Mendapat bonus uang dari Paypal, bagaimana caranya?

Saya anggap semua yang sedang membaca tulisan ini sudah paham apa itu Paypal. Jadi, saya tidak akan membahas pengertian, cara daftar, fungsi, ataupun tutorial menggunakannya. Yang akan saya bahas di sini adalah bagaimana cara mendapatkan bonus uang dari Paypal tersebut. Kebetulan kemarin saya memperolehnya dalam jumlah yang bisa digunakan untuk memperpanjang domain uangindonesia.com ini.

Saya sendiri menggunakan Paypal lebih sering untuk belanja di toko online luar negeri yang menggunakan mata uang dolar alias bukan rupiah. Singkatnya, Paypal persis seperti rekening bank dalam bentuk online. Agar dapat digunakan untuk pembayaran, terlebih dahulu harus diisi saldo, kredit, balance, atau apapun terserah Anda mau menyebutnya.

Cara pengisian balance Paypal bermacam-macam. Di antaranya dari kartu kredit dan beli/ditransfer saldo dari pengguna Paypal lain. Ia mentransfer ke akun Paypal Anda dalam bentuk dolar, kemudian Anda membayar atau menggantinya dengan rupiah yang dikirimkan melalui rekening bank lokal. Cara kedua inilah yang sering saya temui di grup-grup Facebook.

Yang jadi masalah adalah harga saldo atau balance Paypal pasti lebih mahal dari kurs mata uang itu sendiri. Misal hari ini satu dolar Amerika senilai 13.500 rupiah, untuk mendapatkan 100 dolar balance Paypal bukan lagi Rp1.350.000,00, melainkan bisa lebih tinggi dari itu. Makanya, bonus kredit Paypal yang saya dapatkan kemarin bisa dibilang cukup lumayan.

Baca juga: Cara menghitung kurs dolar ke rupiah atau ke mata uang lainnya

Cara mendapatkan bonus saldo Paypal

Sebenarnya cara agar memperoleh bonus uang saldo Paypal ini saya temukan tidak sengaja. Kita tentu sudah dengar akhir-akhir ini pemerintah gencar mensosialisasikan batasan dan registrasi SIM card atau nomor handphone dengan data asli. Sebagai warga negara yang baik saya menaati. Lagipula kalau tidak, nomor hp diancam bakal diblokir.

Dulu saya gonta-ganti nomor handphone. Dengan adanya aturan SIM card di atas, saya berniat pakai dua nomor saja. Alhasil saya beli kartu perdana baru dengan nomor yang mudah diingat. Selanjutnya, akun apapun akan saya perbarui datanya menggunakan nomor baru itu. Termasuk akun Paypal yang sedang saya bicarakan ini.

Saat sedang mencoba mengganti nomor hp pada akun Paypal, ternyata tidak bisa. Kalau tidak salah ingat, peringatannya nomor tidak bisa diverifikasi. Akhirnya saya kirim pesan ke Paypal Customer Support melalui inbox. Isinya berupa keluhan dan tidak lupa juga menyertakan nomor hp baru yang sedang saya gunakan itu.

Tim support Paypal memang bagus dan dapat diandalkan. Belum sampai 1×24 jam pesan saya sudah ditanggapi. Tidak hanya balasan pada inbox, pihak Paypal bahkan menghubungi saya terlebih dahulu melalui telepon. Dilihat dari kode nomor teleponnya diketahui bukan berasal dari Indonesia. Namun penelepon bicara dalam bahasa Indonesia. Sehingga saya tidak kebingungan saat menjawab.

Pembicaraan melalui telepon tidak lama. Intinya, customer service memberitahukan verifikasi nomor telepon untuk pengguna area Indonesia tidak begitu diperlukan. Akun Paypal akan tetap aman dan dapat digunakan seperti biasa meskipun tidak terverifikasi. Selanjutnya, dia bilang bahwa akun Paypal saya akan dikasih credit bonus sekian USD karena termasuk pengguna lama.

Baca juga: Perbedaan kartu ATM, kartu debit, dan kartu kredit

Apakah teknik mendapatkan bonus saldo Paypal sepeti di atas berlaku buat siapa saja?

Saya sendiri tidak bisa memastikan apakah cara di atas dapat digunakan semua orang atau tidak. Saya hanya perpikir kok rasanya gampang banget untuk mendapatkan bonus dari Paypal. Tebakan saya, seandainya Anda coba memperbarui nomor telepon, tidak bisa diverifikasi dan kemudian kirim pesan kepada customer support, Anda akan ditelepon dan dikasih bonus balance Paypal juga.

Sebagian dari Anda mungkin berpikir saya bisa mendapatkan bonus karena termasuk pengguna Paypal yang sudah lama. Padahal, asal tau saja, saya mendaftar Paypal belum genap dua tahun. Transaksinya pun sangat jarang. Bahkan bisa dibilang sering kehabisan saldo alias tidak pernah menimbun balance dalam jumlah banyak.

Jadi, tebakan saya, Paypal memberikan bonus saldo kepada saya kerana lebih sebagai “permintaan maaf” atas layanan yang tidak bisa memverifikasi nomor saya tersebut. Seperti kita ketahui, perusahan besar manapun pasti akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaiknya agar pelanggan puas. Tidak kecuali Paypal ini.

Bagaimana, apakah Anda mau mencobanya? Tidak ada salahnya dicoba. Bagi yang belum mempunyai akunnya, silakan mendaftar. Gratis kok. Seandainya tetap tidak mendapatkan bonus uang saldo dari Paypal juga, ya jangan salahkan saya. Saya sendiri cuma berbagi pengalaman saja. Lagipula, akun Paypal akan sangat berguna dan dibutuhkan dalam kondisi tertentu.

Selanjutnya baca: Daftar kode Swift bank di Indonesia untuk kirim uang dari luar negeri.

Leave a Comment