Review Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang, dan Propellerads

In uang lainnya

Review Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang, dan Propellerads

Review Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang, Propellerads – Pada posting sebelumnya yang berjudul Cara Paling Mudah Mendapatkan Uang Dengan Blog, saya admin uangindonesia.com mengatakan bahwa PPC termasuk salah satunya. Maka dari itu kali ini saya akan membahasnya sebagai pelengkap artikel tersebut.

Cara kerja PPC sebetulnya sangat mudah. Kita tinggal daftar, buat slot iklan, copy dan kemudian paste script iklan ke blog. Secara otomatis iklan akan aktif sendiri. Kalau menginginkan dapat komisi yang banyak, yang kita harus lakukan adalah membuat blog agar ramai pengunjung. Semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak pula kesempatan iklan diklik olehnya. Begitulah cara penghitungan PPC, dapat komisi berdasarkan jumlah klik.

Saya tau sebenarnya di Indonesia terdapat banyak PPC. Tapi mengapa kali ini hanya mereview Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang dan Propellerads? Karena hanya PPC-PPC itulah yang pernah saya coba. Jadi review yang akan saya tulis di sini memang benar-benar sesuai apa yang telah alami.

Saya sebetulnya pernah mencoba PPC kumpulblogger juga. Dulu waktu pertama kali belajar ngeblog. Karena masih belajar dan pengunjung blog masih sepi tapi dipaksa pasang kumpulblogger, hasilnya mengecewakan. Saya coba ke warnet dan mencoba klik sendiri iklannya, kemudian pulang lagi untuk melihat hasil laporan kumpulblogger, tidak ada perubahan apa-apa disana. Jumlah klik tetap nol, apalagi earningnya.

Ok deh, tidak usah lama-lama lagi kita mulai reviewnya.


REVIEW PPC LOKAL ADSENSECAMP

Mendaftarkan blog untuk menayangkan iklan PPC dari adsensecamp bisa dibilang tanpa syarat. Blog baru tanpa jumlah pengunjungpun bisa. Silakan saja coba mendaftarkannya.

Jenis iklannya ada dua, teks dan gambar. Klik valid pada iklan teks berkomisi Rp300,00 sedangkan iklan gambar Rp400,00. Setiap halaman dibatasi maksimal 3 iklan saja. Setelah komisi terkumpul minimal Rp100.000,00 akan dibayarkan melalui rekening bank pada tanggal 5-15 tiap bulannya.

Silakan baca: Cara Daftar Rekening Bank BCA Terbaru 2015 atau jika Anda ingin Bank BNI bisa klik di Cara Buka Rekening Baru Bank BNI 2015.

Review saya tentang PPC Lokal Adsensecamp, hari pertama menayangkan iklan saya tidak menemukan masalah. Sehari itu saya mendapat earning hampir Rp10.000,00. Namun hari kedua turun, hanya mendapat tujuh ribu rupiah-an. Dan hari ketiganya saya amati halaman dashbor (halaman laporan klik, earning dll), saya menemukan kejanggalan. Di sana saya lihat jumlah klik lebih banyak dari jumlah tayang iklan (impressi). Setelah tanya sana-sini, ternyata memang laporan Adsensecamp memang begitu, telat, tidak real time. Setelah beberapa jam, barulah jumlah impressi mulai benar lagi.

Apakah Adsensecamp terbukti membayar dan bukan scam? Saya tidak tau, sampai saat ini jumlah total earning yang saya dapatkan dari Adsensecamp setelah memasangnya setelah sepuluh hari hanya mendapatkan Rp30.000,00an. Habis itu saya copot karena makin hari pendapatan earning makin berkurang. Jadi kesimpulannya saya belum pernah Pay Out Adsensecamp.

REVIEW PPC LOKAL KLIKSAYA

Mendaftarkan blog untuk bisa menayangkan iklan dari Kliksaya ada syaratnya. Yaitu jumlah pageview bulan sebelumnya minimal 1000. Dengan kata lain, sehari minimal harus 350an pageview.

Jenis iklannya ada tiga, yaitu teks, gambar dan head text. Ukurannya bermacam-macam. Untuk bayarannya, iklan gambar komisinya lebih besar, bisa mencapai Rp800,00 -an dan minimal Rp300,00. Setiap satu halaman blog maksimal iklan hanya 3 slot. Untuk pembayaran komisi, akan dibayar setiap bulan pada tanggal 1-10 kalau total komisi dudah terkumpul minimal Rp60.00,00.

Silakan baca: Cara Penulisan Simbol Mata Uang Sesuai EYD.

Review saya tentang PPC lokal Kliksaya, mulai dari pertama daftar kemudian menayangkan iklannya sampai saat ini, semuanya beres dan tidak ada masalah. Hanya saja jangan sampai kita coba-coba klik iklan sendiri baik sengaja ataupun sekedar coba-coba. Karena apa? Klik iklan sendiri ada hukumannya berupa pemotongan saldo earning sebesar Rp1000,00 sekali klik.

Apakah PPC Kliksaya terbukti membayar dan bukan scam? Iya, Klik saya terbukti membayar.

Sekedar info: Iklan yang muncul dari Kliksaya kebanyakan jamu pelangsing.

REVIEW PPC LOKAL PEMASANG.COM

Pemasang.com tidak sama seperti Adsensecamp maupun Kliksaya. Penayangan iklan dari pemasang.com tidak membutuhkan slot iklan yang biasanya berapa pada widget samping atau header maupun footer. Iklan dari pemasang.com berada pada teks artikel blog kita, atau biasa yang disebut in-line.

Setiap ada kata pada blog kita yang kata kuncinya sama dengan kata kunci iklan yang tersedia pada pemasang, maka kata tersebut akan terlihat seperti ada garis bawah (underline) dan mirip hyperlink. Nah kalau hyperlink tersebut diklik, barulah dihitung dan dapat komisi.

Meskipun cara kerja pemasang.com seperti itu, namun cara memasang iklannya pada blog sama saja seperti PPC lain. Tinggal copy kode script dan pastekan pada widget dalam bentuk html.

Setiap halaman bisa disetting untuk menayangkan iklan in-line maksimal sepuluh kata kunci (saya lihat berdasarkan settingan sewaktu mau buat script slot iklan). Saya tidak tau pasti berapa besarnya komisi per kliknya, karena saya mencobanya hanya dalam hitungan jam saja. Begitu melihat artikel blog ada underline begitu, saya merasa tampilannya jadi aneh dan mengganggu. Akhirnya saya copot iklan saat itu juga. Mungkin Rp300,00- an. Standar komisi PPC lokal.

Review saya tentang PPC lokal pemasang.com, seperti yang saya tuliskan di atas. Buat saya mengganggu tampilan karena pada blog yang saya buat percobaan, sudah ada iklan di bagian widgetnya. Lagipula, dalam artikel biasanya saya kasih beberapa hyperlink yang menuju ke artikel lainnya. Saya takutnya akan mengganggu kenyamanan mereka, akan terjebak hyperlink asli atau iklan.

Apakah PPC Lokal Pemasang.com terbukti membayar dan bukan scam? Saya tidak tau.

REVIEW PPC PROPELLERADS

Sewaktu surfing ke forum ads.id, saya menemukan thread yang bilang PPC Propellerads sekarang support untuk blog Indonesia. Sampai saat menulis ini, saya belum tau Propellerads sebenarnya dari mana dan sebelumnya hanya support blog apa. Waktu itu saya langsung mendaftar karena penasaran.

Ternyata benar, website propellerads menggunakan bahasa Inggris. Saya buka-buka halamannya, saya menemukan info bahwa komisi bayaran menggunakan dollar.

Saya pikir belum waktunya untuk memusingkan pembayarannya. Lebih baik saya langsung saja bikin slot iklan dan memasangnya pada widget. Setelah paste script dan menunggu beberapa saat biar iklannya muncul, ternyata iklan Propellerads berupa seperti tombol download.

Sebenarnya setelah diamkan beberapa jam, saya dapat klik juga. Namun ya gitu, blog saya bukan file sharing jadi tidak cocok dengan iklan seperti. Akhirnya saya copot dan kembali menayangkan PPC dari Kliksaya disandingkan dengan PPC dari Google adsense (kliksaya dua slot + GA dua slot)

Besok baca: Cara Daftar Google Adsense Dengan Youtube Cepat Approve dan Bisa Pasang di Blog TLD (Buat yang merasa sangat susah daftar GA)

Review saya mengenai PPC Propellerads, menurut saya sangat cocok apabila dipasang pada blog yang kontennya tentang file sharing, entah itu lagu, video, ataupun file lainnya.

Apakah PPC Propellerads terbukti membayar dan bukan scam? Saya tidak tau. Berdasarkan pantauan saya di forum ads.id, banyak member yang sudah mengumpulkan komisi siap pay out dan menawar untuk bisa dibayarkan melalui paypal. Itu artinya Propellerads terbukti membayar kan?

Ok, segitu dulu mengenai Review Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang, Propellerads versi saya. Semuanya murni dari pengalaman pribadi tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Mungkin ada orang lain yang mempunyai pengalaman tidak sama seperti apa yang sudah saya tuliskan di atas, hal itu bisa saja terjadi tergantung kondisi blog masing-masing dan mungkin beda waktunya.


Tags: #tips dan trik #uang online

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Selain bank, Pegadaian, dan Kantor Pos, pengambilan
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Kemarin di uangindonesia.com masuk sebuah komentar yang
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Pertumbuhan jual beli online sudah menjamur seperti
  1. author

    Bamz McGinty1 year ago

    mantap ga, saya lagi coba adsensecamp nih..

    Reply
  2. author

    forex tanpa modal1 year ago

    berarti dari Indo sementara kliksaya*com yang lumayan tepat statistiknya, ya kawan?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      iya. berdasarkan pengalaman saya mencoba semuanya, CPC klik saya yang terbaik kalau dari indo

      Reply
  3. author

    Heru permana1 year ago

    klo UpToPromo gimana mas, ada pendapat ga?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Belum pernah nyoba gan

      Reply
  4. author

    Yat95 Blog1 year ago

    terimakasih gan infonya… oya ane mau nanya soal priklanan Kliksaya. knpa ya tiap ada yang klik iklan saya malah komisi saya yang berkurang.. misalnya harga ppc nya 450 dan komisi saya 2000 trus ada pngunjung yang mengklik iklan.. nah komisi saya yang 2000 bukannya bertambah malah berkurang.. knpa ya? padahal saya tidak pernah mengklik iklan sya sendiri.. mohon pencerahannya gan.. jika di balas plis kunbal ya gan :) silaturahmi

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Berdasarkan pengalaman saya (tapi sudah lama sih) kliksaya lumayan jujur. Kemungkinan gak ada yg klik karena memang benar2 gak ada yg ngeklik. Saran saya perbanyak pengunjung blog dan tempatkan iklan di tempat yg strategis (atas artikel / bawah judul, bawah artikel, dan kalau perlu di tengah artikel).

      Untuk meningkatkan harga klik, bisa difilter iklan yg ppc nya rendah diblokir saja. Klik saya ada kok yg harga kliknya 600-800 perak.

      Kalau earning berkurang kemungkinan besar karena agan klik sendiri. Meskipun agan mengaku tidak melakukannya, mungkin ada orang lain yg menggunakan IP agan dan dia mengkliknya. Kalau berkurangnya dengan alasan ini, kalau tidak salah sebesar 1.000 per klik. Hal ini juga sebagai hukuman buat penayang iklan biar tidak klik sendiri.

      Namun kalau berkurangnya cuma sedikit2 (kurang dari 1.000), saya belum pernah mengalami hal ini. Jadi saya tidak tau dan sekarang sudah tidak pakai kliksaya lagi. Kalau agan memang penasaran apa alasannya, bisa kok kita tanya langsung sama admin kliksaya melalui email dan biasanya dia akan menjawab kurang dari 24 jam

      Reply
  5. author

    kasamago1 year ago

    agk bingung memilih yg mana, tp membaca artikel agan, rasanya lbh tertarik memasang kliksaya.

    Reply
  6. author

    Johan12 months ago

    Kalo blog saya iklannya campuran propellerads, revenuehits, adhits sama adsensecamp

    Reply
  7. author

    Yusuf10 months ago

    Oke gan, ane mau coba – coba nih. Makasih informasinya!

    Reply
  8. author

    John9 months ago

    Kliksaya, 2200 tampilan = 0 klik

    Reply
  9. author

    Fajrin8 months ago

    adsensecamp hilang saldonya. Kumpulblogger aman gan, cuma terkdang lambat pembaharuan datanya. Idola ane kumpulblogger.

    Reply
    • author
      Author

      admin7 months ago

      Terimakasih Gan atas tambahan infonya

      Reply
  10. author

    Adnalda3 months ago

    Benar banget min, kalau AdsenseCamp itu laporannya suka telat dan juga iklannya kurang menarik. Jadi ya yang ngeklik sedikit, walaupun visitor blognya mencapai ribuan.

    Reply
  11. author

    admin jurnaliscun2 months ago

    agak bingung memilih yg mana, tp membaca artikel agan, rasanya lbh tertarik memasang kliksaya

    Reply

Leave a reply "Review Adsensecamp, Kliksaya, Pemasang, dan Propellerads"

Must read×

Top