buku. Mungkin suatu saat Anda akan bekerja untuk salah satu dari mereka. ”

Kutipan #8

“If you mess up it’s not your parent’s fault, so don’t whine about your mistakes; learn from them.”

Artinya, “Jika Anda gagal, itu bukan kesalahan orang tua Anda, jadi jangan mengeluh tentang kesalahan Anda; belajar dari kesalahan itu.”

Kutipan #9

“If I would be given a chance to start all over again, I would choose network marketing.”

Artinya, “Jika saya akan diberi kesempatan untuk mulai dari awal lagi, saya akan memilih jaringan pemasaran.”

Kutipan #10

“I Will always choose a lzy person to do a difficult job, because he will find an easy Way to do it.”

Artinya, “Aku akan selalu memilih seseorang yang pemalas untuk mengerjakan sebuah perkerjaan yang sulit, karena dia akan mencari jalan yang mudah untuk mengerjakannya.”

Selain di atas, saya yakin sebenarnya masih banyak kata-kata bijak Bill Gates lain yang memiliki makna tidak kalah bagusnya. Namun karena artikel ini sudah lumayan panjang, jadi saya cukupkan dulu. Kalau ada waktu, nanti saya akan tambah lagi. Yang penting adalah kata-kata mutiara di atas pahami, resapi, dan kerjakan dulu ya, hehe. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Selanjutnya baca: Cara mendapatkan uang di Google hanya dengan satu kali klik saja

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *