Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk
Struk ATM via strategidanbisnis.com

Pakai Cara Ini Bila Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk

Posted on

Pakai cara ini bila mesin ATM tidak mengeluarkan struk – Sebenarnya sudah banyak orang yang menyadari hal ini. Kalau kita ambil uang / tarik tunai via mesin ATM baik itu BRI, BCA, BNI maupun mesin ATM dari bank lainnya, uang sudah kita ambil dengan aman tapi kadang-kadang struk (print out) tidak keluar. Sebagian tidak memusingkan kejadian ini. Pikir mereka toh nanti bisa dilihat diprint buku tabungan atau dengan menu mutasi pada internet banking, dan biasanya perhitungannya benar. Kalaupun keluar struk, biasanya juga langsung dibuang ke tempat sampah. Dan juga mungkin pihak bank sedang melakukan hemat kertas. Bagus dong kalau begini….

Namun pada kondisi tertentu struk dari mesin ATM sangat penting. Misal kita mau melaporkan adanya kesalahan pembukuan (ada kasus juga kok bank melakukan kesalahan ini). Dan bila masalahnya masih berhubungan dengan ATM, struk bisa menjadi salah satu bukti yang kuat. Maka dari itu adakalanya struk ini sangat diperlukan. Dengan alasan inilah uangindonesia.com mau memberikan tips agar mengambil uang mesin ATM-nya mau mengeluarkan struk.

Cara Mengambil Uang Di Mesin ATM Biar Struknya Mau Keluar

Keluarnya struk bukan ditentukan besar atau kecilnya uang yang kita tarik. Tapi keluarnya struk ini disebabkan oleh cara kita menggunakan mesin ATMnya.

Kalau kita masukan kartu kemudian input PIN dengan benar, maka layar monitor akan langsung menampilkan beberapa pilihan nominal uang yang mau diambil. Kalau kita mengambil uang dengan memilih salah satunya, setelah uang berhasil ditarik, maka layar akan menampilkan info sisa saldo. Setelah kartu dicabut, mesin tidak mengeluarkan struk jua….

Namun bila kita mengambil uangnya tidak dengan memilih pilihan jumlah nominal uang yang tertera, tapi dengan cara memilih menu > lainnya > penarikan > kemudian mengetik manual jumlah nominalnya, setelah uang dan kartu berhasil diambil, maka mesin ATM mau juga mengeluarkan struknya.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena mengambil uang dengan cara yang pertama adalah layanan mesin ATM untuk orang yang sedang buru-buru.

Baca artikel lainnya: Perbedaan antara kartu ATM, kartu debit dan kartu kredit

Begitulah kira-kira tips dan trik mengambil uang di mesin ATM biar mesinnya mau mengeluarkan struk. Dan ngomong-ngomong soal ini, struk ATM adalah kertas kecil tertulis dengan tinta yang makin lama tulisan bisa memudar secara perlahan kemudian hilang. Jadi bila anda berniat ingin menyimpan dalam jangka lama sebaiknya difoto copy. Dengan begitu bukti tersebut bisa aman.

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

25 thoughts on “Pakai Cara Ini Bila Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk

  1. Kalo orang yg transfer uang dan butuh bukti slip pembayaran tersebut tetapi kertas buktinya ga keluar mesti gmna dong????
    Cari bukti kmana lagi???

  2. maaf oot, ada gak cara cek struknya. Pernah kejadian TF tapi struknya habis. Jadi sebelum TF mau cek dulu :D

    1. pengalaman saya ketika mau transfer tapi kertas struk habis, dilayar ada peringatan “kertas struk habis, apakah akan melanjutkan proses?”

      Jadi dari sini sudah bisa diketahui. Kalau memang tidak keluar peringatan seperti itu, foto saja layar monitornya pakai hp atau bisa juga print out buku tabungan

  3. Saya beli token listrik PLN di ATM, tapi kertasnya habis. Gimana cara saya tahu nomor tokennya? Thanks.

  4. kalo kita pengen tau dimana tempat terjadinya transaksi gimana, soalnya atm ilang dan udah di ambil pencuri uangnya dr atm

  5. Kalau udh transfer tapi bukti struknya gak keluar trus pas di cek lagi ternyata saldonya sudah berkurang itu harus gmna ya?
    Trus pas ngabarin orng yg kita transfer ternyata uangnya belum masuk ke rekening orng yg kita transfer tadi

    1. bisa dilihat history transaksi terakhir via sms banking, internet banking, atau print out buku tabungan. setelah itu ambil screenshot/foto lalu kirim ke orang yang tadi di transfer

  6. Gini mas mama sya punya rek mandiri trus saya punya rek bri.dia kirimkan saya uang katanya udah di kirim tapi nggak ada struk keluar saya coba cek uang yang dikirim mama saya untuk sekolah 1 bulan kok nggak ada masuk di rek saya

    1. coba suruh mama cek transaksi terakhir agar terlihat transaksinya apa. cara ceknya bisa dengan sms banking, internet banking, atau datang ke kantor cabang sekalian print out buku tabungan

  7. Struk tidak keluar tapi di monitor sudah ada bukti transfer ke no rekening orang lain…! Cuman sudah seminggu ini katanya uang belum masuk?..tapi di saldo atm saya sudah terkirim..!pertanyaan saya apa masih bisa di ambil uang’a atw emang uang tersebut sudah terkirim?

    1. cek history transaksi. kalau sudah saldo sudah terpotong dan di sana ada catatannya, mungkin yang menerima uang tidak mengecek dengan teliti

  8. Lebih ribet harus print buku rek so simple ada deh kan ada ebank dll kan? Tp itu juga sering erornya dan masuk ke menunya juga lama????!!! Padahal sebagai penabung di bank tersebut sangat loyal dalam hal menabung tolong jelaskan…

  9. Mw tanya kan kemarin temen sya pakek atm cimb transfer k sya pkek atm bca,nomer rekening udah betul tpi g ada muncul nama saya,trus saldo temen saya itu berkurang,tp g masuk k saya itu gimana?

  10. Mau nanya gan.
    1. Aku transfer sesuatu, tapi tulisannya reject. Dan pas saya tanya, katanya gaada dana yang masuk juga ke dia. Padahal pas aku nransfer, struknya keluar. kebetulan aku lupa cek saldo sebelumnya berapa hehe. Kalo reject gitu rekening aku berkurang ga ya?
    2. Cara printout buku tabungan itu gimana ya? harus ke bank nya kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *