Cara mendapatkan uang dari Facebook

In tips trik uang

cara mendapatkan uang dari Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook – Dahulu, peribahasanya Ada gula, ada semut, tetapi sekarang Ada semut, ada gula. Hehe, saya tau tidak ada peribahasa seperti itu. Anggap saja saya sedang mengacau. Yang jelas, saat ini saya ingin bilang: di mana ada orang banyak, di sana bisa dijadikan uang.

Salah satu contohnya media sosial Facebook. Kita tidak perlu susah-susah mencari data jumlah penggunanya. Cukup perhatikan sekitar; semua orang menggunakan; sudah bisa kita tebak pemakainya pasti milyaran. Dan berkat inilah, Mark Zuckerberg, pendirinya, menyandang predikat pemuda terkaya di dunia.

Meski begitu, tetapi artikel ini bukanlah mau membahas bagaimana Mark memperoleh kekayaan dari Facebook meski penggunanya tidak dipungut biaya. Yang akan di bahas di sini adalah bagaimana cara kita, pengguna, memanfaatkan Facebook agar bisa mendapatkan uang dari jejaring sosial yang diluncurkan sejak tahun 2004 itu.

Artikel terkait: Inilah cara Facebook memperoleh pendapatannya


Bagaimanakah cara mendapatkan uang dari Facebook?

Secara garis besar, caranya dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu menjual produk dan jasa. Ya, pemakai Facebook sangat banyak. Kita bisa memanfaatkannya bak pasar yang selalu ramai 24 jam, jangkauan ke seluruh dunia, dan bisa masuk tanpa repot-repot keluar rumah. Bahkan kalau ahli, Anda bisa terkenal dan orang-orang yang justru mencari dan mendatangi Anda.

Cara memperoleh uang lewat Facebook dengan menjual produk barang

Produk yang bisa dijual di Facebook ada 2 macam: produk fisik dan nonfisik.

  • Menjual produk fisik di Facebook

Produk fisik adalah barang nyata/berwujud. Contohnya baju, celana, gadget, dan sejenisnya. Anda bisa menjual barang-barang ini di Facebook. Dan akan lebih bagus lagi kalau barang hasil produksi sendiri. Masalah pembayaran dan pengiriman tidak perlu dipusingkan. Sudah ada bank dan jasa pengiriman barang yang sekarang lumayan beragam.

Bagaimana kalau tidak punya barang produksi sendiri? Kita bisa bantu menjual barang dagangan orang lain. Upahnya bisa berupa komisi atau Anda mencari keuntungan sendiri dengan menaikkan harganya sedikit. Hal ini yang sekarang lebih dikenal sistem dropship (banyak keuntungannya. Info lengkapnya bisa dicari di Google dengan kata kunci “dropship“).

Mungkin sebagian akan pesimis karena saingan dengan toko-toko online besar. Tidak apa-apa, kita bisa buka lapak juga di toko online tersebut dan mempromosikan link lewat Facebook. Dengan begitu, peluang mendapatkan pembeli akan lebih besar.

  • Menjual produk nonfisik di Facebook

Poin kedua cara mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan menjual produk nonfisik atau produk digital. Contohnya ebook, video, lagu, dan sebagainya. Kalau memang kualitasnya bagus, kita bisa menjualnya dengan harga mahal. Kalau sudah seperti itu, tentu saja keuntungan makin banyak karena barang-barang seperti ini tidak berkurang (bisa digandakan/copy).

Pengirimannya juga lebih simpel dan tidak memerlukan jasa kurir, kirim via email (misalnya) pun bisa.

Anda pasti pernah melihat beberapa teman Facebook update status isinya menawarkan barang (dagang). Nah seperti itulah contoh yang saya maksud. Namun, kalau boleh saran, menurut saya harus bikin Fanpage juga. Kalau perlu Grup Facebook sekalian. Gabung ke grup yang sudah ada, kemudian dagang di sana juga efektif asalkan nama grup masih ada kaitannya dengan barang yang Anda hendak jual.

Cara mendapatkan uang dari Facebook dengan menawarkan jasa

Ada beberapa jasa yang sangat efektif dijual melalui Facebook. Jasa-jasa tersebut adalah jasa like, pos promosi, dan Fanpage. Penjabaran detailnya silakan simak yang uangindonesia.com tulis di bawah ini.

  • Jasa menambah Fanpage like

Pernah melihat Fanpage brand besar? Salah satu cirinya adalah orang yang nge-like sangat banyak. Beberapa Fanpage pengusaha kecil menengah, biasanya liker tidak sebanyak mereka. Namun, demi produknya makin terkenal, pengusaha tersebut ingin menambah likes. Nah, permintaan inilah bisa Anda ambil peluangnya.

Jujur saya sendiri tidak tau cara menambah like dalam waktu singkat. Namun, yang jelas saya sering sekali menemukan orang yang menawarkan jasa seperti ini. Kalau berminat ingin mencoba, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu caranya. Kalau sudah bisa, barulah menawarkan jasa.

Baca juga: Kumpulan kata bijak Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook

  • Jasa post promosi

Jika memiliki Fanpage yang ramai dan jumlah like banyak, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dari Facebook. Bagaimana caranya? Saya kenal seorang teman di Facebook yang mengaku sering dapat tawaran lantaran punya Fanpage dengan jumlah like sejuta lebih. Dia diminta posting berisi promosi produk di Fanpage tersebut, lalu dibayar. Berapa bayarannya? Kata dia lumayan.

  • Jasa Fanpage

Cara mendapatkan uang dari Facebook dengan menawarkan jasa Fanpage saya bagi menjadi 2, yaitu menjadi admin bayaran dan bikin Fanpage sendiri lalu dijual.

Menjadi admin bayaran. Sebuah Fanpage Facebook agar jumlah like bertambah harus dikelola admin dengan baik. Maksudnya, admin harus posting berkala dan mau membalas/menjawab pertanyaan komentator. Untuk melakukan hal ini, kadang pemilik asli tidak sempat. Pada kondisi seperti inilah Anda bisa mengajukan diri sebagai admin bayaran. Anda meng-handle lalu dibayar. Enak loh, dapat uang sambil mainan Facebook.

Bikin Fanpage lalu jual. Hampir sama seperti di atas. Tidak sedikit orang butuh Fanpage tetapi tidak punya banyak waktu untuk bikin dan membesarkannya. Atau ada juga yang ingin punya Fanpage besar secara instan; rela mengeluarkan uang untuk membeli sebuah Fanpage yang jumlah like sudah banyak.


Jika Anda memang hobi main Facebook, memiliki keahlian menarik liker, tidak ada salahnya mencoba metode ini. Mengenai harga, tentu dilihat dari jumlah like. Semakin banyak, semakin mahal.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook yang saya ketahui. Selain yang saya sebutkan di atas, saya yakin sebenarnya masih banyak cara yang lain. Apapun itu, terserah Anda mau pilih yang mana. Yang penting cocok dan pastinya harus jujur alias tidak menipu. Bukankah kita harus mencari rezeki yang halal saja?

Selanjutnya baca: Cara mendapatkan uang dari Google hanya dengan 1 kali klik saja

Tags: #teori uang #tips dan trik #uang rupiah

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Biaya ambil kiriman uang di Western Union
Sebelumnya sudah dibahas Syarat pengambilan uang di
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union
Syarat pengambilan uang di Western Union pada
Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog
Cara mendapatkan uang di internet dengan jual blog
Mendapatkan uang di internet bukan sebuah rahasia
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM kotor
Cara membersihkan kartu ATM yang kotor – Zaman
Kenali cara membobol ATM teknik skimming agar tak jadi korban
Kenali cara membobol ATM teknik skimming agar tak jadi korban
Cara membobol ATM dengan teknik skimming sebenarnya
Cara mengetahui emas asli atau palsu yang gampang dan benar
Cara mengetahui emas asli atau palsu yang gampang dan benar
Zaman dahulu, cara mengetahui emas asli atau

Leave a reply "Cara mendapatkan uang dari Facebook"

Must read×

Top