Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union
Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union

Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union

Posted on

Western Union menggunakan jaringan internet dalam melayani pelanggan soal transfer uang. Itulah salah satu alasan mengirim duit memakai jasa WU tidak makan waktu. Jangankan masih satu negara, antar negara yang jaraknya jauh dan beda mata uang pun dapat dicairkan secepatnya, bahkan detik itu juga bisa (real time).

Akan tetapi jadi timbul satu pertanyaan. Bagaimana jika pihak penerima tidak buru-buru mencairkannya? Apalagi jika sibuk dan lupa, kapan batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union agar MTCN tidak hangus? Sehari, seminggu, sebulan, setahun, atau justru kapan pun masih bisa diambil?

Baca juga: Ambil kiriman Western Union di Indomaret sering gagal, inilah penjelasannya

Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union

Saya sendiri sebenarnya belum pernah memiliki pengalaman mengalami MTCN hangus / tidak bisa dicairkan lagi. Bagaimana mau pernah, setiap kali dapat email pemberitahuan kiriman beserta MTCN-nya, saya langsung menuju ke Kantor Pos untuk mengambil uangnya. Ya namanya juga duit, siapa yang gak doyan, hihi?!

Jadi, jujur sampai saat ini saya belum tau kapan tepatnya batas waktu pencairan uang kiriman di WU. Namun karena penasaran, akhirnya saya cari informasi sana-sini. Memang ketemu, tetapi sayang bukan dari pihak Western Union resmi, melainkan orang-orang yang sering menggunakan jasanya. Sialnya, jawaban mereka tidak sama alias beda-beda.

Dan batas waktu pengambilan uang di Western Union adalah malam hari saat agen tempat yang Anda datangi tutup. LOL, ini jawaban bercanda. Akan tetapi benar juga, bagaimana pun MTCN Anda tidak akan bisa dicairkan kalau agennya sudah tutup. Namun masih bisalah dengan datang lagi besoknya atau pindah ke Indomaret yang buka sampai malam bahkan 24 jam.

Baca juga: 5 keuntungan mencairkan Western Union di Indomaret

Oke sekarang serius. Jawaban beda-beda yang saya maksud di atas adalah ada yang bilang 45 hari, ada pula 60 hari. Meskipun beda, tetapi setidaknya kita jadi punya perkiraan: antara 45-60 hari. Jika lebih dari waktu tersebut berarti hangus. Jadi, bukan sehari atau seminggu, tetapi tidak sampai setahun juga.

Bagaimana jika uang kiriman Western Union melewati batas dan tetap tidak diambil?

Masih menurut orang-orang yang memberikan jawaban beda-beda di atas. Kepada mereka, saya juga menanyakan bagaimana jika uang kiriman Western Union tidak diambil dan telah melewati batas waktu 60 hari lebih? Apakah uang akan dinyatakan hilang? Untuk pertanyaan yang satu ini jawaban mereka kompak.

Oh ya, perlu diketahui terlebih dahulu bawah orang-orang tersebut adalah anggota komunitas Adsense. Jadi, jawaban yang mereka berikan tidak jauh-jauh dari masalah Adsense juga. Jika kiriman tidak diambil dan telah melewati batas waktu yang ditentukan, uang tidak akan hangus tetapi dikembalikan/masukkan lagi ke akun Adsense. Bulan berikutnya akan coba dikirim ulang.

Selanjutnya baca: Bisakah ambil uang WU bagi yang belum berumur 17 tahun dan tidak mempunyai KTP?

2 thoughts on “Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union

    1. Berdasarkan berbagai info, batas paling lambat 30-40 hari. Saya sendiri belum pernah sampai lima bulanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *