Cara Mendapatkan Uang Dengan Blog Paling Efektif dan Maksimal

Cara Mendapatkan Uang Dengan Blog Paling Efektif dan Maksimal

Cara mendapatkan uang dengan blog paling efektif dan maksimal – Sudah menjadi rahasia umum kalau blog memang bisa menghasilkan duit. Caranya bermacam-macam. Ada Pay Per Click, Pay Per View, bahkan bisa hanya digunakan untuk keperluan promosi. Semua itu intinya untuk memperoleh hasil uang yang maksimal, blog harus mempunyai visitor/pengunjung yang banyak baru bisa di monetize.

Namun lain halnya dengan blogger yang mendapatkan penghasilannya dari menjual jasa desain, template/theme menulis artikel dan sejenisnya. Mahalnya harga jasa yang mereka jual tergantung kualitas karya mereka. Tapi kembali ke poin pertama tadi, tempat promosi mereka harus di tempat/web/blog yang trafik pengunjungnya padat.

Ngomong-ngomong tentang web blog yang pengunjungnya ramai, tidak terlepas dari masalah SEO. SEO singkatan dari Search Engine Optimization. Maksudnya mengoptimalkan blog agar mudah ditelusuri oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lainnya. Sehingga dengan pencarian kata kunci tertentu, blog kita bisa masuk halaman pertama pada hasil pencarian. Kalau sudah masuk halaman pertama, sudah pasti banyak yang klik dan pengunjung pun masuk ke blog kita.

Masalah SEO cukup berat, karena dari tahun ke tahun standar blog yang mudah ditelusuri oleh search engine selalu berubah-ubah. Kalau kita tidak pintar-pintar, aktivitas ngeblog kita bukannya menghasilkan duit tapi justru hanya buang-buang waktu saja.

Maka dari itu kali ini uangindonesia.com mau sedikit berbagi pengalaman mengenai cara paling efektif mengelola blog untuk bisa menghasilkan uang. Dan dari beberapa cara yang pernah saya terapkan, cara inilah yang mendapatkan hasil paling maksimal.


Perlu Sedikit Modal

Bagi para blogger baru atau yang biasa menamakan diri sebagai newbie, biasanya pertama ngeblog pasti memilih yang gratis saja. Tidak mau membeli domain tapi cukup pakai subdomain blogspot/wordpress saja. Kemudian templatenya pun download yang gratis. Kalau desainnya dirasa kurang bagus dan strukturnya kurang memenuhi standar SEO, nanti diutak atik sendiri tiap malam sampai lupa update artikelnya.

Sebenarnya hal itu sah-sah saja. Saya sendiri sampai sekarang masih melakukan itu. Tapi yang perlu dipikirkan adalah, Apakah kita mau belajar desain website atau sedang belajar ngeblog biar dapat pengunjung yang banyak? Kalau pilihan kita adalah yang kedua, dengan tetap memakai gratisan dan ngutak-ngatik sendiri, menurut saya salah jalan. Kalau memang niat kita mau punya blog yang pengunjungnya banyak, cara efektifnya kita pakai jasa desain template yang SEO saja. Belajar desain dan SEO sewajarnya saja.

Memang hal itu kita akan mengeluarkan uang modal. Namun hasilnya kita tidak akan buang-buang waktu dan blog kita pun akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Blogspot VS WordPress.org

Kedua CMS inilah yang paling banyak dipakai orang. Blogspot bisa gratis hosting, sedangkan wordpress harus pakai domain dan hosting pribadi. Kalau dilihat harga, memang blogspot lebih murah. WordPress lebih mahal. Tapi sejauh ini wordpress lebih berkembang daripada blogspot. Di wordpress terdapat plugin-plugin yang bisa otomatis. Sedangkan blogspot harus manual.

Dan kalau dilihat fakta, blog dengan platform wordpress lebih banyak yang berkembang menjadi besar dari pada yang menggunakan blogspot.

Saran saya untuk bisa menghasilkan uang dengan blog khususnya bagi para penggiat publisher iklan, cara yang paling efektifnya adalah sedikit modal untuk beli domain dan hosting buat wordpress. Kemudian pakailah template/theme premium. Tema premium ini biasanya berbayar alias harus beli untuk bisa mendapatkannya. Beli saja lah daripada kita buang-buang waktu untuk membuat sendiri. Namun tetap, belinya sesuaikan kemampuan saja. Tidak perlu yang mahal banget.

Kemudian setelah punya blog dengan theme yang sekiranya sudah bagus dan handal untuk diajak bersaing dengan website dan blog-blog lainnya di dunia maya, waktu yang kita punya bisa buat update artikel secara berkala.

Belajar SEO

Meskipun begitu, kita masih tetap harus belajar SEO. Kita kan yang menghandle blog masing-masing. Tujuannya biar bisa mengelolanya, seperti teknik membangun backlink, membuat artikel yang disukai mesin pencari, dan lain-lain.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, seperti itulah cara mendapatkan uang paling efektif dan efisien dengan blog. Meskipun awal-awalnya mengeluarkan modal uang, tapi hasilnya justru maksimal dari pada kita ngutak-ngatik yang gratis, cuma buang-buang waktu saja. Oh ya, tulisan ini khusus buat orang yang niat ngeblognya buat cari pengunjung yang banyak saja ya. Bagi yang niatnya ingin jago edit ini itu, bisa saja tidak berlaku.


Tags: #tips dan trik #uang internet #uang online

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Cara hidup hemat ala Mark Zuckerberg
Cara hidup hemat ala Mark Zuckerberg
Hampir semua orang di dunia kenal Mark
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Sebelumnya sudah dibahas Syarat pengambilan uang di
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union pada
Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog
Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog
Mendapatkan uang di internet bukan sebuah rahasia
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM yang kotor – Zaman
Cara mendapatkan uang dari Facebook
Cara mendapatkan uang dari Facebook
Cara mendapatkan uang dari Facebook – Dahulu, peribahasanya
  1. author

    arfan11 months ago

    om admin, tolong di share donk tutorialnya “Cara Mendapatkan Uang Dengan Blog Paling Efektif dan Maksimal”

    matur suwun

    Reply

Leave a reply "Cara Mendapatkan Uang Dengan Blog Paling Efektif dan Maksimal"

Must read×

Top