Cara mengurus SMS banking BNI terblokir

Cara mengurus SMS banking BNI terblokir

Posted on

ssCara mengurus SMS banking BNI terblokir

Cara mengurus SMS banking BNI terblokir – Bulan puasa kemarin, fitur SMS banking BNI saya terblokir. Hal ini dikarenakan saat akan transfer dana ke seseorang, setelah format terkirim dan dapat balasan disuruh masukkan PIN ke-5 & 6, saya salah mengetiknya tiga kali berturut-turut karena lupa.

Mengapa bisa lupa? Karena berdasarkan himbauan yang dianjurkan, kita sebaiknya ganti PIN secara berkala. Saya mematuhi itu. Tapi efeknya saya jadi susah mengingat-ingat PIN baru. Biar tidak gampang lupa, memang antara PIN SMS banking dan ATM saya samakan. Namun ternyata cara tersebut tidaklah membantu.

Fitur SMS banking terblokir membuat saya lumayan repot. Jika butuh transfer, mau tidak mau harus cari ATM atau cari bank cabang di jam kerja. Bukankah dengan internet banking juga bisa? Betul, tapi transfer antar bank agak tidak bisa diandalkan.

Silakan baca: Alasan mengapa kita disuruh ganti PIN berkala

Cara mengurus SMS banking BNI terblokir

Karena fungsi SMS banking membuat aktivitas perbankan kita menjadi lebih mudah, akhirnya saya ingin cepat-cepat mengaktifkannya kembali. Ternyata caranya sangat gampang, kita tinggal datang saja ke kantor cabang terdekat. Kalau bisa, datangnya ke cabang tempat Anda dulu bikin rekeningnya.

Sedangkan persyaratannya juga sangat simpel. Kita hanya perlu persiapkan kartu identitas yang masih berlaku (KTP) dan buku tabungan sebagai bukti kepemilikan. Setelah siap, langsung saja menuju kantor cabang BNI dan ambil nomor antrean bagian Customer Service (CS), bukan teller.

Setelah dihadapan CS, tinggal utarakan saja masalahnya. Nanti dia yang akan mengurusnya. Tidak butuh waktu lebih dari 10 menit SMS banking BNI akan aktif kembali dan siap digunakan lagi. Prosesnya sangat cepat. Yang bikin lama dan malas hanya menunggu antrean jika kebetulan sedang ramai.

Baca juga: Format perintah SMS banking BNI lengkap

Apakah SMS banking BNI terblokir mengakibatkan kartu ATM dan internet banking ikut terblokir juga?

Karena pelupa maka setiap ganti PIN saya tulis juga di buku yang saya simpan rahasia. Jadi meskipun SMS banking BNI sudah terlanjur terblokir, saya masih bisa mengetahui PIN yang benar. Namun karena sudah salah lebih dari 3x, dicoba sekali lagi dengan PIN yang benar pun tidak akan mengubah apa-apa alias masih tetap terblokir.

Tapi bukan itu masalahnya. Yang jadi pertanyaan selanjutnya, apakah setelah SMS banking BNI terblokir membuat kartu ATM dan internet banking ikut-ikutan terblokir juga? Berikut inilah jawabannya.

Beberapa hari berikutnya, saya cari ATM dan mencoba mengakses. Dengan PIN yang benar, ternyata kartu ATM masih tetap bisa digunakan transaksi seperti biasanya. Begitu juga saat saya coba login internet banking. Saya bisa masuk tanpa menemukan kendala.

Sekian artikel kali ini yang membahas cara mengurus SMS banking BNI terblokir agar aktif dan bisa digunakan lagi seperti sediakala. Kalau sudah normal kembali, saran saya tetap ingat-ingat PIN ya. Jangan lupa juga kalau mau transaksi harus dengan format perintah yang benar. Soalnya, kalau salah sudah pasti akan gagal dan justru menghabiskan pulsa. Seperti kita ketahui, tarif SMS banking lebih mahal dari SMS biasa.

Selanjutnya baca: Biaya atau tarif SMS banking BNI

[infobox style=”alert-danger”]Catatan: M-banking atau mobile banking hampir sama dengan SMS banking. Saat nomor Hp anda sudah diregistrasi SMS banking, secara otomatis sudah bisa menikmati m-bangking. Begitu juga sebaliknya. Namun, saat salah satunya terblokir, lainnya juga ikut tidak bisa digunakan.[/infobox]

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

4 thoughts on “Cara mengurus SMS banking BNI terblokir

  1. jd kl terblolir sms bankingny, qita masih bs menggunakan atm, dan otomatis ktika sms bankingny pun bakal kembali sprti biasa tanpa harus dtg k kantor cabang untuk mengurus?

    1. Jika SMS Banking BNI terblokir, Kartu ATM masih bisa digunakan. SMS banking tetap terblokir dan harus mengurus di kantor cabang

  2. Bni Sms banking ane keblokir, tapi alhamdulilah mobile banking masih bisa digunain buat transaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *