Trik mengatasi limit ATM jika butuh tarik tunai banyak

Trik mengatasi limit ATM – Hampir semua bank menetapkan limit pada kartu debitnya. Entah untuk tarik tunai, transfer, ataupun transaksi pembayaran lain masing-masing memiliki batas maksimal per harinya. Limit seperti ini biasanya dibedakan berdasarkan warna atau jenis kartu. Seperti misalnya silver maksimal Rp5.000.000,00, gold Rp10.000.00,00, platinum Rp15.000.00,00, dan seterusnya.

Ini artinya, sebanyak apapun saldo di rekening bank, Anda tidak bisa mengambil uang melalui ATM dalam jumlah banyak dalam sehari. Misal Anda butuh tunai 10 juta rupiah. Sementara kartu ATM Anda limitnya 5 juta. Untuk mencukupi kebutuhan itu, mau tidak mau hari ini ambil 5 juta dulu. Kemudian untuk menggenapinya baru bisa tarik tunai lagi di hari berikutnya.

Lalu bagaimana jika uang 10 juta tersebut adalah kebutuhan mendesak dan harus dipenuhi hari ini juga? Masalah tidak akan jadi besar jika saat itu jam kerja belum lewat. Cabang-cabang bank masih buka dan kita bisa tarik tunai di teller. Namun bila bank sudah tutup, berikut inilah uangindonesia.com coba memberikan cara agar bisa mengeluarkan duit dari saldo kita dalam jumlah melebihi limit dengan tenggang waktu kurang dari 24 jam.

Baca juga: Panduan menggunakan ATM yang baik dan benar

Trik mengatasi limit ATM jika butuh tarik tunai banyak

Trik yang akan saya bagikan bukanlah menyuruh Anda untuk membobol ATM secara paksa/ilegal. Bukan pula menyuruh upgrade kartu ATM agar limit lebih besar. Karena kalau membobol suatu saat pasti ketahuan, dan kalau upgrade, butuh waktu dan tentunya harus di jam kerja agar kantor cabang bank masih buka. Yang perlu Anda lakukan hanya sebagai berikut:

  • Cari teman atau keluarga yang mempunyai rekening tabungan di bank yang sama dengan Anda. Kalau bisa, mereka adalah orang yang tidak butuh tarik tunai hari itu. Lalu ajak ke ATM sambil bawa kartu ATM-nya. Kemudian Anda transfer padanya Rp5 juta dan minta tolong untuk diambil dan kasih ke Anda.
  • Jika tidak menemukan kenalan yang tabungannya di bank yang sama, bolehlah ke orang yang beda bank. Caranya sama persis seperti di atas. Hanya saja karena beda bank kemungkinan besar kena biaya transfer sebesar 5.000 – 7.500 rupiah. Oh ya, biasanya seseorang juga punya rekening lebih dari satu. Trik ini juga bisa terapkan dengan transfer ke rekening Anda yang lain.
  •  Apa lagi ya? Saya belum menemukan trik yang lain. Saya akan tambahkan di sini jika mendapatkan yang baru lagi.

Baca juga: Tarif atau biaya SMS banking BNI

Penjelasan trik mengatasi limit ATM tarik tunai dengan transfer ke rekening lain

Ya, di atas saya katakan ini legal alias tidak melanggar peraturan. Bagaimanapun transfer diperbolehkan dan memang bank memberikan fasilitas ini. Lalu bagaimana bisa tarik tunai kena limit sedangkan transfer tidak?

Sebenarnya, transfer juga ada limitnya. Namun kalau dibandingkan dengan tarik tunai, biasanya batas maksimalnya lebih besar. Saya akan kasih contoh kartu ATM BNI jenis silver. Jenis ini limit tarik tunai sebesar Rp5.000.000,00, sedangkan transfer Rp50.000.000,00 sesama BNI, dan kalau antar bank Rp10.000.000,00.

Silakan baca: Limit kartu ATM BNI tarik tunai, transfer antar bank, bayar belanja

Sekian trik mengatasi limit ATM yang bisa Anda terapkan saat butuh tarik tunai dalam jumlah yang lumayan banyak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di bawah ini. Terima kasih.

Leave a Comment