Biar daftar adsense approved blog harus lolos review dua kali

Cara mendapatkan uang dengan online di internet memang sangat banyak. Beberapa orang yang mengatakan yang paling gampang adalah dengan blog. Dengan blog pun ada berbagai cara, silakan baca Beragam Cara Mendapatkan Uang Dengan Blog. Pada artikel di link itu disebutkan bahwa salah satunya dengan menayangkan iklan PPC. Karena sebelumnya sudah diterbitkan post tentang Review PPC Lokal: Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang dan Propellerads, sekarang untuk melengkapinya saya ingin membahas PPC yang paling besar milik Raja Internet, yaitu Google Adsense.

Namun kali ini bukan reviewnya, melainkan cara daftarnya yang syarat dan ketentuannya untuk bisa diterima (approve) tingkat kesulitannya sudah menjadi rahasia umum sangat susah.

Jujur kalau uangindonesia.com ingin review mengenai Google Adsense, sebenarnya hampir sama dengan PPC lokal. Untuk blog bahasa Indonesia, komisinya sebanding. Tapi kalau blog dengan konten bahasa Inggris dan yang klik adalah visitor barat, maka komisi Google Adsense lebih besar. Selain itu iklan dari GA bisa menyesuaikan niche blog sesuai kata kunci artikel. Iklannya pun beragam dan “berkelas” sehingga akan merasa bangga kalau blog kita dihiasi iklan GA dari pada PPC lokal.

BIAR DAFTAR ADSENSE APPROVED BLOG HARUS LOLOS REVIEW DUA KALI

Sebelumnya santer kabar bahwa daftar Adsense bisa melalui pihak ketiga. Entah apalah pihak ketiga yang dimaksud itu. Soalnya sebelum saya mencari infonya, datang kabar terbaru lagi bahwa sekarang pihak ketiga tersebut sudah tidak berlaku lagi. Dari pada buang-buang waktu cari tau pihak ketiga, lebih baik cari tau alternatif lain daftar akun adsense yang gampang. Ya kita tau lah kalau mendaftarnya dengan blog langsung, susahnya minta ampun. Blog kita harus lolos review dua kali.

Berdasarkan pengamatan saya yang tiga kali gagal approve tapi sempat lolos review yang pertama dan review kedua tidak, sepertinya review pertama akan dilihat kelengkapan blog kita. Dan review kedua barulah melihat isi/konten/muatan artikel blog

Saya pernah mencoba daftar adsense dengan blog domain blogspot. Dengan modal 13 artikel bahasa Indonesia dan tanpa halaman statis satupun, hasilnya ditolak mentah-mentah. Jangankan review kedua, review pertama pun tidak.

Kemudian blog tersebut saya lengkapi lagi dengan 3 laman statis (about, disclaimer dan contact), google plus bandage pada widget, breadcrumb, dan favicon, hasilnya tetap gagal. Usut punya usut ternyata perlengkapan saya masih kurang, yaitu domain harus sudah TLD (Top Level Domain), jangan yang ada embel-embel blogspot.com.

Karena penasaran, akhirnya mencoba lagi daftar. Tapi kali ini saya lebih matangkan persiapannya. Bikin blog baru dengan konten bahasa Inggris. Register domain TLD seharga Rp125.000,00, lengkapi blog dengan laman statis, google plus bandage pada widget, breadcrumb, dan favicon. Setelah menunggu hampir 10 jam, akhirnya dapat email yang isinya pemberitahuan, “Selamat, blog saya lolos review pertama”. Oleh tim GA perintahkan untuk pasang script iklan sekaligus dihimbau agar iklan hanya tampil pada halaman artikel. (Pada laman statis iklan GA harus disembunyikan, tanyakan caranya pada google).

Baca lainnya: Cara Menuliskan Mata Uang Rp Sesuai EYD.

Setelah pasang script dan menunggu hasil review kedua, selang dua hari blog saya dinyatakan tidak lulus review kedua. Karena apa? Konten blog saya ada yang membahas tentang t*b*cc* alias t*mb*k**. Tuh kan bener, review pertama tim GA melihat perlengkapan blog, dan review kedua barulah isi kontennya. Dari pengalaman ini saya simpulkan: kalau kita ingin diterima sebagai publisher adsense, maka blog buat mendaftarnya harus memenuhi syarat perlengkapan dan konten yang tidak melanggar TOS adsense.

Karena tidak ada budget lagi untuk membeli domain baru (domain yang lama sudah tercemar gara-gara +3mb4k4u dan biasanya kalau sudah begini tapi tetap dipaksakan untuk didaftarkan lagi, maka hasilnya akan mengecewakan), maka lebih baik saya mencari daftar akun google adsense alternatif.

Setelah mutar-mutar mencari info akhirnya menemukan caranya. Yaitu dengan youtube. Karena tulisan untuk kali ini yang menceritakan tentang Daftar Akun Adsense Dengan Blog Harus Review Dua Kali sudah lumayan panjang, maka untuk membahas daftar adsense dengan youtubnya lebih baik saya post-kan pada halaman berikutnya atau silakan klik saja di sini.

Leave a Comment