Panduan Internet Banking BNI Cek Saldo, Transfer, Isi Pulsa dan Pembayaran Lain
Internet banking via targetpcinc.com

Panduan Internet Banking BNI Cek Saldo, Transfer, Isi Pulsa dan Pembayaran Lain

Posted on

Panduan Internet Banking BNI – Yup betul. Dengan internet banking, dalam hal ini khususnya Bank Nasional Indonesia alias BNI, kita bisa melakukan transaksi perbankan baik finansial maupun non-finansial. Seperti misalnya cek saldo, lihat histori atau mutasi, isi ulang pulsa, transfer uang ke sesama BNI atau antar bank lain, pembayaran bulanan, tagihan telepon, listrik, PAM, bahkan zakat pun bisa. Semua aktivitas perbankan tersebut bisa anda lakukan cukup dengan online di rumah, kantor, atau di manapun. Cukup modal gadget dan koneksi internet, anda sudah bisa mengakses rekening BNI anda dengan gampang, aman dan nyaman.

Namun, untuk bisa mendapatkan layanan tersebut terlebih dahulu anda harus punya rekening di BNI. Jika belum, caranya gampang kok, lihat saja di sini https://uangindonesia.com/cara-dan-syarat-daftar-rekening-bank-bni-terbaru. Setelah punya rekeningnya, registrasikanlah ke internet banking. Caranya ada dua. Cara pertama tidak mendapatkan layanan full. Cara kedua, agak sedikit repot tapi justru lebih gampang dan nantinya mendapatkan fitur full. Jadi saran saya pilihlah cara yang kedua. Lebih tepatnya silakan lihat di siniĀ https://uangindonesia.com/pengertian-cara-daftar-dan-aktivasi-internet-banking-bni

Ok, saya asumsikan rekening tabungan BNI anda sudah terdaftar internet banking dengan cara yang kedua, yaitu mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Sehingga sepulang dari mendaftar anda juga mendapatkan alat yang bernama Token atau BNI e-secure. Dan selanjutnya anda ingin melakukan transaksi seperti yang tadi di atas sudah saya sebutkan. Nah di bawah ini lah panduan / cara / tutorialnya.

Menggunakan BNI e-Secure dan BNI m-secure Untuk Keamanan Transaksi Internet Banking Anda

Nanti pada saat sedang transaksi finansial menggunakan internet banking BNI, anda akan banyak menggunakan alat ini. Jadi tidak ada salahnya kita cari tau lebih dalam dulu tentang alat yang bentuknya mungil seperti kalkulator ini. Lihat saja penampakannya seperti gambar di atas.

Alat pada gambar tersebut bernama BNI e-secure. Fungsinya untuk konversi angka yang nantinya kita gunakan sebagai pengaman tambahan saat transaksi internet banking finansial. Jadi kalau tanpa alat ini, kita hanya bisa melakukan transaksi non-finansial saja seperti cek saldo dan lihat histori atau mutasi doang. Keuntungannya adalah apabila ada orang lain tau username dan password akun internet banking kita, dia hanya bisa login dan lihat saldo saja. Tanpa alat ini dia tidak akan bisa mentransfer saldo kita atau bayar apapun.

Sedangkan BNI m-secure adalah, fungsinya hampir mirip seperti BNI e-secure. Hanya saja kalau m-secure berupa aplikasi / software yang bisa kita instal di smartphone kita. Untuk bisa melakukan transaksi finansial menggunakan internet banking BNI, anda cukup butuh salah satunya saja. Tidak perlu dua-duanya.

Video Panduan Lengkap Internet Banking BNI Untuk Cek Saldo, Transfer Dana, Isi Pulsa, Bayar Telepon, Internet, PAM, Listrik PLN dll

Hampir semua fitur yang ada di mesin ATM dan SMS Banking BNI tersedia juga di menu internet bangking, kecuali tarik tunai. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan internet banking.

Karena panduan cara transaksi internet banking BNI lebih mudah dipahami dengan menggunakan video, kali ini saya tidak akan panjang lebar menjelaskannya dengan kata-kata. Cukup lihat video di bawah ini saja ya…

Begitulah caranya. Mohon maaf tulisan kali ini sangat singkat. Tapi biar begitu mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang padat dan jelas. Terimakasih.

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *