Fraud Klik: Cara Menaikan Pendapatan PPC Bisa Banned
Click fraud via youtube.com

Fraud Klik: Cara Menaikan Pendapatan PPC Bisa Banned

Posted on

Tanggal 6 Meret 2015, pagi-pagi saya ingin coba login akun PPC Kliksaya. Karena sebelumnya saya tidak logout, harusnya begitu browser diinput url http://pub.kliksaya.com/web/login.php saya langsung berada halaman dashbor. Tapi yang terjadi waktu itu justru sebuah peringatan bertuliskan warna merah ID tidak terdaftar atau password salah saya coba cek email. Benar saja, ada inbox masuk dari David Chiang yang memberitahukan akun saya kena banned.

Pagi-pagi saya belain login sebenarnya ada keinginan mau ngecek karena pada tanggal 1-10 setiap bulan adalah jadwal PPC yang menurut kebanyakan orang merupakan PPC lokal terbaik, melakukan pembayaran atau payout. Waktu itu saya sangat antusias karena komisi yang terkumpul dari blog saya hasil menayangkan iklan mencapai sekitar Rp700 ribu-an, jumlah yang cukup banyak untuk ukuran blogger newbie seperti saya. Tapi apa daya, duit tak saya dapatkan, akun justru kena banned.

Meskipun pada posting sebelumnya sewaktu saya review beberapa PPC, Kliksaya merupakan yang terbaik, tapi entahlah saat ini saya setuju pada sebagian orang yang bilang Kliksaya suka banned sesukanya menjelang hari pembayarannya. Silakan baca Review https://uangindonesia.com/review-adsensecamp-kliksaya-pemasang-propellerads/

FRAUD CLICK MENAIKAN PENDAPATAN PPC TAPI UJUNGNYA KENA BANNED

Menurut email yang saya baca, alasan akun saya kena banned adalah fraud klik.

Click Fraud adalah kegiatan mengklik iklan secara kontestual tanpa niatan untuk membeli barang atau jasa yang diiklankan. click fraud ini umumnya bertujuan untuk membuat bangkrut pengiklan jika pelakunya adalah perusahaan pesaing sang pengiklan, dan bisa juga untuk meningkatkan pendapatan/earning jika dilakukan oleh seorang publisher iklan.

Menurut Kliksaya: Fraud klik bisa dilakukan sendiri, menyuruh orang lain untuk klik, dan atau bisa juga dilakukan berkali-kali oleh orang lain yang tidak suka dengan kita dengan maksud supaya akun PPC kita kena banned. Seandainya saya mengklik iklan pada blog sendiri, tentulah Kliksaya akan memotong komisi saya. Jadi ini tidak mungkin saya lakukan. Saya menyuruh orang lain untuk klik? Saya pikir justru lebih buang-buang waktu, duit tak seberapa loh. Apakah ada orang lain yang sengaja berkali-kali klik iklan blog saya? Mungkin.

CARA FRAUD KLIK BERKALI-KALI

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Kliksaya menganggap klik valid kalau klik tersebut berasal dari IP yang berbeda dengan IP akun Kliksaya masing-masing blogger. Satu IP sehari hanya bisa klik maksimal 2 kali. Seandainya lebih, maka tidak dihitung kecuali untuk hari besoknya. Jadi kalau ingin fraud klik berkali-kali harus punya IP yang banyak yang otomatis harus punya komputer dan internet provider yang berbeda-beda?

Ternyata jawabannya TIDAK !!! Cukup satu komputer bahkan dengan handphone pun bisa.

Cara berikut saya dapat secara tidak sengaja dari salah satu grup di Facebook yang khusus membahas tentang android. Waktu itu ada seorang member yang bikin thread menanyakan bagaimana cara buka situs yang dibl*kir. Kita tau hampir semua provider internet seluler Indonesia melakukan bl*kir pada situs dewasa.

Tidak saya sangka, ternyata ada member lain yang membocorkan rahasianya. Yaitu dengan cara mengganti IP browser pada handphone tersebut dan kemudian mengaksesnya dengan browser operamini. Dengan cara begini, satu ponselpun bisa berganti-ganti IP berkali-kali sesuka hati.

Teringat pada kasus saya mengenai PPC Kliksaya, akhirnya saya mengajukan pertanyaan dengan cara komentar pada thread itu. Apakah penggantian IP seperti itu bisa untuk klik iklan PPC? Dia pun menjawab, ada yang bisa ada yang tidak tergantung tingkat sistem security masing-masing penyedia PPC. Kalau Google Adsense jelas tidak bisa !. Berawal dari situ mulai deh saya tanya-tanya lebih lanjut. Bahkan cara mengganti IP pun dia beberkan sedetail-detailnya.

CARA MENGGANTI IP PADA BROWSER HANDPHONE

Bisa dilakukan dengan cara:

  • Cari dulu nomor IP dengan mengunjungi link http://spys.ru/ Pilih salah satu kemudian copy.
  • Buka menu setting pada handphone. Cari Akses Poin atau apalah yang isinya pengaturan titik akses internet/koneksi/gprs/atau sejenisnya. Kemudian tambahkan profil APN dan isikan kolom-kolomnya. Pada kolom proxy dan port diisi dengan nomor IP yang tadi dicopy di atas.
  • Simpan dan aktifkan.
  • Browsing dengan operamini.

Jika ingin berganti-ganti IP secara gampang, tinggal tambahkan beberapa profil APN. Dan untuk isi proxy nya, di link tadi di atas yang saya berikan, ada ribuan IP dari semua negara di dunia kok. Tinggal copas-copas saja. Setelah tersimpan cukup banyak, tinggal gonta-ganti saja mengaktifkan titik poin koneksi internetnya.

Begitulah cara Fraud Klik Berkali-kali Yang Bisa Membuat Akun PPC Banned dan Caranya Mengganti IP Pada Browser. Artikel ini sengaja saya tulis sebagai pengetahuan saja. Jangan pernah dicoba pada blog sendiri atau pun orang lain. Takut dosa dan kasihan juga admin blognya ataupun para pengiklannya. Saya sendiri memang belum menguji kebenaran cara ini, karena akun PPC saya sudah keburu banned duluan dan sekarang blognya (blog saya yang lain selain uangindonesia.com) sedang dipakai buat menayangkan iklan mandiri pengganti PPC. Selanjutnya silakan baca: Cara Blog Mendapatkan Iklan Mandiri

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *