2 cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir akibat salah / lupa PIN

In uang lainnya 129181 views

cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir akibat salah / lupa PIN

2 cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir akibat salah / lupa PIN – Seperti kita ketahui, saat hendak menggunakan ATM, entah itu mau tarik tunai, transfer, cek saldo, atau apapun pasti dibutuhkan PIN atau Personal Identication Number yang digitnya terdiri dari 6 angka itu. PIN ini oleh pihak bank sendiri dihimbau untuk diganti secara berkala demi keamanan. Namun masalah baru justru timbul, iyalah kita harus lupakan PIN lama dan mulai mengingat yang baru. Bila dilakukan sering (berkala), hal ini lebih susah bila dibandingkan cukup mengingat satu PIN saja dari awal bikin sampai seterusnya. Maka dari itulah saat ini cukup banyak orang yang lupa PIN dan otomatis jadi tidak bisa menggunakan ATM dengan semestinya.

Bila lupa PIN pasti kita akan salah saat menginputnya. Jika dipaksakan/diulang 3 kali berturut-turut, maka secara otomatis kartu ATM tersebut terblokir. Sangat menjengkelkan bukan? Bila hal itu terjadi, maka terasa lumpuhlah rekening anda. Anda tidak bisa menarik tunai. Anda tidak bisa transfer uang ke orang lain sekalipun anda memprosesnya via sms-banking maupun internet banking. Namun tenang saja, saldo anda tetap aman. Bila ada orang transfer dana ke rekening anda, akan tetap masuk. Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah kita masih bisa mengaktifkan kembali kartu ATM tersebut. Penasaran bagaimana caranya? Jangan kuatir saya punya dua cara untuk mengatasinya. Asal anda mengikuti panduan dan memenuhi syaratnya, semua akan terselesaikan dengan sangat mudah.


Penyebab kartu ATM terblokir

Sebelum kita membahas 2 cara tersebut, ada baiknya kita bahas dulu apa saja penyebab kartu ATM bisa terblokir. Tujuannya tentu saja biar kita paham dan sebisa mungkin menghindarinya sehingga hal yang tidak diinginkan tersebut tidak menimpa pada kita.

Penyebab yang paling sering adalah lupa PIN seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Ingat ya, salah memasukan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut menyebabkan blokir. Hal ini tidak sama seperti lock screen pada smartphone yang bila sudah terblokir tinggal diamkan saja sekian menit dan setelah itu bisa kita coba lagi dengan PIN yang benar. Kartu ATM tidak seperti itu, bila sudah terblokir ya sudah, jalan satu-satunya untuk bisa membuka/mengaktifkan kembali adalah dengan meminta bantuan dari petugas BCAnya langsung. Bagaimana caranya? Ya seperti yang akan kita bahas di bawah ini.

Penyebab kartu ATM terblokir yang lainnya adalah memang sengaja kita meminta untuk memblokirnya. Anda bingung? Begini maksudnya. Misal kartu ATM anda tertelan di mesin. Anda panik karena saldo anda banyak dan ditambah mesin tersebut berlokasi di tempat rawan. Dengan kondisi seperti ini anda bisa saja telpon call center BCA atau yang biasa disebut Halo BCA dan memintanya agar kartu ATM anda diblokir. Hal seperti ini bisa saja disetujui oleh petugas BCA asalkan anda bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh CS pada pembicaraan di telpon tersebut. Pertanyaan yang diajukan cuma seputar data anda dan nomor rekening atau nomor kartu doang sih, dan hal tersebut digunakan untuk memverifikasi bahwa kartu ATM tersebut memang benar-benar milik anda.

Cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir

Bila saat ini kartu ATM BCA anda terblokir, sebenarnya anda tidak perlu panik berlebihan. Hal yang perlu anda yakini adalah uang saldo di rekening tersebut akan tetap aman. Namun karena terblokir, sudah pasti anda tidak bisa menggunakan ATM lagi. Kalau mau tarik tunai, mau tidak mau harus datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa KTP, buku tabungan, dan mengisi formulir/selip penarikan. Serta kalau kebetulan sedang ramai, anda harus rela antre juga. Namanya saja BCA, singkatan aslinya Bank Central Asia, namun oleh orang-orang diplesetkan menjadi Bank Capek Antre. Maklum saja bank ini salah satu bank terbesar di Indonesia dan nasabahnya sangat banyak. Jadi jangan heran kalau pemilik sahamnya menjadi orang terkaya nomor satu di negeri kita tercinta ini.

Kalau kartu BCA anda terblokir akibat 3 kali salah masukan PIN, maka secara otomatis sms banking dan internet banking pada rekening anda akan ikut tidak bisa digunakan. Namun bila alasan terblokirnya karena anda sengaja memintanya melalui Halo BCA dan anda meminta agar yang diblokirnya cukup ATM saja, maka layanan sms banking dan internet bankingnya masih bisa digunakan. Jadi bila suatu saat anda memang butuh memblokir, saran saya pikirkan dulu mana yang sesuai kebutuhan anda.

Adapun cara mengurus biar kartu ATM BCA anda tersebut bisa aktif dan bisa digunakan kembali, saya punya solusinya 2 macam.

1. Cara mengaktifkan kartu ATM BCA yang terblokir dengan telpon Call Center BCA / Halo BCA

Bila kartu ATM BCA anda terblokir dan anda tidak punya waktu atau malas untuk mengurusnya dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat, maka anda masih bisa membuka blokirannya hanya cukup dengan menelpon Call Center BCA. Ingat ya, harus nomor Call Center asli. Call Centernya biasa disebut Halo BCA dan nomornya adalah 1500888

Namun perlu diketahui dulu, yang bisa diatasi dengan cara ini hanyalah kalau anda ingat PIN yang sebelumnya (misal setelah terblokir anda menemukan catatan di buku yang berisi PIN). Bila anda sama sekali lupa PINnya, maka cara ini tidak bisa digunakan.

Sebelum anda telpon Halo BCA, perlu dipersiapkan dulu hal-hal berikut ini:

  1. Kalau menggunakan handphone, sediakan pulsa minimal Rp20.000,00.
  2. Catat nomor kartu (nomor yang tertera pada kartu ATM
  3. Catat nomor rekening

Setelah sudah siap, segeralah telpon 1500888 . Meskipun lokasi anda berada di luar Jakarta, langsung dial saja nomor tersebut tanpa dikasih kode area 021 di depannya. Bila sudah tersambung, mungkin awalnya yang berbicara adalah robot (sama seperti saat kita telpon call center operator kartu SIM handphone). Ikuti saja petunjuknya. Bila sudah ngomong, “…tekan 9 untuk berbicara dengan call center kami”, maka pencetlah angka tersebut pada hp anda (biasanya kalau bukan nomor 9, ya 0).

Setelah menekannya, barulah orang yang berbicara dan anda pun sudah bisa berkomunikasi dengannya. Utarakanlah tujuan anda menelpon, yaitu untuk mengaktifkan kembali kartu ATM BCA yang terblokir.

Sebelum permohonan anda dipenuhi, nanti CS tersebut akan menanyakan beberapa pertanyaan yang tujuannya untuk memverifikasi bahwa kartu yang terblokir tersebut memang benar-benar punya anda. Nah di sinilah kegunaan anda mencatat nomor-nomor yang saya katakan di atas.

Pertama CS akan tanya nomor kartunya. Maka anda jawablah dengan nada yakin tanpa ragu. Kemudian disusul dengan pertanyaan-pertanyaan lain, antara lain yaitu: Nomor rekening, tempat tanggal lahir anda, ibu kandung anda, terakhir transaksi, jumlah sisa saldo, dan sebagainya. Sebanyak apapun pertanyaannya, tapi sekali CS pun tidak punya hak untuk menanyakan PIN. PIN tidak dibutuhkan untuk urusan beginian. Kalau ada CS yang tanya hal itu, bisa dipastikan itu bukan CS asli. Mungkin saja orang yang tidak bertanggung jawab. Jika anda ditanya PIN seperti ini, segera putuskan saja telponnya.

Jika semua pertanyaan anda bisa menjawabnya dan CS yakin bahwa kartu ATM BCA tersebut benar-benar milik anda, maka anda akan diminta untuk menunggu sebentar. Tenang saja, tidak sampai 5 menit CS akan kembali berbicara lagi dan memberitahukan bahwa kartu ATM BCA anda telah sukses diaktifkan kembali atau dibuka blokirannya.

Sebelum pembicaraan ditutup, CS akan memberitahukan detail permohonan mengaktifkan kartu ATM, seperti: Nomor permohonan atau apalah namanya saya lupa, jam-tanggal dan tahunnya, dsb.

Setelah semua beres, maka kartu ATM BCA andapun sudah bisa anda gunakan kembali seperti sebelumnya. Gampang kan, prosesnya tidak ada 10 menit kok.

2. Cara mengaktifkan kartu ATM BCA yang terblokir dengan mendatangi kantor cabang tempat anda buka rekening

Mengatasi kartu ATM terblokir dengan cara pada poin ke-1 di atas bisa anda lakukan kalau anda tau dan masih ingat PINnya yang benar. Seandainya sama sekali lupa, maka mau tidak mau anda harus bikin/ganti kartu ATM baru di cabang tempat anda buka rekening. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, kita tidak bisa mengurus masalah ini di kantor cabang lain.

Sebenarnya jika anda masih ingat PIN tapi ingin mengurusnya ke kantor cabang, bukan melalui Halo BCA, tentu saja bisa. Ya mungkin saja letak kantor cabang dekat dengan rumah dan lagi tidak punya pulsa untuk telpon Halo BCA, maka cara terakhir ini juga efektif untuk dicoba.

Persyaratannya juga lebih gampang. Kita tinggal bawa:

  1. Buku tabungan
  2. Kartu identitas. Bisa KTP, SIM, ataupun Paspor.
  3. Kartu ATM yang terblokir.

Setelah anda ambil nomor antrean dan sudah dapat giliran untuk menghadap petugas bank bagian CS, bukan teller, langsung saja bilang ingin mengaktifkan kembali kartu ATM karena terblokir. Anda cukup serahkan ketiga syarat di atas, maka petugas bank pun akan segera memprosesnya. Tidak butuh waktu lama, 5 menit pun cukup untuk mengaktifkannya.

Kartu ATM BCA yang terblokir dan lupa PIN harus ganti kartu ATM baru

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bila anda sama sekali lupa PINnya dan kartu sudah terblokir, maka anda harus ganti kartu ATM yang baru. Kartu ATM yang lama sudah tidak bisa digunakan lagi. Namun tenang saja, yang ganti cuma kartunya saja, buku tabungan dan nomor rekeningnya masih tetap sama.

Caranya masih sama, datanglah ke kantor cabang tempat anda buka rekening. Jangan lupa bawa KTP, buku tabungan, dan kalau perlu kartu ATM lamanya. Setelah petugas tau maksud anda, dia akan memberitau bahwa untuk permohonan ganti ATM baru dibutuhkan waktu selama 7 hari kerja. Bila anda menyetujuinya, anda dikasih formulir untuk diisi dan kemungkinan dimintai bayaran meterai seharga 6 ribu rupiah. Seminggu kemudian anda harus datang lagi ke situ untuk ambil kartu baru dengan nama anda tercetak pada permukaan kartu. Terlihat lebih keren bukan?

Pengalaman saya pribadi tentang kartu ATM BCA terblokir dan lupa PINnya

Saya jujur pernah mengalami hal seperti itu. Saya diminta menunggu prosesnya selama seminggu untuk bisa mendapatkan kartu ATM yang baru. Namun karena waktu itu saya sangat butuh kartu ATM, saya putar otak bagaimana caranya agar bisa mendapatkan kartu ATM yang aktif hari itu juga.

Akhirnya ketemulah caranya. Di hadapan petugas tersebut saya minta ambil semua saldo yang ada di rekening saya. Kemudian dengan uang itu saya buka rekening baru saat itu juga, di tempat itu juga. Dan tidak ada setengah jam sukseslah saya punya rekening baru, semua saldo saya pindah/masuk ke situ, dan yang lebih menggembirakan lagi saya bisa mendapatkan kartu ATM BCA baru dan aktif detik itu juga tanpa harus menunggu seminggu. Setelah itu barulah rekening lama ditutup.

Cara saya ini memang efektif. Biar bagaimanapun mendapatkan kartu ATM dengan nomor rekening baru lebih cepat dari pada bikin ATM baru dari nomor rekening lama. Tapi saat itu petugasnya meminta saya memastikan bahwa nomor rekening saya tidak sedang menunggu transferan dana dari orang lain. Mengapa? Kan karena mau dinonaktifkan.

Begitulah 2 cara untuk mengurus kartu ATM BCA yang terblokir biar aktif dan bisa digunakan kembali. Mungkin sebagian pembaca setia uangindonesia.com ada yang bertanya bagaimana kalau dari BNI, BRI, MANDIRI, atau bank lainnya? Oke lah saya akan membahas semuanya, tapi besok dan satu persatu saja. Untuk kali ini silakan baca-baca artikel lainnya dulu di bawah ini. Semua bagus-bagus dan tidak kalah menarik kok, hehe.


Tags: #atm bank #kartu debit #tips dan trik

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Bisakah mengambil uang kiriman Western Union (WU) diwakilkan orang lain?
Bisakah mengambil uang kiriman Western Union (WU) diwakilkan orang lain?
Syarat mengambil uang kiriman melalui Western Union
10 meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin
10 meme uang baru Indonesia yang diluncurkan kemarin
Meskipun sudah lama dikumpulkan, tetapi meme-meme uang
Tarif biaya kirim uang Western Union (WU)
Tarif biaya kirim uang Western Union (WU)
Dengan berbagai kelebihannya, pencairan uang kiriman melalui
SMS banking BCA tidak bisa transfer antar bank
SMS banking BCA tidak bisa transfer antar bank
SMS banking adalah salah satu fitur perbankan
Batas maksimal transfer uang menggunakan Western Union (WU)
Batas maksimal transfer uang menggunakan Western Union (WU)
Bicara soal batas pada transfer Western Union
  1. author

    Riyan1 year ago

    Saya mau nanya. Atm bca orang tua saya diblokir gara2 adek saya salah memasukan pin 3 kali. Kebetulan orang tua saya lg di luar negri dan baliknya sebulan lagi. Apa bisa diurus jika bukan pemilik rekening tersebut? Jika bisa gmn caranya?
    Terima kasih

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      akan susah ngurusnya. apalagi itu terblokir gara2 orang lain (bukan pemilik asli

    • author

      akbar1 year ago

      Agan kalau internet banking / m-bca terblokir, apakah kartu atm juga terblokir juga

    • author
      Author

      admin1 year ago

      kalau terblokir tidak sengaja, biasanya sih terblokir semua, internet banking dan kartu ATM. namun bila agan memblokirnya sengaja dengan menghubungi pihak bank, agan bisa memlih untuk memblokir sebagian saja

    • author

      irpan6 months ago

      @admin . saya tlp ke no Hallo BCA 1500888 ko tidak bisa yah.. tolong dibantu pak

    • author

      Sarah5 months ago

      sibuk mungkin

  2. author

    deden12 months ago

    saya memasukan pin 2 kali salah.. apkah lain hari memasukan pin salah 1 kali lagi akan terblokir.. mohon jawabannya ya.

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      banyak yang bilang kalau udah beda hari, kesempatan salah dihitung mulai nol lagi

  3. author

    Anisa12 months ago

    Saya menggunakan tahapan xpressi. Saat ingin transfer sudah betul memasukan pin,namun atm terus berkata salah hingga terblokir sampai 2 kali. Apa kartu saya yg bermasalah atau gimana yah? Baru pertama kali ini saya gunakan transfer

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      sudah terblokir mau tidak mau harus diaktifkan lagi. caranya dtang ke kantor cabang dulu agan buka rekening

    • author

      robet11 months ago

      pak saya udah salah pin sebanyak 3 x ,,,tetapi udah 1 bulan saya nggak mengurus nya,,,gimana tu pak,,,kalo telpon lewat halo bca bisa nggak tu pak,,,menimal pulsa kita menelpon anggaran berapa pula tu pak,,,mohon penjelesan nya ya pak

    • author
      Author

      admin11 months ago

      lewat satu bulan sih sebenarnya tidak apa-apa. cuma sebaiknya buruan diaktifkan kembali deh. untuk pulsa yang dibutuhkan untuk telepon tergantung jenis operator yang dipakainya. saran saya lebih baik mengurusnya di kantoer cabang saja

  4. author

    Agung Tholle Oi11 months ago

    bos kalau lupa pin bisa tidak hubungi call center bca ?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      saya sih pernah bisa, asalkan PIN yang benar masih ingat

  5. author

    imam11 months ago

    Saya mau tanya atm saya terblokir salah masukan pin saya mau mengurusnya tp ktp saya matih apakah boleh ngurus atm terblokir pakai ktp mati/ktp sementara

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      mereka mintanya kartu identitas yang masih berlaku. Kalau KTP sementara mungkin bisa

  6. author

    Joice novalia11 months ago

    Sis gmna ya atm aq terblokir,semntara aq tdak akan plang lagi ketempat pembuatan,bagaimna biar uang bsa keambil.atw buka blokirannya

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      datang ke tempat canang terdekat sambil bawa bukti kepemilikan rekening (Kartu identitas, buku tabungan, dan kartu ATM yang terblokir). Ngomong baik-baik minta bantuan. Nanti pihak bank akan bantu. Lagian zaman sekarang banyak bank yang mempermudah urus beginian

  7. author

    widya hutabarat11 months ago

    Gimana klo mau ngurus kartu yg trblor, tapi kartu sama adek saya, saya cuman ingat pin nya aja?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      bilang saja kartu terblokir, hilang atau tertelan di mesin. trus datang ke bank dan minta diterbitkan kartu baru. ntar kartu yang lama juga hangus sendiri

  8. author

    Yudha p11 months ago

    Bagaimana cara urus kartu atm yg tertelan mesinnya ya? Buku tabungan di kampung dan yg saya pny adalah kartu identitas pada saat pembuatan. Trims

    Reply
    • author
      Author

      admin10 months ago

      mau gak mau harus ambil buku tabungan dulu.

  9. author

    lulu10 months ago

    atm ibu saya terblokir oleh saya karena salah memasukan pin 3x. dan skrg ibu saya lg sakit, jika saya pergi ke bank untuk mengaktifkan kembali (dgn membawa ktp ibu saya, buku tabungan, atm yg terblokir) apakah bisa?

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      bisa sepertinya. denger2 harus ada surat kuasa juga

  10. author

    sholikhul umami10 months ago

    Umam
    Pak/bu saya tadi salah masukin pin 3kali..untuk buku rekening saya masih d.srbya dan skrang saya d.kampung..apakah saya bisa aktifasi melalui hallo bca.?dan untk pinya saya msih ingatt betul
    Mohon saranya pak/bu..

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      bisa

  11. author

    sinyo10 months ago

    sekarang sudah mudah ya kalo kartu terblokir gara gara salah 3x cukup menghubungi call center bca masalh bs tratasi

    Reply
  12. author

    arif9 months ago

    bagaimana cara mengurus atm yg terblokir,melalui via sms

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      sampai saat ini belum bisa gan. harus datang ke bank langsung atau telp

  13. author

    wuland9 months ago

    Kartu saya ke blokir gara” waktu itu saya lupa.. Niat saya mau ngambil duit di atm bri tp di mesin bri tp yg saya masukkan kartu bca saat itu saya memasukan pin atm bri dan itu gagal 3x lbh saya pikir mesin atm bri.y lupa dan setelah itu saya liat ternyta itu atm saya saya kaget di situ dan setelah saya cek atm bca nya ternyata udah keblokir.. Itu gimana cara mengatasi.y klo pin yg sebelum di blokir saya masih ingat..??

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      datang saja ke kantor cabang bank dengan membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM-nya

    • author

      haryono8 months ago

      bos atm saya teblokir salah kode pin tlg di bantuh bos

    • author

      Sarah7 months ago

      diurus dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat. jangan lupa persyaratan yang sudah dituliskan di atas

  14. author

    Andi hernawan7 months ago

    Pak saya mau tanya sebelumya kartu ATM saya pernah terblokir gara2 salah pin tapi sudah di urus melalui telpon halo BCA..ATM saya sudah aktif kembali…nah sekarang ini kartu ATM saya terblokir lagi gara2 salah pin lagi…apakah masih bisa diburus ??tolong bantuanya terima kasih.

    Reply
    • author

      Sarah7 months ago

      bisa

  15. author

    muhammad idris6 months ago

    saya lupa salah pin sampai 3 x saat itu sy menyuruh keponakan sy yg setor tunai.. tp sy masih ingat skali pin sy yg sbnarnya.. bisa tlong diproses pak

    Reply
    • author

      Sarah6 months ago

      Coba telp ke call center BCA. Kalau PIN yang benar masih ingat banyak yang bilang bisa direset

  16. author

    Yulia6 months ago

    gan, kenapa ya di internet banking klikbca nya kmrin kan saya gnti pin disna. nah trs pas ke atm, dia minta pin baru yg bru saya gnti itu. bisa masuk. tapi stlh muncul pilihan menu, dan saya pencet tarik tunai sekian, nah dia minta pin lama untuk masuk. kenapa ya minta smpai 2x pin. untuk masuk pkai pin baru, tpi pas melakukan transaksi dan lainnya dia minta untuk mnggunakan pin lama? sedangkan skrg tdk mnggunakan klikbca lgi. krn dah ketutup stlah pmbuatan m-bca. klu misal masih bisa aktif klikbca, solusiny ya tinggal balikin pin baru ke lama. tapi klu ga bisa balikin pin baru ini gnti ke yang lama, selain cra ke kntor cabang apakah ada?

    Reply
    • author

      Sarah6 months ago

      punya saya kok klikbca-nya tidak tertutup meskipun pembuatan m-bca. coba deh mbak Yulia buka klikbca lagi, siapa tau masih bisa kebuka

  17. author

    mutia apriani6 months ago

    Ibu/bapak kalo misal nya salah pin 3 kali kan terblokir itu ,lagi butuh uang banget lalu mau melakukan pengambilan uang secara manual langsung ke pihak bank nya bisa atau tidak?

    Reply
    • author

      Sarah6 months ago

      Bisa, bawa buku tabungan dan KTP

  18. author

    Iswo6 months ago

    Min, Pin akses mbanking saya tidak sengahja terblokir
    Apakah pin ATM saya juga ikut terblokir?

    Reply
    • author

      Sarah6 months ago

      Saya pernah mengalami seperti itu, tetapi pada rekening BNI. Meskipun m-banking terblokir, tetapi kartu ATM masih bisa digunakan

    • author

      Iswo6 months ago

      Kalau bener terblokir minta yang baru,nomer rekeningnya tetap sama atau beda lagi min?

    • author

      Sarah5 months ago

      nomor rekening sama

  19. author

    irpan6 months ago

    untuk no HALO BCA nya knapa tidak bisa yaaa…

    Reply
  20. author

    saluya5 months ago

    min gimana yah saat ini atm saya terblokir gara gara salah pin 3 kali, dan saat ini saya di china selama setahun setengah tidak pulang. kalau di call center sama keluarga d rmah bisa ga untuk mengaktifkan kembali?

    Reply
    • author
      Author

      admin5 months ago

      sepertinya susah, Pak

  21. author

    Tegub3 months ago

    ATM saya hilang dan kebetulan identitas KTP saya juga sedang hilang. Saya kesulitan untuk mengurus. Saya harus mengurus KTP dlu baru urus ATM. Saya punya klik BCA, bisa log-in tapi kenapa tidak bisa melihat transaksi?Apakah kl ATM keblokir, klik BCA juga diblokir?Tolong solusinya?

    Reply
    • author
      Author

      admin2 months ago

      klikBCA sudah didaftarkan ke CS (dapat alat token) belum? kalau sudah, harusnya bisa buat transaksi

  22. author

    ardi3 months ago

    Pemblokiran kartu, maksimal 3x salah pin
    Saya masukin pin salah , kemudia ulang lagi benar
    Apakah itu masih di hitung 1 kesalahan pin ?

    Reply
    • author

      Sarah2 months ago

      tidak terhitung

  23. author

    pintalia silalahi2 months ago

    Jika mengurus ATM BCA yang terblokir karena salah PIN dan apakah bisa mengurus ditempat yang bukan tempat dimana membuat kartu ATM BCA pertama kali ?

    Reply
  24. author

    Rahmat2 months ago

    Gan kalo atm terblokir dan ane mao ngurus ke kantor cabangnya apakah nomor rekening ane juga akan berubah secara atm nya akan diganti baru

    Reply
    • author
      Author

      admin2 months ago

      tidak. nomor rekening tetap

Leave a reply "2 cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir akibat salah / lupa PIN"

Must read×

Top