Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri Terbaru

In uang lainnya

Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri Terbaru

Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri Terbaru. Menurut teman saya yang sok tau, BRI itu identik dengan bank yang diperuntukan rakyat menengah ke bawah. Mungkin sesuai dengan namanya, Bank Rakyat Indonesia. Begitu juga kantor cabangnya, bank ini banyak tersebar sampai desa-desa kecil. Selain itu biaya administasi tiap bulannya juga lebih kecil bila dibanding dengan bank-bank lainnya. Tapi kalau kita ingin tabungan bank yang bebas biaya administrasi, sebenarnya ada loh, yaitu Tabunganku.

Sedangkan kalau BCA identik dengan nasabah kelas menegah ke atas. Padahal tidak selamanya begitu, saya orang kecil diterima juga kok buka rekening di BCA. Teman saya berpendapat seperti itu mungkin karena pemilik saham terbesar di bank tersebut masuk daftar 10 Orang Terkaya Di Indonesia kali ya.

Bagaimana dengan imej Bank Mandiri? Katanya sih Bank ini identik dengan pebisnis. Saya juga bingung mengapa dia berpendapat seperti itu. Mungkin karena dulunya bank ini terbentuk dari penggabungan 4 bank pemerintah yaitu Bank Dagang Negara, Bank Bumi daya, Bank Pembangunan Indonesia dan Bank Ekspor Impor Indonesia. Penggabungan empat bank ini secara efektif beroperasi tahun 1999 yang sudah terjadi pada 2 Oktober 1998.

Kalau saya ditanya bank manakah yang baik untuk menabung? Jawaban saya tetap sama seperti kemarin. Kalau tujuan anda menabung untuk menyimpan uang, pilihlah bank yang biaya administrasinya kecil bahkan kalau bisa yang bebas biaya, di atas sudah saya sebutkan banknya. Tapi kalau tujuan menabung anda untuk transfer-transfer ke teman, keluarga, rekan kerja dan lain-lain, pilihlah bank yang banyak dipakai oleh mereka. Ini berguna untuk mengurangi biaya transfer kalau lain bank. Nah kalau anda sudah pikir-pikir ternyata yang cocok sesuai kebutuhan anda adalah Bank Mandiri, baiklah kali ini Uang Indonesia akan membahas cara daftar atau buka rekening di bank tersebut.


Cara Daftar Rekening Bank Mandiri

Pertama-pertama cari dulu kantor cabank bank mandiri terdekat. Jangan lupa siapkan syarat-syaratnya yaitu:

  1. KTP atau SIM atau Paspor
    Banyak yang mengeluhkan mengenai ini, KTP tidak sesuai dengan domisili tempat tinggal atau lokasi bank yang akan buat mendaftar. Namun tenang saja, di tahun 2015 ini bank Mandiri masih menerima KTP daerah lain. (bukan e-KTP juga diterima). Namun kalai ada, bawa juga kartu nama perusahan tempat anda bekerja.
  2. Kartu nama perusahan
    Ini opsional saja. Gunanya hanya untuk mengisi data-data sewaktu mengisi formulir pendaftaran. Kalau ada kartu ini, proses akan dipermudah.
  3. Uang Rp500.000,00 buat setoran awal
    Sama seperti bank-bank lainnya, setoran walnya sebanyak minimal Rp500.000,00. Nanti disetorkan ke teller dan masuk ke saldo. Sebenarnya setelah rekening jadi, hari itu juga bisa diambil lewat ATM. Tapi kalau transfer, tunggu 24 jam setelah ATM diaktifkan.
  4. Uang receh minimal Rp6.000,00
    untuk mengganti harga meterai.

Proses Pendaftaran Rekening Bank Mandiri

Setelah 4 syarat di atas sudah siap, langsung saja menuju ke kantor cabang bank mandiri yang lokasi alamatnya terdekat. Biar tidak lama antre, usahakan datang jangan di hari senin tanggal muda. Untuk jamnya terserah.

  • Saat masuk melewati pintu, anda akan disambut senyum ramah oleh security bank / satpam. Katakan padanya anda hendak buka rekening baru.
  • Untuk saat ini kemungkinan satpam akan memberikan pilihan apakah anda ingin mengisi formulir pendaftaran secara online atau gak. Keuntungan pengisian formulir secara online adalah nantinya proses akan lebih cepat.
  • Kalau anda memilih pilihan online, anda akan diantar ke ruangan yang disediakan meja dan komputer untuk mengisi formulir sendiri. Kalau anda memilih yang tidak online, nantinya anda disuruh ambil nomor antrean.
  • Jika selesai mengisi formulir secara online, jangan lupa catat nomor regiatrasi yang tertera di layar monitor. Setelah itu anda akan dikasih nomor antrean.
  • Setelah tiba giliran nomor antrean anda dipanggil, maka petugas bank akan memanggil dan mengecek data yang anda sudah isikan tadi. Jika semuanya sudah benar, maka anda tinggal tanda tangan ini itu dan sah lah anda mendaftar rekening di bank mandiri. Petugas akan memberikan buku tabungan dan tentunya kartu ATM.
  • Jika anda memilih pilihan tidak online, setelah nomor antrean dipanggil, anda baru akan mengisi formulir pendaftran secara tertulis di atas kertas biasa. Jika selesai, nantinya akan sama pada poin nomor 5 di atas.
  • Setelah itu anda serahkan uang Rp500.000,00 ke teller.

sampai tahap ini sebenarnya sudah selesai proses pendaftaran buka rekening baru di bank mandiri. Namun seperti yang kita ketahui, pihak bank sebenarnya tidak hanya memberikan fasilitas ATM saja, tapi ada juga sms banking, m-banking dan internet banking. Kalau anda berniat ingin menikmati semua, saran saya daftarkanlah saat itu juga mumpung lagi di situ biar nanti tidak bolak-balik ke kantor cabang.

Tambahan: Produk-produk Tabungan Bank Mandiri

Saat membuka rekening bank mandiri dengan cara di atas mungkin petugas bank tidak memberitahukan kepada anda secara lebih detail bahwa produk bank yang diberikan kepada anda adalah tabungan jenis Mandiri Tabungan. Tapi tidak apa-apa, itu adalah jenis tabungan yang paling umum digunakan bila dibanding produk tabungan lainnya. Ingin tau produk apa saja yang tersedia di Bank Mandiri? Simak berikut ini:

  1. Mandiri Tabungan
    Jenis tabungan yang satu ini paling umum di Bank Mandiri. Setoran awal tabungan ini adalah Rp 500 ribu.
  2. Mandiri Tabungan Rencana
    Mandiri Tabungan Rencana merupakan tabungan yang mewajibkan Anda menyimpan uang dengan nominal tertentu setiap bulannya. Tabungan ini juga memberikan ekstra perlindungan Asuransi.
  3. Mandiri Tabungan Haji
    Tabungan Mandiri ini menyediakan produk mandiri tabungan haji yang mengakomodir pembayaran BPIH dengan sistem tabungan.
  4. Mandiri Tabungan Bisnis
    Tabungan ini sangat cocok untuk pelaku bisnis. Bank Mandiri menawarkan produk ini untuk memberikan segala kemudahan dan kenyamanan sehingga segala transaksi bisnis Anda terasa lebih jelas dan lengkap.
  5. Mandiri Tabungan Valas
    Mandiri Tabungan Valas merupakan pilihan tepat kebutuhan anda dalam bentuk simpanan USD Dollar. Tabungan anda pada rekening tersebut dipastikan memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Begitulah sekiranya Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri Terbaru. Untuk besok kita bahas cara Mendaftarkan SMS Banking Mandiri


Tags: #atm bank #bank indonesia #kartu debit #tips dan trik

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Selain bank, Pegadaian, dan Kantor Pos, pengambilan
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Kemarin di uangindonesia.com masuk sebuah komentar yang
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Pertumbuhan jual beli online sudah menjamur seperti
  1. author

    Ahmad hoerudin1 year ago

    Sya ingin buat rekening mandiri

    Reply
    • author

      hasan1 year ago

      admin nampak nya kamu bohong loh soal nya saya uda coba membuka rekening baru dgn menggunakan ktp elektrik dan sesuai dgn persyaratan nya..tpi kenapa bs di persulit oleh pihak bank..dan akhir nya saya tdk di perboleh kan membuka rekening baru..?

      Reply
      • author
        Author

        admin1 year ago

        kalau persyaratan di atas sudah lengkap, harusnya bisa. kalau tetap gak bisa, coba tanyakan kepada CS apa alasannya tidak disetujui permohonan bikin rekening barunya? kalau alasannya terlalu mengada-ada, pindah saja ke kantor cabang lain. meskipun bank nya sama, tapi kalau beda cabang bisa loh beda-beda peraturannya

        Reply
      • author

        Tiwi2 months ago

        Mungkin tdk ada tlp rmh

        Reply
  2. author

    Blog Bisnis Indonesia1 year ago

    Mudah banget ya bikin Rekening di Mandiri, saya juga punya rekening di Mandiri. Owh ya, kalau buat dua rekening bisa tidak ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Bisa

      Reply
  3. author

    hasan1 year ago

    admin nampak nya kamu bohong loh soal nya saya uda coba membuka rekening baru dgn menggunakan ktp elektrik dan sesuai dgn persyaratan nya..tpi kenapa bs di persulit oleh pihak bank..dan akhir nya saya tdk di perboleh kan membuka rekening baru..?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Apa yg saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Persyaratannya uang 500 ribu dan KTP. Memang dalam prosesnya nanti ditanya npwp, nomor tlp rumah, dll. Tapi saya wiraswasta dan CS memaklumi saya tidak punya npwp. Sedangkan nomor tlp rumah, saya ganti dgn nomor hp.

      Kalau boleh tau, apa alasan CS menolak permintaan anda?

      Reply
      • author

        ahmad1 year ago

        Sy mau bikin atm mandiri tp ga ada npwp dan telp rumah .bs ga

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          gak ada npwp, bilang saja pekerjaannya wiraswasta dan gak punya npwp. telp rumah bisa diganti dengan nomor hp.

          Reply
      • author

        Hartini1 year ago

        Saya jg td kesel bngt sm mndiri,sdh lm2 ngsi frmulir nngu antrian,eh g bs di prsulit sama no tlp rmh,mski sdh sy ksh no tlp sdra/pman,ttp dprsulit,,kesel sm plynny,scrty jg krng rmh,tdk dngn hati mlh trlhat sok ,mang g bs dgnti no hp,,,

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          sebelumnya2 sih saya bisa hehe

          Reply
        • author

          Nabillah11 months ago

          Iya betul kalo gk punya no rumah harus pake kk di legalisir ribet bangetttt dah

          Reply
      • author

        anita11 months ago

        Saya juga dipersulit, cs meminta no tlp telkom krena saya tidak punya saya ditolak untuk membuka rek baru padahal saya juga sudah menyertakan no hp finaly saya tdk jadi buka rek mandiri…

        Reply
    • author

      arif8 months ago

      klu pkeg ktp sementara bs ngk min, soalnya ktp q msh blm jadi

      Reply
      • author
        Author

        admin7 months ago

        teman saya di BNI bisa, Mas Arif

        Reply
  4. author

    erry1 year ago

    Npwp wajib ya?
    Apa smua bank skrg mewajibkan syarat membawa npwp?
    Saya jg wiraswasta yg penghasilan perbulan tidak tetap,kira2 dpersulit g ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Banyak yang mengeluh untuk sekarang harus ada npwp. Namun kan tidak semua orang ada npwp, ya pinter-pinter agan saja membujuk CS nya biar disetujui permohonan pembuatan rekening barunya

      Reply
  5. author

    Suci1 year ago

    Kalo aku pelajar pengen buat rekening mandiri bisa kan? Gimana caranya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Pakai kartu pelajar, atau minta dianterin orang tua

      Reply
  6. author

    shiddiq1 year ago

    kalo alamat rumah kita didaerah bintaro terus kita mau buka rekening di mandiri daerah cawang bisa juga?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Untuk sekarang kayanya susah

      Reply
  7. author

    feby kurnia1 year ago

    jadi klo ga ada npwp harus cari alesan dulu gitu gan? klo paitnya kita bilang wiraswasta tapinya ditolak apa ada alesan lain gan?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Alternatif lain, cari cabang yg terletak di pinggiran atau desa. Biasanya sepi dan aturannya lebih longgar

      Reply
  8. author

    juanita1 year ago

    Klo sya IRT gmana.bisa gk yg cuma penghasilan nya dri suami

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Bisa

      Reply
  9. author

    henry1 year ago

    Bikin npwp gampang kok tgl ke kantor pajak isi formulir antrian di panggil nunggu 10menit cekrekkk jadiii

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      terimakasih gan atas tambahan infonya

      Reply
      • author

        johan4 months ago

        tp kn klo bikin npwp hrs sesuai domisili daerah yg ad d ktp?

        Reply
        • author

          Sarah4 months ago

          silakan tanya kepada orang yang lebih paham tentng NPWP

          Reply
  10. author

    hengki1 year ago

    kalo ktp saya rusak trus mau buat rekening baru menggunakan sim apa bisa ya..mohon penjelasan nya admin

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      bisa

      Reply
      • author

        Rendy12 months ago

        pagi,mohon maaf syaa bertanya…
        jika buat rekening baru syarat nya apa” saja admin…???
        terus jika mau minta token,apa benar harus memiliki NPWP ?

        Reply
        • author
          Author

          admin12 months ago

          syarat bikin rekening cuma KTP dan uang buat setoran awal minimal 500 ribu rupiah. namun untuk saat ini banyak teman yang ingin buka rekening bank diminta NPWP oleh petugas bank.

          minta token buat internet banking ya? syaratnya gampang saja. asal sudah punya rekening bank MANDIRI, silakan datang ke kantor cabang untuk meminta tokennya. tidak perlu npwp. atau lebih tepatnya silakan baca: http://uangindonesia.com/cara-daftar-internet-banking-mandiri/

          Reply
          • author

            Rendy12 months ago

            trima kasih ya admin sudah perjelasin dengan jelas heheh…:)

          • author
            Author

            admin12 months ago

            sama-sama

    • author

      viaa9711 months ago

      Min kan saya mahasiswa nih udh bikin atm. Nah kl mau nabung di bank minimal 500 juga?

      Reply
      • author
        Author

        admin11 months ago

        minimal 50 rb

        Reply
  11. author

    Ayuning12 months ago

    Kalo pelajar atau mahasiswa tetep harus nyetor 500 ribu atau gimana ya kak? Mohon dibalas ya

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      biasanya tipe pelajar atau mahasiswa lebih sedikit

      Reply
  12. author

    murat12 months ago

    mengapa saya harus bikin atm mandiri?apa sih keuntungan pakai atm mandiri

    Reply
  13. author

    haravikana br kaban12 months ago

    Kalo tinggalnya nge-kost dan masih pelajar,buka rekening baru bisa??

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      bisa

      Reply
      • author

        Dikdik11 months ago

        Katanya nomer telpon rumah itu wajib? Terus kalo gapuny gimana? .-.

        Reply
        • author
          Author

          admin11 months ago

          pakai nomor hp saja. kalau tetap dipaksakan, coba pinjam nomor telpon rumah tatangga saja hihi

          Reply
  14. author

    vivih11 months ago

    klo misalkan kartu npwpnya ilang , bisa ga pake nomer,nya aja pas ngisi formulir nya,,
    yg di butuhkan dari bank no,nya saja apa kartu npwpnya jg

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      bisa

      Reply
  15. author

    Ferlini11 months ago

    Min, kalau mahasisawa ngk pkai npwp sma no.telp rumah ngk apa2 kn?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      harusnya sih bisa. Kadang tergantung CS Bank-nya juga sih

      Reply
  16. author

    Gilang11 months ago

    Min, tadi siang saya buka rekening mandiri. Udah jadi sih… Tapi belom dikasih kartu atm dan token buat internet bankingnya. Katanya musti tunggu selama beberapa hari lagi trus datang ke sana buat ambil. Saya pikir bisa langsung dapat saat itu juga pas pendaftaran.. Atau apa emang begitu ya prosesnya? Apa ada syarat khusus utk mendapatkan token itu, spt misal level rekening yg lebih tinggi, dll. Mohon pencerahan, min… Terimakasih

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      kalau kartu ATM yang lama, mungkin lagi dicetak biar nama agan tertulis di kartunya (kalau langsung ada jadi, kartu ATM nya gak tercantuum nama pemiliknya). Kalau token, berdasarkan pengalaman sih langsung jadi. tapi mungkin untuk sekarang peraturan udah berubah

      Reply
  17. author

    Mila Camelia Novitasari11 months ago

    Kalau masih SMA dan masih berusia 16th apakah diperbolehkan untuk membuat ATM menggunakan kartu pelajar?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      bisa

      Reply
  18. author

    Devi11 months ago

    Syarat buka rekening..ktp..kk..rekening listrik/pbb…

    Utk token..biasanya nunggu seminggu tokennya..krn d kirim dr pusat katanya..

    Reply
  19. author

    Helena11 months ago

    minimal saldo berapa agar tidak terpotong biaya admin?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      tergantung besaran bunga dan biaya administrasi bulanan

      Reply
  20. author

    eki11 months ago

    min, saya baru buka rekening bca, apakah uangnya bisa di ambil hari itu juga?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      petugas bank ngasih taunya tungu 24 jam. tapi ada juga orang yang pernah bilang bisa langsung diambil. tapi kalau transfer emang tungu sehari dulu

      Reply
  21. author

    puspa11 months ago

    Saya masih kuliah, ga punya npwp, ga punya kerjaan, kira kira bakal ditolak ga ? Saya bikin rekening juga cuma buat belanja di online shop bukan buat nabung

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      coba saja gan, bilang sejujurnya kali saja bisa disetujui

      Reply
  22. author

    agung11 months ago

    aduh saya dari medan mau kerja ke perusahaan musimmas saya bolak balik dari medan kebelawaan garaa gara disuruh minta no telpon sama surat dari kantor sedaang saya belum bekerja. saya dapat cuma nomer telpon kantor tapi gak diterima yang saya punya cuma ktp sama kk gak diterima juga harus ada rekening listrik itupun haarus bawa 3 rekening udah yasa coba 4 bang mandiri sama semua dicegat sama satpam dan gak jelas mau buat rekeningnya persaratan telpon rumah gak bisa di ganti sama nomer hp saya . sementara saya belum bekerja lagi mau masuk kerja . disuruh perusahaan harus punya rekening mandiri kesana kemari kan habis ongkos bos ..

    Reply
  23. author

    agung11 months ago

    terus kalo rekening listrik saya gak ada atas nama nya di kk yang ada namanya suriadi itu dari saya smp saya bayar rekening listrik juga pakai nama itu jadi gak bisa juga ??

    Reply
  24. author

    agung11 months ago

    jadi udah saya tanya ke bank bank mandiri 4 bank di medan tapi kok caranya beda beda diperumit kayaknya sekarang memang susah kartu keluarga sama ktp gak cukup? npwp dan skck dibawa juga

    Reply
  25. author

    agung11 months ago

    aku udah minta tolong semua 4 bank tersebut tapi gak ada kelonggaran makasih ya pak saya jadi gak bisa kerja .. uang habis gak cukup buat bank mandiri.

    Reply
  26. author

    agung11 months ago

    sedangkan bri ktp sama kk uang cuma 100 ribu

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      di hadapan CS ngomong baik-baik dengan muka memelas gan hehe. bilang sejujurnya agan mau kerja dan syaratnya harus punya rekening mandiri.

      emang kadang lain bank meskipun sama-sama mandiri bisa beda syarat dan aturannya.

      padahal bikin rekening bank, syarat2 seperti KTP, npwp, dll cuma dilihat doang ya gan…

      coba gan hubungi bank mandiri di twitter atau facebook. biasanya di sosial media ini, mereka ramah dan bisa bantu cari solusinya

      Reply
    • author

      Mint10 months ago

      Coba bicara sama CS nya langsung gan, karena satpam ga tau sampai detilnya. Satpam cuma dikasih briefing secara umum. Setau saya kalau tujuan pembukaan rekening untuk terima atau pembayaran gaji karyawan ada keringanan dan ga perlu NPWP. Ada undang-undangnya juga.

      Reply
  27. author

    elbi10 months ago

    Pake SIM bisa gak.masalahnya ktp saya hilang

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      berdasarkan syarat di atas sih bisa

      Reply
  28. author

    firman9 months ago

    gan saya kan punya rekening tabungan mandiri apa bisa ganti ke rekening pelajar ??

    Reply
    • author

      firman9 months ago

      gan saya kan punya rekening tabungan mandiri apa bisa ganti ke rekening pelajar ??
      pas saya buat saya kurang tau sedangkan saya kan mahasiswa apakah boleh ya gan ??

      Reply
      • author
        Author

        admin9 months ago

        bisa, tapi prosesnya ambil uang yang ada direkening lama, lalu buat rekening baru.

        Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      bisa. prosesnya ambil semua uang yang ada direkening lama, rekening lama ditutup, lalu buka lagi rekening baru yang tipe pelajar

      Reply
  29. author

    curva nord9 months ago

    Min mau nanya.kalau domisili saya di cirebon tapi bikin’a di jakarta timur bisa ga.???

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      bisa tapi harus disertai surat keterangan domisili

      Reply
  30. author

    sabatho fedrick simbolon9 months ago

    Admin, klo untuk mahasiswa yang mau buat rekening baru, persyaratannya apa saja?

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      uang buat setoran awal, kartu mahasiswa,

      Reply
  31. author

    udin9 months ago

    admin knp kartu atm saya tidak bisa d proses padahal udah masuk

    Reply
  32. author

    fathony9 months ago

    bank mandiri memang mempermudah untuk nasabah barunya untuk buka rekening…?saya sih cukup klo di tanya CS.nya saya jawab minta rekening TabunganMU ( tabungan mitra usah ) cukup uang awal setoranya cuma rp 50 ribu saja? syaratnya cuma bawa E-ktp gitu min…? mudahkan….??

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      terimakasih gan atas infonya

      Reply
      • author

        Mimi7 months ago

        CumA bawa poto copy paspor bisa ga

        Reply
  33. author

    i.kun9 months ago

    Kalo mau buka rekening mandiri utk gajian kantor. Dgn syarat diatas plus surat kerja dr kantor apa setoran minimum nya hrs 500rb jg?

    Soalnya dl di bank Mega setoran min. nya cm 50rb

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      kalau ada surat kerja dari kantor biasanya syaratnya dipermudah

      Reply
  34. author

    aldy9 months ago

    Min.. Kalaau misal kaan ktp hilaang terus cuma ada fotocopy-an nya dan scan-an nya + surat referensi dari kantor.. Dan saya tidak punya sim tp saya punya passport.. apakah bank mandiri tetap bisa memproses? Makasih min

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      ada passpor sepertinya bisa

      Reply
  35. author

    GILANG NAUFAL LATIG8 months ago

    Gimana ya gan kalau belum punya ktp , terus kalau pakai kartu pelajar bisa

    Reply
    • author
      Author

      admin8 months ago

      masing-masing bank biasanya mengeluarkan produk tabungan untuk pelajar.

      Reply
  36. author

    purnama8 months ago

    ternyata limit awal 500 ya gan, wah lumayan juga nih untuk mandiri, kemarin saya di BRI cuma 200 aja, makasih infonya ya

    Reply
  37. author

    mangcara8 months ago

    denger denger harus ada npwp ya min untuk buka tabungan bru

    Reply
  38. author

    Tijar7 months ago

    Misal misal saldo saya di ktm/kartu tanda mahasiswa ada 501.000 nah saya mau ambil semua via atm tp kok ga bisa ya min? *saldo anda tidak mencukupi.

    Minimal saldo di ktm berapa ya min?
    Terus kira2 jika saya ambil di teller langsung 500rb bisa ga ya? Atau harus ada sisa 50rb di tabungan?

    Reply
    • author
      Author

      admin7 months ago

      memang tidak bisa karena harus ada saldo tertahan Kalau ambil di teller sepertinya juga sama deh

      Reply
  39. author

    April7 months ago

    Min mau nanya, kalo belum punya ktp, masih dibawah 17th. Apa boleh buka rekening? Pakenya kartu pelajar?

    Reply
  40. author

    dini dinul islami7 months ago

    Saya kerja d yctec,,saya ingin mmbuat atm buat ibu saya dkampung,saya juga pake atm mndiri,,,bsa gk saya buat lg,,trus setorn prtamanya hrus 500 rbu ajj,,

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      bisa. tapi saran saya kalau memang untuk ibu, lebih baik atas nama ibu juga

      Reply
  41. author

    J7 months ago

    Namanya juga mandiri, kebanyakan orang pake mandiri orang pengusaha menengah ke atas ,kalo cuma masyatakat biasa ya pasti dipersulit.

    Reply
  42. author

    Farisa Azzahra Zeinnisa6 months ago

    Min,aku mau nanya. Kalo masih dibawah 17tahun,kalo masih SD belum diberi kartu pelajar boleh,gak, aku buka rekeningnya pakai photocopy kartu keluarga+akte kelahiran??

    Reply
  43. author

    Fariz Hasby6 months ago

    Admin..gimana caranya daftar untuk anak dibawah 17 thn??

    Reply
  44. author

    desry6 months ago

    Min saya kan mahasiswa terus belum ada penghasilan bisa gak si bikin rekening mandiri?

    Reply
  45. author

    dewa P6 months ago

    saya sedikit khawatir soal ini. Saya barusan bkin rekening Bank Mandiri, diminta no telepon rumah, karena saya tidak punya saya jadi diminta nomor telepon ptn, saya membuat rekening untuk keperluan transfer untuk biaya hidup. Yang saya takutkan pihak bank menelepon PTN dan bidik misi saya jadi gagal karena dianggap mampu.. Menurut Admin gmna?

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      kalau agan mengggunakan rekening secara wajar, jarang sekali pihak bank telp

      Reply
  46. author

    wisnu6 months ago

    Beuuhhh masa ia semudah itu. Bari saja saya mau buka rek baru. pdhl Ktp asli ada, npwp ada. Nah gara2 gk ada nomor telp rumah yg bisa d hubungi. Malah gk bisa… Suliiiiittt….!!!

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      Memang bank MANDIRI banyak yang mengeluhkan nomor telp rumah gan

      Reply
  47. author

    nova6 months ago

    tanya dong untuk syarat dan ketentuan Mandiri Tabungan Rencana

    Reply
    • author

      Wawan4 months ago

      Bantu Jawab ya min…
      Untuk tabungan rencana mandiri, sis harus sudah menjadi nasabah Bank Mandiri.

      Jadi ntar kalau mau buka TRM wajib bawa buku tabungan + identitas.

      Tabungan Rencana Mandiri perbulannya minimal dari Rp. 100rb dengan jangka waktu smpai 10
      tahun.

      Itu sih menurut saya, karena dlu pernah buka TRM.

      Reply
      • author

        Sarah4 months ago

        Terima kasih, Pak Wawan atas bantuannya.

        Jujur kewalahan nih, hehe

        Reply
  48. author

    heni6 months ago

    Klo misal udah ada rekening mandiri trus buat yang baru bisa nda ya..?
    Atau cuman d perbolehkan 1 no. Rekening untuk satu orang?

    Reply
  49. author

    Saut6 months ago

    admin kamu bohong deh, saya di persulit buka rekeningnya, KTP harus domisili, klo ga domisili minta surat domisili dari kelurahan, ribet amat kita yang mau naro duit kok di persulit.

    Reply
  50. author

    yovie6 months ago

    min apakah semua bank setoran awalnya 500rb ? bagaimana dengan bca ?

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      tidak. BCA memang Rp500 ribu

      Reply
  51. author

    amaroef6 months ago

    Min… Saya kan mu buk rekening bank mandiri… Pada saat mau bikin cs meminta persyaratan ktp + kk asli, saya hanya membawa ktp asli + fc kk kemudian saya d suruk pulang ngmbil kk asli… Dan kk asli saya ternyata hilaang ? Gmna min?
    Terus kata temen kk di ganti npwp bisa katanya?

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      meskipun sama-sama bank Mandiri tapi bisa juga tiap cabang memiliki aturan yang berbeda. Jika KK hilang, coba ikuti saran teman anda dan bikin rekeningnya di cabang tempat teman agan bikin

      Reply
  52. author

    ridhuane6 months ago

    saya ingin buat juga

    Reply
  53. author

    Muhammad Adam6 months ago

    gan maaf saya mau tanya. kalo misalnya saya mau buka rekening tapi saya baru lulus pelajar. apa masih bisa pake kartu pelajar untuk buat rekening?

    Reply
    • author
      Author

      admin5 months ago

      Pakainya kartu identitas yang masih berlaku. Dan ksetelah lulus berarti kartu pelajar Mas Muhamad sudah tidak berlaku lagi

      Reply
  54. author

    hendy5 months ago

    Min saya sudah bikin tabungan mandiri, sudah stor awal 500. Terus ditanya buka tabungan buat apa? Saya jawab buat bikin bpjs. Diurusin sama dia, pas udah selesai dia bilang atm aktif, harus nunggu kartu bpjs jadi dulu, abis itu saya ke cabang mandirinya lagi buat aktifin atmnya. Saya bingung min. Oh iya untuk telpon rumah saya pake KK asli.

    Reply
    • author
      Author

      admin5 months ago

      bingungnya di mana ya? kan sudah diproses dan aktif?

      Reply
  55. author

    Naila Yaviani Isnadin5 months ago

    Kak saya kan masih pelajar,apa semua bank klo mau bikin atm untuk pelajar harus sama orang tua?

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      yang harus bersama orang tua, Junio

      Reply
  56. author

    luthfi4 months ago

    Min tanya min
    saya abis buat rekening bank mandiri baru sudah sukses terus saya mau melakukan transfer uang ke sesama mandiri tetapi pada saat sudah saya pencet nominal dan sudah saya tekan benar ada display di layar atm ganti pin atau tidak lalu saya tekan tidak ehh malah atm saya keluar dan belum ada bukti struknya . lalu kalo gitu apakah saldo saya sudah berkurang dan apakah saya bisa nelalukan transfer ke sesamaa bank mandiri secara normal ?

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      untuk mengetahui apakah saldo sudah berkurang atau belum, saran saya masukkan lagi kartu ATM dan pilih transaksi cek saldo. nanti akan ada informasinya di situ

      Reply
  57. author

    jonosem4 months ago

    bos bisa gak pengangguran bikin atm mandiri? wkwkwk

    Reply
    • author
      Author

      admin4 months ago

      bisa, syaratnya kan cuma KTP dan uang buat setoran awal (serta NPWP kalau ada)

      Reply
  58. author

    Mohd fahrozi4 months ago

    Mas saya baru buka rekening mandiri kata cs nya penarikan lewat atm harus seminggu setelah pembukaan rekening ? Kalau tidak atm bakalan terblokir ? Gmna mas apakah pernah terjadi ?

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      Patuhi saja perkataan CS, hindari menggunakan kartu ATM sebelum seminggu.
      Saya belum pernah mengalami seperti itu. Biasanya sih langsung bisa dipakai atau hanya menunggu 1×24 jam saja

      Reply
  59. author

    Ryand hendrayani4 months ago

    Mind,
    Saya dari jawa tengah, baru 2 minggu di surabaya… Yg saya tanyakan bisa kah saya bikin rekening mandiri di surabaya…
    Benarkah syaratnya cuma KTP/SIM sudah bisa?

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      Kalau alamat KTP tidak sesuai sewilayah dengan kantor cabang bank, harus ada tambahan surat keterangan domisili dari RT dan RW setempat (tempat Pak Ryand tinggal sekarang).
      Syaratnya: kartu identitas yang masih berlaku (KTP elektronik), uang buat setoran awal, dan NPWP (khusus NPWP tergantung masing-masing kantor cabang bank. sebagian ada yang mengharuskan, sebagian lagi tidak)

      Reply
  60. author

    sava4 months ago

    kalo saya masih smk terus kartu pelajarnya belum jadi tapi saya ada passpor bisa gak ya min?

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      Bisa

      Reply
  61. author

    putra4 months ago

    saya mau tanya .. kalau membuat atm mandiri bagi pelajar kan pakai kartu pelajar … kalau gk diantar sama orang tua nggak papa ta buat sendiri atm mandiri bagi pelajar di bank mandiri….

    Reply
  62. author

    putra4 months ago

    setoran awal nya brpa untuk membuat kartu atm mandiri bagi pelajar ….???
    tolong jawab ya !!!

    Reply
  63. author

    Sofia3 months ago

    Hr ini sy ingin buka rekening tabungan bank mandiri tp ktp sy.sedang dipinjam untuk perpanjang stnk. Kalau hanya fotokopi ktp bisa atau tidak?

    Reply
    • author

      Sofia3 months ago

      Untuk buka rekening tabungan baru sampai jam brp?

      Reply
    • author

      Sarah3 months ago

      tidak, harus KTP asli

      Reply
  64. author

    to2 months ago

    Kalo pengangguran bikin rekeninh bisa ga ya mas ?

    Reply
  65. author

    julia2 months ago

    min, saya kan kerja di luar kota, nah saya ingin membuat kartu atm, berartikan saya membuatnya bukan di daerah asal saya / daerah yg di ktp saya, nah itu syaratnya apa aja ya min kalo ingin membuat atm luar kota?

    Reply
  66. author

    gantaang2 months ago

    min token itu apa sih dan kegunaannya buat apa? mohon penjelasannya ya min :)

    Reply
    • author
      Author

      admin2 months ago

      alat kecil untuk keamanan internet banking. untuk gambarnya, lihat di google saja dengan kata kunci “token internet banking Mandiri”

      Reply
  67. author

    Rief2 months ago

    saya ingin buka Rekening Bank MAndiri gan dengan menggunakan resi KTP elektronik npwp dan no hp masih aktif apakah itu sudah cukup apakah ada syarat lainnya ? terima kasih

    Reply
  68. author

    trisna2 months ago

    Mau tanya kalau mau bikin rekenibg emng harus ada no. Tlp telkom??

    Reply
    • author
      Author

      admin2 months ago

      meskipun sama-sama Bank Mandiri, tetapi lain cabang bisa beda persyaratannya. Memang beberapa komentar bilang harus punya nomor telepon rumah, tetapi saya biasanya cukup nomor ponsel saja

      Reply
  69. author

    vayo2 months ago

    Bisakah no Rekening saya berganti nama atas nama suami saya ?

    Reply
    • author
      Author

      admin2 months ago

      mengapa tidak bikin baru saja?

      Reply
  70. author

    Fadil1 month ago

    sya ingin buat rekening di mandiri. tp ktp sy lampung dan posisi sy di jakarta lagi training. bisa ga buat rekening nya? apakah ada persyaratan tambahan

    Reply
    • author

      Sarah1 month ago

      syarat tambahan surat keterangan domisili

      Reply
  71. author

    tya1 month ago

    saya ingin buka area bekasi tapi wajib pake no telepon rumah kan uda jarang yg masih pake tlpn rumah solusinya tlpn tetangga di kampung mana ada yg punya tlpn rumah klw saya pake tlpn sodara jaraknya jauh dari rumah gimana ya tu cs ribet bgt soalnya gak da solusi lain….

    Reply
    • author
      Author

      admin1 month ago

      Nomor telepon tempat Anda bekerja

      Reply
  72. author

    ari1 month ago

    Ini persyaratan yg lama semua harus pake no tlpn rumah klw ada sk dari tmpt kerja bru proses cepat.. Menurut saya mandiri terlalu ribet beda dengan bank lainya untuk buka rekening baru saat ini bukan doeloe.. .saya sudah coba area bekasi semuanya sama

    Reply
    • author
      Author

      admin1 month ago

      Belum mencoba cabang di desa ya Gan? Semua gampang, hehe

      Reply

Leave a reply "Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri Terbaru"

Must read×

Top