meme perbedaan gaya tarik uang di ATM
Meme gaya tarik tunai di ATM via coindesk

5 meme perbedaan gaya tarik uang di ATM saldo banyak dengan saldo sedikit

Posted on

Bagi sebagian orang, saldo yang tersimpan di rekening bank akan memengaruhi gaya mereka saat mengoperasikan automatic teller machine atau yang biasa disingkat ATM. Saat jumlahnya sedikit akan malu jika sampai terlihat orang. Sebaliknya, jika banyak justru ingin dipamerkan.

Apalagi tidak semua ATM ditempatkan di ruangan tertutup. Beberapa di antaranya berada di area terbuka yang orang dibelakang bisa mengintip atau tidak sengaja melihatnya. Jadi, dengan alasan di atas beberapa orang akan melakukan gaya-gaya berikut di depan ATM walau transaksinya hanya sekadar tarik tunai.

Baca juga: Kumpulan meme lagi bokek atau tidak punya duit.

Ambil duit di ATM pada awal bulan versus akhir bulan

Meme tarik tunai di ATM awal bulan dan akhir bulan
Meme tarik tunai di ATM awal bulan dan akhir bulan

Bagi orang yang kerjanya digaji bulanan, awal bulan sudah pasti memiliki saldo banyak. Saat mengambilnya di ATM pun, Mbak pada foto di atas mengajak teman. Posisi badan saat menjalankan mesinnya berjarak lumayan jauh. Kondisi ini memungkinkan teman bisa melihat tulisan jumlah saldo yang tertera di layar mesin.

Berbeda saat si mbak menarik-tunainya pada akhir bulan. Ia datang ke ATM sendirian. Posisi badan saat mengoperasikan mesin pun sangat dekat. Sudah pasti tujuannya agar orang yang berlalu lalang dibelakang tidak bisa melihat jumlah saldo yang tertera pada layar kaca mesin.

Pas saldo sedikit Vs. pas saldo banyak

Perbedaan gaya tarik tunai saldo sedikit dan banyak
Perbedaan gaya tarik tunai saldo sedikit dan banyak

Apa yang dilakukan mbak cantik ini hampir sama dengan mbak yang saya tebak bernama Aura Kasih di atas. Bedanya, ia tetap datang sendirian baik saat jumlah saldo banyak ataupun sedikit. Kok bisa menebak namanya itu? Ya terserah saya mau menyebut nama siapa saja.

Namun, jumlah saldo tetap bisa mempengaruhi gaya dia saat tarik tunai. Saat sedikit, badan dia sampai menempel mesin tanpa celah. Sedangkan saat banyak, dengan pede-nya dia mengoperasikan ATM dari jarak sedang tanpa mengkhawatirkan orang dibelakang akan melihatnya tanpa sengaja.

Kaum lelaki juga begitu

Meme saldo ATM
Meme saldo ATM

Gaya seperti di atas tidak hanya melanda para wanita saja. Kepada kaum pria pun tidak ada bedanya. Kalau tidak percaya, silakan saja lihat foto di atas. Itu bisa menjadi salah satu bukti.

Pada saat saldo banyak, Cak Lontong menjalankan ATM dengan jarak badan normal. Akan tetapi, saat saldo sudah menipis, barulah ia mendekatkan tubuhnya yang bulat ke mesin guna menutupi nominal saldo pada layar. Perhatikan sekali lagi. Padahal yang dilakukan pada kedua foto itu sama-sama sedang input PIN.

Baca juga: Kumpulan foto orang menggunakan ATM dengan polah tingkah lucu.

Gaya remaja putri ambil uang di ATM saat saldo minim

Gambar remaja menggunakan ATM lucu
Gambar remaja menggunakan ATM lucu

Jika wanita dan pria dewasa saja begitu, sudah, jangan tanyakan lagi bagaimana kalau remaja putri. Di usia yang labil dan ditambah gaya alay pasti akan melakukan hal sama. Bahkan kalau bisa lebih dari itu. Biar dapat pengakuan dunia.

Saat saldo banyak, Bunga mengoperasikan ATM dengan badan berjarak dan senyum mengembang di muka. Bahkan ia sering ke ATM untuk cek saldo doang. Ya, siapa tau ada yang melihat lalu iri padanya. Namun, saat saldo sedikit mau habis dan harus ke ATM, tidak hanya tangan yang berusaha menutupi seluruh sela, kaki juga sampai diangkat satu.

Mbak dengan gaya anggun pun tetap melakukan hal sama

Foto menggunakan mesin ATM dengan gaya Santai
Foto menggunakan mesin ATM dengan gaya santai

Meskipun karakter mbak berbaju garis-garis ini kalem, tetap saja, jumlah saldo bisa membuatnya sedikit kurang elegan. Hanya sedikit saja, tidak sebanyak tetangganya yang bernama asli Sumiati tetapi di akun Facebooknya diganti menjadi Mia Callista. Entahlah, dia mengopi nama itu dari siapa.

Saat menjalankan mesin ATM untuk tarik tunai dengan jumlah saldo mendekati habis, dia mendekatkan badan ke mesin. Cukup mendekat saja, masih ada celah alias tidak menempel-nempel banget. Sedangkan saat saldo banyak, barulah ia bergaya normal sesuai karakter dia yang santai tetapi tetap anggun.

Meme-meme perbedaan gaya tarik tunai di ATM dengan saldo banyak versus sedikit di atas dikumpulkan uangindonesia.com dari berbagai sumber. Terima kasih kepada Aura Kasih, Cak Lontong, Bunga, dan Sumiati yang tanpa honor mau menghibur dan menjadi model peraga di sini, wkwkwk.

Pada dasarnya, saat mengoperasikan ATM, khususnya saat memasukkan PIN, memang dianjurkan untuk menutupinya. Bukan alasan malu atau apa, melainkan demi keamanan saldo Anda sendiri yang berada di rekening itu. Selengkapnya baca: Mengapa memasukkan PIN ATM harus ditutupi telapak tangan?

Gravatar Image

Konten dilindungi DMCA

One thought on “5 meme perbedaan gaya tarik uang di ATM saldo banyak dengan saldo sedikit

  1. Saya saat saldo banyak maupun sedikit selalu mepet ke ATM, ngga nyaman aja kalau orang lain sampai tahu, privacy, lagian ngga penting juga pamer saldo, ngga kenal sama orangnya.

    Cuma memang banyak banget yang hobi nyontek, heran sama orang orang seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *