Real Review Blibli.com (Biaya Pengiriman Gratis)

In review

   Alasan dan Tujuan Review

Sekarang ini kan mendekati bulan puasa. Kalau sudah puasa, tidak terasa tau-tau sudah lebaran saja. Yang namanya hari besar, wajar saja kalau penyambutannya lebih dari hari biasa. Apalagi hari yang juga disebut idul fitri ini adalah hari raya yang diperingati oleh mayoritas penduduk Indonesia. Bisa dibayangkan dong nanti ramainya bakalan seperti apa.

Terlebih lagi khususnya pasar, mall dan tempat belanja lainnya. Biasanya di tempat-tempat ini 10 hari menjelang hari H pasti menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi (bahkan mungkin melebihi masjid, LOL). Tidak hanya ibu-ibu, tapi juga bapak-bapak, anak-anak, cewek maupun cowok tidak mau ketinggalan. Mereka berdesak-desakan seakan-akan tidak mau ketinggalan.

Padahal sedanreview blibli.comg puasa loh. Apa mereka gak capek, panas, atau haus ya? Dari pada belanja di pasar yang sudah tentu menguras tenaga lebih banyak, saran saya lebih baik belanja online saja deh. Hanya tinggal klik-klik dari rumah, kirim pembayaran lewat layanan bank (bisa dilakukan di rumah juga), nanti petugas toko online-nya yang mengurus untuk pengiriman barangnya (biasanya bekerja sama dengan jasa layanan pengiriman). Dan kemudian barang dikirimkan langsung sampai depan rumah kita loh. Asyik kan? Bisa dong waktu dan tenaganya buat lebih fokus beribadah, hehe.

Nah alasan inilah yang membuat saya ingin merivew online shop.


  Review Toko Online di Indonesia

Ngomong-ngomong tentang toko online, di Indonesia sudah banyak. Masyarakat sudah tidak asing lagi dan sudah pintar untuk memilih mana yang terpercaya. Kalau toko online dengan nama yang besar, besar kemungkinan dia profesional. Tidak akan menipu karena reputasi yang jadi taruhannya. Bagaimana dengan blibli.com? Saya yakin mayoritas masyarakat sudah mengenalnya. Iklannya di televisi-televisi banyak. Apalagi di blog-blog yang memasang google adsense, sangat kenceng dan sering banget muncul iklan dari blibli.com ini.

review blibli.com

Dengan melihat fakta ini saya yakin blibli.com sudah bekerja sangat keras untuk membangun toko onlinenya. Dia tidak akan bertindak bodoh yang akan merusak nama baiknya di mata masyarakat. Dan masalah reputasi, kadang-kadang toko online lebih teguh memegangnya dari pada toko offline loh. Karena, reputasi lah modal utama mereka. Sedikit saja ceroboh, itu artinya bunuh diri. Tau sendiri dong info di internet begitu cepat menyebarnya. Skandal artis hollywood di sana saja saya bisa ngerti kok meskipun saya cuma tinggal di desa, hihi.

 

   Real Review Blibli.comreal

Sebelum dimulai, saya tekankan dulu bahwa review ini benar-benar dari dalam hati saya. Saya tidak “disuap” pihak sana. Bahkan saya mengeluarkan modal dari uang sendiri untuk membeli barang yang sebenarnya tidak begitu saya perlukan. Mengapa saya melakukan ini? Tentu saja buat ngetes. Judulnya saja  Real Review, sudah pasti asli dong. Bukan tulisan asal atau testimoni bohong.

Yup bener. Pada tanggal 29 Mei 2015 saya membeli kaos Moving Blue Tshirt Moving Blue The Original 4517 seharga Rp90.900,00. Berikut adalah bukti screenshotnya.review blibli.com

review blibli.com

Saya sengaja memilih item pakaian tentu bukan tanpa alasan. Alasan yang paling utama adalah sebagai berikut:

  1. Yang namanya menyambut lebaran, hampir setiap orang pasti beli pakaian baru. Jadi dengan saya memilih barang ini sekaligus buat ngetes apakah pakaian yang di jual di blibli.com barangnya sesuai dengan gambar yang dipajang? Hal ini sangat penting karena di toko online kita cuma memilih barang dengan gambar.
  2. Alasan kedua masalah harga. Cuma uang sejumlah itulah yang bisa saya ikhlaskan untuk modal review ini, hehe. Kalau punya uang banyak, pasti saya akan membeli barang yang harganya di atas Rp300.000,00. Karena, di blibli.com siapapun yang daftar akun baru bisa langsung dapat bonus voucher senilai Rp100.000,00. Voucher ini dibagi dua, tidak bisa digabung. Saya sendiri sebenarnya sangat menyanyangkan tidak bisa memanfaatkan voucher ini.

Tips: Buat pembaca yang butuh barang dengan harga di atas Rp300.000,00, buruan deh daftar dan manfaatkan bonus ini. Lumayan, barang dengan harga Rp300.000,00 bisa didapat dengan harga cuma Rp250.000,00

   Kenyamanan Belanja di Blibli.com

Jujur ini adalah pertama kali saya beli barang di blibli.com. Meskipun sebelumnya belum pernah, tampilan website-nya benar-benar user friendly sehingga tidak membuat saya kesasar sana-sini. Saya ada budget Rp100.000,00 dan berniat beli kaos dengan kisaran harga segitu. Saya tinggal mengarahkan kursor ke menu “KATEGORI BELANJA”. Nanti secara otomatis akan terbuka tab-tab sub-kategori. Setelah link sub-kategori di klik, muncul halaman beberapa produk yang saya pilih. Di bagian kiri ada widget yang bisa mensortir berdasarkan brand, ukuran, dan harga. Dengan menggunakan tool ini, seketika itu saya langsung menemukan barang yang saya cari. Saya tidak perlu buang-buang waktu untuk melihat produk satu per satu.

Hal lainnya yang membuat saya nyaman iyalah bahasa situsnya. Blibli.com adalah toko online dengan target Indonesia. Di situs ini hampir semua elemen yang kita temukan berbahasa Indonesia. Mulai dari tool-tool sampai invoice/faktur yang kita terima di email pun menggunakan bahasa kebanggan kita semua. Kadang ada loh toko online target Indonesia tapi ada tombol-tombol tertentu yang masih berbahasa Inggris (parahnya harga yang tertera menggunakan dollar). Dikira keren kali ya, padahal menurut saya campuran seperti itu justru tampak kurang profesional. Apa bedanya coba dengan blog-blog yang dikelola secara pribadi? Saya pun sanggup kalau buat yang seperti itu hihi.

   Halaman Konfirmasi Tidak Ada Tapi Live Chat Online 24 Jam

Setelah keranjang belanja saya lanjutkan pembayaran/check out, sesegera mungkin saya melakukan pembayaran (transfer) menggunakan bank yang saya pakai, BCA. Biasanya di toko-toko online yang sebelumnya saya temui ada panduan selanjutnya buat konfirmasi pembayaran. Entah itu dengan mengirim sms dengan format tertentu ataupun ada halaman khusus. Namun di blibli.com tidak ada.

Sebenarnya saya bukan tipe orang yang cerewet kalau belanja. Habis pilih barang, bayar, konfirmasi, dan sudah. Tinggal tunggu saja dirumah – tidak suka chat menyanyakan ini itu. Tapi mungkin blibli.com lebih mengerti kebanyakan orang Indonesia, suka bertanya-tanya lewat chatting dari pada membaca dan mengikuti panduan yang sudah tertulis makanya di sediakan live chat.

review blibli.com

Apakah live chat lebih nyaman? Kalau chatnya tidak online 24 jam sangat tidak nyaman. Tapi untungnya chat live di blibli.com online non-stop. Meskipun waktu itu saya belanja sekitar jam 2 pagi, saya coba menghubunginya, ada yang melayani juga.

Dan berikutlah info yang saya dapat: Kalau pembayaran pada hari jumat (weekend) pembayaran akan dikonfirmasi hari senin. Tapi kalau pembayaran di hari kerja, konfirmasinya hari besoknya. Jadi sebetulnya tidak perlu repot-repot minta konfirmasi. Kalau ingin konfirmasi cepat, belanja di hari kerja saja.

   Menunggu Pengiriman Barang Yang Biayanya Gratis

Setelah pembayaran saya penuhi, akhirnya tinggal menunggu kiriman barangnya saja. Dan benar apa yang dikatakan blibli.com, pengirimannya gratis. Saya tidak kena biaya tambahan untuk hal ini. Harga T-shirt Rp90.900,00 – saya tetap  bayarRp90.900,00 (lihat screenshot klik BCA di atas). Gratis pengiriman di blibli.com inilah yang mengasyikan dan tentunya sangat menguntungkan serta menjadi daya tarik tersendiri mengingat biaya pengiriman biasanya cukup membebani.

Jika dihitung dari tanggal saya belanja yaitu tanggal 29 Mei,  sampai hari ini berarti sudah 7 hari. Kiriman belum datang. Saya sabar sih karena di faktur juga sudah tertulis estimasi pengiriman tanggal 09 Juni 2015.

Saya kasih tips saja buat yang mau belanja di blibli.com, kalau memang barangnya buat kebutuhan lebaran, belilah minimal 10 hari sebelum hari H.

 

   Bersambung…

Saya mohon maaf karena saat tulisan ini dibuat, barang yang saya beli belum datang. (Masih dalam perjalanan dan yang penting saya sudah mendapatkan nomor resinya). Sehingga saya tidak bisa menuntaskan review ini. Intinya sampai tahap ini saya tidak menemukan masalah. Semua berjalan normal, bahkan lebih nyaman dari toko-toko online lainnya yang pernah saya coba.

review blibli.com

Nanti jika barang sudah sampai dan saya ada kesempatan (sok sibuk haha), saya akan menuntaskan sampai ke akar-akarnya, LOL. Yang pasti saya akan review barangnya. Apakah sama seperti yang di foto atau tidak. Mudah-mudahan blibli.com tidak mengecewakan dan memang pantas untuk direkomendasikan


Tags: #review

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Jasa pencairan Western Union yang terpercaya
Jasa pencairan Western Union yang terpercaya
Jasa pencairan Western Union – Seperti kita ketahui
Paket Internet Simpati Murah Dapat Kuota Banyak
Paket Internet Simpati Murah Dapat Kuota Banyak
Paket Internet Simpati Murah Dapat Kuota Banyak
Info Lomba Blog Terbaru 2015 hadiah 30 Juta By Elevenia
Info Lomba Blog Terbaru 2015 hadiah 30 Juta By Elevenia
Info Lomba Blog Terbaru 2015 hadiah 30
Bisakah 1 Nomor Simpati Registrasi 2 Paket Internet Sekaligus?
Bisakah 1 Nomor Simpati Registrasi 2 Paket Internet Sekaligus?
Bisakah 1 Nomor Simpati Registrasi 2 Paket
Tempat Kursus Komputer, Kursus Web dan Kursus SEO Terbaik
Tempat Kursus Komputer, Kursus Web dan Kursus SEO Terbaik
Hai gan, kalian pernah tidak membangun website
  1. author

    Ferdy Hardiansyah1 year ago

    Gan mau nanya. Sy blnja brang di blibli.com trus proses pembayaran sudah sampai distep 2. Pas sudah selsai sya tekan proces. Tp kok yg nimbul mlah web ini https://3dsecure.klikbca.com/PAReq.do?issuer_id=BCAID_Visa . trs pas dibuka tp gak nyambung.

    Reply
  2. author

    Tan Dedi10 months ago

    Kapok. Pasrah. Marah. Jengkel. Spechless. Hopeless.

    Yahhh gitu lah,,,,

    Sangat, sangat, no recommended utk belanja disini.
    Kita customer, belanja di blibli.com pastinya karna butuh barang tersebut.

    Barang belum juga datang 7x24jam. Hal yang wajar?

    Jangankan barang, soal kabar/informasi? Tidak ada.

    Ini saya beli loh pakai uang barang saya & tidak telat dari batas pembayaran. Malah saya tunggu barangnya ga da kepastian gini.

    TOP ABIS DAH . . . Sangat sangat NO RECOMENDED untuk belanja disini.
    Pemesanan 12000374496

    Belanja di blibli.com memang sempurna, dari pemesanan yang ribet, pembayarannya yg lebih ribet & delivernya yang ga jelas kapab datengnya.

    Barangnya mau dtg sukur, ga dateng ya lebih sempurna lagi.
    [rating ga bisa tanpa bintang ya? Utk menilai kesempurnaan ini]

    Ide slogan blibli.com;
    Delivery time? Hanya Tuhan yang tau ?

    Reply
  3. author

    Indra2 months ago

    Saya sangat kecewa blanja di BLIBLI.com, saya membeli Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL Smartphone – Silver [RAM 3 GB/32 GB/Garansi Resmi]
    * Barang yang sampai dirumah tidak dilengkapi dengan ROM yang 32 GB
    * HP produk Indonesia ( Kepri, Batam), sejak kapan ASUS produk Indonesia
    * Hp sangat Ringan, kamera agak buram
    * Dasar bajingan yang jual itu, Intinya juga BLIBLI.com PENIPU

    BLIBLI.com PENIPU. SANGAT KECEWA
    Cek Screnshot:
    -http://prntscr.com/dau7g0
    -http://prntscr.com/daub4a
    HATI_HATI YA bagi yang sering blanja Online

    Reply

Leave a reply "Real Review Blibli.com (Biaya Pengiriman Gratis)"

Must read×

Top