Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog

In tips trik uang

Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog

Mendapatkan uang di internet bukan sebuah rahasia besar lagi. Caranya juga bermacam-macam. Mulai dari yang gampang, susah, halal, bahkan haram pun ada saja yang melakukannya. Karena kebetulan artikel ini masih berada pada kategori blogging, maka tips cara mendapatkan uang yang uangindonesia.com bahas kali ini tidak jauh-jauh dari kegiatan tulis-menulis itu.

Sebenarnya cara mendapatkan uang dengan blog cukup banyak. Di antaranya pasang iklan PPC (Pay Per Click), Pay Per View, menyediakan slot iklan mandiri, jasa review, dan sebagainya. Namun, untuk mendapatkan uang dengan jumlah lumayan dengan metode-metode tersebut diperlukan blog bertrafik tinggi. Dengan begitu kesempatan iklan diklik, dilihat, dan slot dilirik pengiklan semakin banyak.

Bagaimana dengan blog dengan visitor sedikit dan sudah kesusahan serta putus asa atau tidak punya waktu untuk meningkatkan jumlah pengunjung? Tenang saja, blog tersebut masih tetap bisa diuangkan dengan cara dijual. Harganya? Lumayan. Jika Anda berniat menjalani bisnis ini, berikut beberapa tips dan trik mencari duit dengan jual beli blog berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk pembaca yang berniat beternak blog sepertinya bisa menerapkan juga.

Baca juag: Cara blog mendapatkan iklan mandiri sebagai pengganti PPC


Cara mendapatkan uang di internet dengan membuat blog lalu dijual berdasarkan pengalaman pribadi

Kalau Anda mempunyai blog dengan visitor banyak, sebenarnya sangat sayang untuk dijual. Namun jika Anda mempunyai lebih dari satu, atau mempunyai hobi bikin blog tetapi setelah jadi, malas mengisi konten karena kehabisan ide untuk menulis artikel, dan butuh uang mendadak, tidak ada salahnya untuk menjualnya.

Saya sendiri punya beberapa blog lain selain ini. Niche blog yang terakhir saya jual tentang kesehatan. Alasan menjualnya karena saya pikir saya salah memilih niche. Kesehatan adalah topik yang tidak saya kuasai. Dulu saya membuatnya hanya karena terpengaruh beberapa orang bilang niche tersebut memiliki PPC besar.

Karena bukan tema yang saya kuasai, akhirnya mendekati umur setahun blog tersebut hanya memiliki 23 artikel saja. Postingan sebanyak itu saya publish hanya pada bulan pertama. Bulan-bulan berikutnya jangankan bikin artikel, login pun tidak. Untungnya trafik blog stabil. Dari dulu sampai kemarin sebelum dijual memiliki 1.500 pageviews per hari. Akhirnya, daripada didiamkan dan butuh duit, saya jual saja blog tersebut di forum ads.id.

Baca juga: Cara mendapatkan uang di internet dengan mengikuti lomba blog

Tips, trik, dan cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog

Tempat jual beli website, termasuk blog juga, sebenarnya banyak. Di atas saya sebutkan hanya ads.id karena di tempat itu saja saya pernah melakoninya. Di forum tersebut tidak hanya blog bahasa Indonesia saja, blog bahasa asing pun bisa ditawarkan. Sistem tawar menawarnya seperti pelelangan. Kalau Anda penasaran prosesnya, silakan lihat sendiri saja di url ini https://ads.id/forums/index.php?forums/website-market.131/.

Berdasarkan pengamatan saya, sebuah blog akan ditawar dengan harga mahal tidak selalu berdasarkan jumlah visitor. Meskipun pengunjung sedikit, asalkan konten berkualitas bisa banyak orang berminat untuk ikut pelelangan. Semakin banyak peserta lelang, tentu bisa mencapai harga tinggi.

Selain hal tersebut, berikut beberapa poin yang menurut saya penting untuk dirangkum dan menjadi catatan tersendiri jika ingin menjalani jual beli blog untuk mencari tambahan uang.

  • Kalau Anda berniat beternak (bikin blog banyak), usahakan setiap blog memiliki niche sendiri-sendiri. Tema artikel jangan dicampur aduk atau yang biasa disebut dengan blog gado-gado.
  • Mengapa tidak boleh gado-gado? Karena blog niche trafik 1.000 pageviews bisa lebih mahal daripada 2.000 pageviews blog gado-gado.
  • Selain satu blog satu niche, jangan lupa satu email untuk satu blog. Jangan satu email buat login blog banyak. Hal ini untuk memudahkan saat sudah laku dan blog harus dipindah pemiliknya. (aturan ini berlaku juga untuk register domain dan hosting).
  • Isilah blog dengan konten berkualitas, ditulis manual, dan kalau bisa panjangnya 700 kata ke atas. Jumlah artikel terserah, minimal 20 buah sepertinya cukup, cukup juga untuk menarik pengunjung agar blog tersebut mempunyai trafik.
  • Juallah pada saat trafik blog sedang banyak-banyaknya. Poin terakhir ini sedikit banyak berkaitan dengan SEO. Pada saat blog baru dibikin dan masih berumur satu bulan, pengunjung belum banyak. Saat ini sebaiknya jangan jual dulu. Biarkanlah 3 – 4 bulan. Setelah visitor mulai berdatangan, barulah dijual.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dengan blog paling efektif dan maksimal

Itulah tips, trik, dan cara mendapatkan uang dari internet dengan jual blog berdasarkan pengalaman pribadi. Saya akui yang saya tuliskan di atas bukanlah trik hebat, tetapi semoga saja setidaknya bisa bermanfaat meskipun sedikit bagi pembaca. Oh ya, saat menjualnya di ads.id, Anda akan menemukan istilah OB, INC, dan BIN. Bagi yang belum tau, OB adalah Open Bid (buka penawaran). INC adalah singkatan dari increase (kenaikan bid). Sedangkan BIN adalah Buy IT Now (orang yang ng-BIN duluan merupakan pemenang lelang dan dia berhak mendapatkan web setelah pembayaran).


Tags: #tips dan trik #uang internet #uang online

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Cara hidup hemat ala Mark Zuckerberg
Cara hidup hemat ala Mark Zuckerberg
Hampir semua orang di dunia kenal Mark
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Sebelumnya sudah dibahas Syarat pengambilan uang di
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union pada
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM yang kotor – Zaman
Cara mendapatkan uang dari Facebook
Cara mendapatkan uang dari Facebook
Cara mendapatkan uang dari Facebook – Dahulu, peribahasanya
Kenali cara membobol ATM teknik skimming agar tak jadi korban
Kenali cara membobol ATM teknik skimming agar tak jadi korban
Cara membobol ATM dengan teknik skimming sebenarnya

Leave a reply "Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog"

Must read×

Top