meme uang baru Indonesia
meme uang baru Indonesia via google.com

10 meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Posted on

Meskipun sudah lama dikumpulkan, tetapi meme-meme uang terbaru Indonesia ini sengaja baru saya publish sekarang. Mengapa? Karena kedatangan uang yang diluncurkan sejak 19 Desember 2016 itu disambut pro dan kontra. Ada yang bilang mirip uang Tiongkok lah, terdapat simbol Palu Arit lah, dan sejumlah kontroversi yang katanya bermuatan politik.

Jadi, meskipun waktu itu sudah ramai beredar, uangindonesia.com belum berani menerbitkan kumpulan meme uang baru ini. Pertimbangannya karena tidak mau sok-sokan ikut campur masalah politik. Ditakutkan salah ngomong dan terkena masalah. Sehingga saya merasa lebih baik tahan terlebih dahulu.

Sekarang sepertinya keadaan sudah mulai tenang. Daripada meme-meme uang terbaru Indonesia ini hanya tersimpan dalam draft, sayang dihapus, akhirnya hari ini saya terbitkan juga. Niatnya buat hiburan saja (maklum tidak punya duit aslinya). Bukan memanaskan kembali suasana atau sebagainya.

10 meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Sekali lagi, kumpulan meme ini buat hiburan saja. Semua sudah saya sortir. Kalau tetap ada yang keberatan silakan hubungi melalui kontak. Daripada mencoret-coret uang aslinya, bukankah masih lebih baik menulisi fotonya untuk dijadikan meme? Hehe.

Baca juga: Uang kertas bercoret masih bisa pakai tapi ada hukumannya

1. Buat modal bertemu idola

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Masyarakat kita sepertinya diserbu idola-idola luar negeri. Pemudinya demen artis Korea, sedangkan ibu-ibunya suka India. Nge-fan artis Korea disebut Kpoper. Meme di atas agaknya pembuat sedang menggambarkan uang yang banyak buat modal ketemu idola sana.

2. Ini apaan sih?

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Jujur saya tidak tau siapa Kyungsoo. Dari namanya saya kira dia orang Korea. Sepertinya maksud meme ini juga masih ada hubungannya dengan meme yang pertama.

3. Uang diperbaharui, status juga dong

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Menjadi jomblo kadang menjadi ejekan di negeri ini. Tiap hari disindir sana-sini. Maka tidak salah kalau kemudian mereka jadi sensitif. Dan jika melihat meme di atas mungkin akan kesindir juga. Padahal, siapa tau maksudnya harus update status Facebook atau status lainnya, bukan status hubungan percintaan.

4. Kelakuan kita sama, Gan!

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Sesaat uang baru diluncurkan, banyak yang buru-buru ingin menjadi orang yang pertama kali memilikinya. Setelah itu akan difoto dan dipamerkan ke media sosial. Selain itu, uang baru akan disimpan dulu. Buat jajan pakai yang desain lama saja. Jika tidak ada, ya tahan tidak usah jajan meskipun sudah ngiler.

Baca juga: 5 desain cantik pada uang kertas Indonesia tempo dulu

5. Jangan simpan foto lelaki lain

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Seperti versi lamanya, uang baru kita terdapat potret pahlawan. Tujuannya untuk mengenang jasa. Akan tetapi jika seorang istri menyimpannya di dompet, berarti menyimpan foto laki-kali lain dong? Ah, itu sih akal-akalan suami saja agar istri tidak minta uang banyak-banyak.

6. Saya juga siap menampung

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Bener banget nih. Kalau ada yang mempermasalahkan desain dan gambar yang baru, apakah akan tidak mau mempergunakannya untuk transaksi jual beli juga? Kalau bener-benar tidak mau, kasih ke saya saja. #Eh tapi mungkin dia menyimpannya dalam bentuk saldo, kali.

7. Iyakan sajalah Abang ini ngomong

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Saya gak paham bahasanya. Jadi gak bisa mendeskripsikan. Kalau ada yang tau, tolong kasih bocoran.

8. Di medsos lebih ramai upload foto uang baru daripada pacar

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Meme uang terbaru Indonesia pada nomor tiga mungkin tidak menyindir kaum jomblo. Namun kalau ini, sepertinya iya.

9. Disebut mblo

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Ini juga menyindir. Soalnya disebut jelas banget “mblo”. Apalagi coba kalau bukan singkatan dari jomblo?

10. Desainnya tidak kalah keren dibanding uang luar

meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin

Meskipun banyak yang bilang mirip renminbi Tiongkok, tetapi saya lebih menilai desain uang baru kita sangat bagus: Tidak kalah dengan uang milik negara-negara maju. Namun, meme di atas kok bilangnya uang dolar ya? Padahal sepenglihatan saya lebih mirip euro Uni Eropa. Au ah…

Baca juga: Mengenal desain mata uang euro yang dipakai negara-negara Benua Eropa

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *