Batas jumlah maksimal pengiriman uang melalui Western Union
Batas jumlah maksimal pengiriman uang melalui Western Union

Batas jumlah maksimal pengiriman uang melalui Western Union

Posted on

Kemarin sudah dibahas batas waktu pengambilan uang kiriman di Western Union. Jawabannya yaitu sekitar 45-60 hari. Jadi bila penerima sedang sibuk dan tidak bisa mencairkan saat itu juga, tidak perlu buru-buru karena tenggang masa berlakunya relatif panjang.

Selain batas waktu, informasi tentang transfer melalui WU lainnya yang pasti ingin diketahui pelanggan adalah batas jumlah uang. Maksudnya seperti pertanyaan: berapa jumlah terkecil dan terbesar uang yang bisa dikirimkan via jasa yang logo perusahannya didominasi warna kuning itu?

Baca juga: Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union

Batas jumlah minimal dan maksimal uang yang bisa dikirimkan melalui Western Union (WU)

Western Union atau yang biasa disingkat WU adalah jasa pengiriman uang yang sangat bagus. Selain transferan bisa sampai detik itu juga meskipun dari luar negeri, ternyata tidak ada batasan jumlah juga. Baik minimal (terkecil) maupun maksimal (terbesar).

Ya benar, Anda dapat mengirim uang sekecil apapun itu. Meskipun begitu, apakah berarti Anda akan mengirim uang seribu rupiah menggunakan WU? Tentu tidak. Apalagi pengiriman ini dikenakan biaya. Kalau mengirimnya sesedikit itu, bisa jadi biaya lebih besar dari uang yang dikirimnya itu.

Baca juga: Bisakah ambil uang kiriman Western Union bagi yang belum punya KTP (usia di bawah 17 tahun)?

Begitu juga soal batas maksimalnya: tidak ada limit-nya. Artinya Anda dapat mengirim uang via WU sebanyak-banyaknya. Memang sebelumnya beredar kabar ada batas maksimal, yaitu $5.000 dan kemudian dinaikkan lagi menjadi $8.000. Berita ini tidak sepenuhnya salah. Karena jika Anda mengirim uang $10.000, akan dibagi dua. Maksudnya?

Kiriman tersebut akan di-split menjadi $8.000 dan $2.000. Dengan kata lain Anda akan mendapatkan kode 2 kode MTCN. Anda ataupun pengirim tidak perlu khawatir karena keduanya dapat dicairkan dalam waktu bersamaan.

Dengan penjelasan di atas, secara tidak tidak langsung bisa kita bilang sebenarnya pengiriman uang melalui Western Union adalah tidak terbatas alias boleh mengirimkan sekecil dan sebesar apapun. Namun semoga saja saat mencairkannya di AgenWI, stok uang cash-nya tersedia.

Selanjutnya baca: Dapat kiriman dolar via Western Union (WU), mata uang apa yang akan diterima saat dicairkan?

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *