jenis produk tabungan BNI ini bisa dipilih sesuai kebutuhan
Jenis-jenis produk tabungan BNI via sindonews.net

13 jenis produk tabungan BNI ini bisa dipilih sesuai kebutuhan

Posted on

Jangan kira hanya orang yang sudah punya KTP (umur 17 tahun ke atas) sajalah yang boleh membuat rekening tabungan di bank. Bagi anda, pembaca, dan adik-adik yang kebetulan usianya di bawah umur tapi semangat menabung menggebu-gebu pun bisa membuatnya. Jadi tenang saja. Bank, khususnya BNI menyediakan bermacam-macam produk tabungan BNI yang bisa disesuaikan dengan kondisi calon nasabah.

Memang rekening bank saat ini fungsinya tidak hanya untuk menyimpan uang saja. Misal untuk anak sekolah yang tinggalnya jauh dari orang tua, dia belum bekerja sehingga butuh ditransfer uang dari keluarganya tiap sekian minggu ataupun bulan untuk biaya hidup sehari-hari. Untuk memiliki rekening atas nama dirinya (bukan nama orang tua), pihak bank menyediakan tipe ini.

Bahkan kalau kita jeli mengamati, tabungan khusus untuk anak bisa lebih kecil biaya administrasinya loh. Meski demikian, kalau soal fitur dan layananan, ada yang lengkap selengkap tipe tabungan yang biaya administrasinya besar. Untuk itulah sebelum anda datang ke cabang BNI terdekat, sebaiknya cari-cari info lebih detail dulu untuk menemukan produk tipe tabungan BNI yang paling tepat sesuai kebutuhan.

Daftar produk tabungan BNI yang ditawarkan BNI

BNI Taplus. Jenis tabungan ini merupakan tabungan yang umum dan paling banyak digunakan. Rekening simpanan ini akan menawarkan berbagai macam fitur dan manfaat yang lumayan lengkap.

Baca juga: Cara dan syarat buka rekening BNI terbaru

BNI Taplus Bisnis. Hampir sama dengan jenis tabungan BNI Taplus di atas. Hanya saja jenis ini dilengkapi dengan fasilitas dukungan untuk transaksi bisnis yang biasanya lebih besar dari pada tabungan biasa. Meski begitu, yang boleh membuat rekening ini tidak hanya pelaku bisnis dan badan usaha atau lembaga saja, perorangan pun bisa.

BNI Taplus Muda. Bisa dibilang jenis tabungan BNI Taplus muda merupakan turunan dari Taplus di atas. Bedanya rekening simpanan ini lebih diperuntukkan untuk nasabah kaum muda dengan rentang usia antara 15 sampai 25 tahun.

BNI TAPPA merupakan singkatan dari Taplus Anggota / Pegawai. Sesuai namanya tabungan jenis ini diperuntukkan bagi pegawai atau anggota dari suatu Perusahaan atau lembaga menjalin kerjasama dengan Bank BNI. Tabungan ini dapat digunakan sebagai sarana tabungan bagi pegawai.

BNI TAPMA juga singkatan. Tepatnya singkatan dari Taplus Mahasiswa. Iyalah jenis produk tabungan BNI yang sengaja dikeluarkan untuk mahasiswa di perguruan yang bekerja sama dengan BNI. Keuntungannya bisa digunakan untuk mempermudah pembiayaan semacam SPP dan biaya lainnya.

BNI Haji. Nah jenis produk tabungan ini dikhususkan kepada nasabah yang mempunyai niatan beribadah haji. Kelebihannya dibanding tabungan lain iyalah membantu perencanaan dana kebutuhan Ibadah Haji melalui fasilitas Autodebet dengan jangka waktu dan jumlah setoran yang fleksibel.

BNI Tapenas merupakan kependekan dari Tabungan Perencanaan Masa Depan. Adalah produk simpanan berjangka untuk membantu merencanakan keuangan keluarga Anda sejak dini demi mewujudkan masa depan yang lebih pasti.

BNI Taplus Anak. Jenis tabungan ini sangat cocok untuk anak-anak usia di bawah 17 tahun. Tabungan ini dikeluarkan untuk membantu anak-anak yang kesulitan bikin rekening yang biasanya selalu mengharuskan KTP. Dengan tabungan ini diharapkan anak-anak mempunyai kebiasaan rajin menabung. Kelebihan lain rekening ini mempunyai fasilitas yang mendukung.

TabunganKu. Jenis tabungan ini adalah bentuk kerjasama pihak bank dengan pemerintah yang dimulai era Presiden SBY. Tujuan diadakan rekening ini untuk menumbuhkembangkan masyarakat agar gemar menabung sehingga meningkatkan kesejahteraan. Produk ini menyasar perorangan secara umum. Kelebihannya persyaratan buka rekeningnya sangat gampang.

Artikel terkait: Cara dan syarat bikin rekening TabunganKU BNI terbaru

BNI Giro Perorangan. Produk tabungan BNI jenis ini berperan sebagai sarana transaksi keuangan yang bisa anda andalkan untuk usaha maupun untuk keperluan keluarga Anda. BNI Giro memberikan begitu banyak fasilitas yang menguntungkan dan dapat anda manfaatkan sesuai kebutuhan.

Tabungan Dollar. Bila anda butuh sebuah rekening tabungan untuk keperluan simpanan mata uang asing atau transaksi dalam bentuk uang selain rupiah, sangat cocok untuk memilih rekening jenis ini.

BNI Deposito. Ingin menyimpan uang dalam jangka panjang dan mendapatkan suku bunga yang tinggi? Tabungan BNI Deposito bisa dijadikan salah satu pilihannya.

BNI Duo. Produk tabungan BNI jenis ini menawarkan jasa simpanan berjangka dengan sistem perhitungan bunga berbunga. Memberikan fleksibilitas lebih untuk mengganti mata uang simpanan sebelum tiba waktu jatuh tempo.

Selanjutnya baca: Cara dan syarat buka tabungan BNI Syariah iB Hasanah terbaru.

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *