5 keuntungan mencairkan uang kiriman Western Union di Indomaret

Meskipun banyak yang mengeluh sering gagal, tetapi mencairkan uang kiriman Western Union di Indomaret sebetulnya lebih banyak keuntungan jika dibanding di agen lain seperti Kantor Pos, Pegadaian, JNE, dan beberapa bank yang kerja sama.

Baca juga: Alasan ambil uang kiriman Western Union di Indomaret sering gagal

Salah satu keuntungan tersebut adalah persyaratan yang lebih simpel. Jika Kantor Pos mengharuskan dua lembar fotokopi KTP, Pegadaian mewajibkan minimal dua kartu identitas, dan sebagian bank minta disertakan meterai, tetapi Indomaret cukup dengan fotokopi KTP satu lembar saja.

Itu baru pertama. Keuntungan lain akan uangindonesia.com jabarkan di bawah ini. Jumlahnya ada sekitar lima poin — lima poin kelebihan Western Union di Indomaret dibanding agen lain.

Keuntungan mencairkan uang kiriman Western Union di Indomaret

Syarat lebih sedikit

Kelebihan pertama sudah sedikit diceritakan di atas, yaitu syarat lebih gampang. Cukup dengan datang membawa kode MTCN, menunjukkan KTP asli, dan fotokopi KTP satu lembar saja sudah cukup dan bisa langsung diproses.

Namun biasanya kasir Indomaret kelewat ramah. Mereka menanyakan nama dan jumlah pengirim. Mungkin tujuannya untuk mengecek persediaan uang di laci cukup atau tidak. Selain itu saat pemprosesannya yang pertama di-input bukan MTCN, melainkan angka jumlah uang kiriman.

Baca juga: Syarat pengambilan uang kiriman Western Union di Indomaret

Gerai/cabangnya banyak

Keuntungan selanjutnya mencairkan uang kiriman Western Union di Indomaret adalah cabang/gerai yang banyak. Kalau dibanding Kantor Pos, agen WU yang selama ini saya favoritkan, hitungannya 4:2. Jumlah ini berdasarkan tempat sekitar saya.

Karena gerainya yang banyak dan tersebar di mana-mana, sudah pasti jarak juga lebih dekat. Jadi untuk menjangkaunya membutuhkan waktu lebih sedikit.

Buka sampai malam bahkan 24 jam

Jasa pengiriman Western Union memang berjalan menggunakan jaringan internet. Itulah alasan transfer bisa cepat, real time, atau sampai detik itu juga. Jadi, selama ada koneksi seharusnya kapan dan di mana pun bisa diurus.

Secara teknis begitu. Akan tetapi mayoritas jam kerja agen WU (Kantor Pos, Pegadaian, bank) umumnya dari 07.30 – 16.00 saja. Agen-agen tersebut tutup saat malam dan otomatis tidak melayani apa-apa.

Namun itu tidak berlaku untuk Indomaret. Kebanyakan minimarket yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari ini buka sampai malam. Bahkan di kota besar ada yang 24 jam. Sudah pasti jasa WU pun bisa dilayani mengikuti jam operasional mereka.

Hari libur tetap buka

Keuntungan pengambilan uang kiriman WU di Indomaret berikutnya adalah hari libur tetap buka. Sedangkan agen lain seperti Kantor Pos, Pegadaian, dan bank pasti tutup pada hari Minggu dan tanggal merah.

Jadi di Indomaret selain bisa buka sampai malam bahkan 24 jam, tujuh hari dalam seminggu pun bisa buka terus. Istilahnya 24/7. Enak dan sangat membantu bagi orang-orang sibuk.

Baca juga: Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret

Bisa sekalian belanja

Salah satu pengguna jasa Western Union terbanyak adalah para blogger yang terdaftar sebagai publisher Google Adsense. Mereka akan membutuhkan dan datang ke agen WU sebulan sekali. Karena saat itulah mereka memperoleh/mengambil gaji dari Google.

Seandainya mencairkan pengiriman Western Union di Indomaret lancar, bagi mereka dan Indomaret akan menjadi keuntungan tersendiri. Mengapa? Sudah pasti mereka akan sekaligus belanja kebutuhan sehari-hari dalam jumlah banyak agar cukup untuk sebulan ke depan.

5 thoughts on “5 keuntungan mencairkan uang kiriman Western Union di Indomaret”

  1. Min bisa minta lokasi pencairan wu di indomart skitar bekasi yang 24 jam ?
    Saya tadi udah coba tapi cuma dilayani dari senin sampai jumat

  2. lokasi sy di perumnas karawaci tangerang. sabtu 6-05-2017 jam 20.30pm.3 indomaret yg ada simbol WU sy datangi jawaban kasir 1 tidak bisa mencairkan uang dri WU krn comp tdk terhubung. kasir 2 di indomaret sdh 2bln ini tdk bisa cairin uang dri WU krn sdg ada masalah…kesimpulan Indomaret area Tangerang yg ada simbol WU tidak bisa cairin uang dri WU

  3. Apakah wester union indo mart hanya untuk pengambilan saja? Atau bisa juga untuk mentransfer?

Leave a Comment