Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru

In uang lainnya

Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru

Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru – Zaman sekarang kalau punya uang dan berniat ingin menyimpan biasanya dipercayakan pada Bank. Beda dengan dahulu yang disimpan di bawah bantal. Layanan bank saat ini juga sangat lengkap. Tidak hanya untuk simpan-pinjam, tapi beli pulsa, transfer dan pembayaran tagihan bulanan berupa listrik, air pam pun bisa. Bisa dibilang fungsi bank sangat penting.

Banyaknya bank yang ada disekitar biasanya membuat bingung memilih bank apa yang baik untuk menyimpan uang. Dalam hal ini sebenarnya semua sama-sama aman. Hanya saja kalau keluarga, teman kerja dan relasi Anda banyak yang memakai bank A, maka sebaiknya Anda memilih bank A juga untuk menghindari biaya tambahan kalau transfer uang beda bank.

Biasanya bank yang dipakai banyak orang adalah bank BCA. Toko-toko online di internet pun biasanya menggunakan bank BCA untuk layanan pembayarannya. Maka dari itu berikut ini admin akan menjelaskan cara, syarat dan biaya buat atau daftar rekening baru di Bank BCa yang terbaru.


Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru

Meskipun di internet sudah banyak yang membuat artikel tentang ini, tapi biasanya aturan bank dari tahun ke tahun pasti ada perubahan. Kebetulan kemarin admin uangindonesia.com mengantarkan adik yang mau buat. Dan betul, syarat dulu dan sekarang memang berbeda.

Kalau dulu cukup bawa KTP, uang minimal Rp500.000,00 buat setoran awal, dan uang biaya meterai Rp6.000,00. Kemudian langsung datang saja ke kantor cabang BCA terdekat. (Aturan kantor cabang satu dan lainnya biasanya berbeda. Ada yang menerima KTP daerah manapun, ada juga yang menolak kalau KTPnya dari daerah lain).

Silakan baca: Cara Menulis Mata Uang Rupiah Yang Benar

Sedangkan untuk tahun ini, KTP yang diterima hanya E-KTP atau KTP Elektronik. Jumlah setoran awal tetap sama, Rp500.00,00. Masih pakai meterei juga.

Setelah syarat di atas terpenuhi, kemudian datang ke kantor bank BCA terdekat, dan ambil nomor antrian untuk layanan CS (Customer Service) bukan yang teller. Kalau masih bingung, tanya satpamnya saja. Satpamnya pasti ramah pasti mau menunjukan bahkan menuntutnya :D

Kalau nomor antrean sudah dipanggil, kemudian oleh mbak CS dijelaskan tipe tabungan yang bisa Anda pilih. Biasanya yang banyak dipilih adalah tipe TAHAPAN. Berikut biaya administrasi tipe tahapan tersebut:

  • Setoran awal minimal Rp500.000,00.
  • Setoran menabung selanjutnya minimal Rp50.000,00.
  • Saldo minimum ditahan Rp10.000,00.
  • Biaya penggantian buka karena rusak Rp5.000,00.
  • Biaya cetak mutasi GTU Rp5.000,00.
  • Biaya penutupan rekening Rp5.000,00.

Untuk biaya administrasi tiap bulannya biasanya ditentukan layanan fasilitas paspor BCA (kartu ATM) yang Anda pilih. Pilihannya ada tiga yaitu: silver, gold dan platinum.

Jenis, Biaya dan Perbedaan Masing-masing Paspor BCA

  • Silver, biaya administrasi bulanannya Rp13.000,00 dan untuk pembuatan baru dikenakan biaya Rp10.000,00.
  • Gold, biaya administrasi bulanannya Rp13.000,00 dan untuk pembuatan baru dikenakan biaya Rp15.000,00.
  • Platinum, biaya administrasi bulanannya Rp20.000,00 dan untuk pembuatan baru dikenakan biaya Rp20.000,00

Perbedaan layanan pada ketiga jenis Paspor BCA diatas adalah Paspor BCA Silver hanya bisa menarik uang di ATM sehari maksimal Rp5 juta, sedangkan transfernya maksimal Rp10 juta. Paspor BCA Gold mampu menarik uang di ATM sehari maksimal Rp10 juta, sedangkan transfernya Rp20-25 juta. Paspor BCA Platinum mampu menarik uang di ATM sehari Rp20 juta dan kalau transaksi transfer bisa lebih dari Rp25 juta.

Setelah Anda pilih yang cocok sesuai kebutuhan, selanjutnya CS akan memberikan formulir untuk Anda isi. Setelah terisi lengkap, tahap selanjutnya Anda diminta tandatangan pada buku tabungan dan Paspor BCA baru Anda. Proses pembuatan tabungan bank BCA selesai. Selanjutnya anda diminta menuju teller untuk setoran awal Rp500.000,00.

Semua selesai, dan pulang. Untuk paspor BCA baru aktif sehari setelah Anda daftar rekening. Biasanya diminta ganti pin dan untuk mencobanya silakan cek saldo.

Tambahan:
Penjelasan Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru di atas sebenarnya sudah cukup lengkap, artinya dengan begitu berarti Anda sudah mempunyai nomor rekening. Namun sebetulnya ada tambahan layanan lainnya berupa M-Banking (untuk cek saldo, transfer dlsb menggunakan Hp tanpa perlu ke mesin ATM) dan I-Banking (layanan seperti M-Banking tapi bukan dengan nomor Hp, tapi dengan internet). Tapi karena tulisan ini sudah cukup panjang, saya akan membahas M-Banking dan I-bankingnya kapan-kapan saja. Untuk besok kita bahas Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BNI Terbaru. Silakan baca siapa tau Anda sedang membandingkannya.

Update Artikel Terkait:


Tags: #bank indonesia #tips dan trik

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Pengalaman ambil uang kiriman Western Union di Indomaret
Selain bank, Pegadaian, dan Kantor Pos, pengambilan
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Cara ganti PIN kartu ATM pertama kali
Kemarin di uangindonesia.com masuk sebuah komentar yang
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus kembali
Cara merapikan uang kertas lecek agar halus
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Duka-duka jual beli online dari sudut pandang pembeli
Pertumbuhan jual beli online sudah menjamur seperti
  1. author

    Alifah2 years ago

    Aku kemarin tgl 8 juli 2015 baru buka rekening BCA , Syaratnya sih cuma e-ktp sama uang 500rbu. tapi aku punya npwp yaa dikasihin dehh. ngantrinya gilaaaaa lama bangeeeeeettttttttttttt.. pelayanannya sih sekitar 30 mnit..
    Pertama masuk Bank, ditanyain satpam “ada yg bisa sy bantu?” terus aku bilang mau bikin rekening. sama satpamnya diambilin nomor antrian terus disuruh ngantri dulu.. lalu ada mbak mbak pake kemeja putih nyamperin buat isi isi data, tinggal ngasih e-ktp langsung deh diisiin sama mbaknya itu.. beberapa jam kemudian tiba nomorku dipanggil..
    aku kasihin kan data data yg udah diisi tadi, di cek sama mbak CS nya, eeeehhh td ku ada yg kurang dikiit, suruh ttd lagi jd dua (ttd harus sama persis seperti e-ktp). Pas udah selesei aku kasih uangnya 500rbu trus jd deh paspor Gold sama rekening BCA.
    Pas keluar aku langsung cuuuss ke ATM BCA buat ngambil duit.. disitu tertulis saldo tinggal 490rb. jadi aku ambil 400. (untuk transfer baru bisa 1×24 jam). jadi kan saldo ku tinggal 90rbu, TAPI pas aku cek di mutasi, disitu tertulis sisa saldo 100rbu. Habis itu hari ini tanggal 11 Juli 2015, saldoku berkurang 15000 untuk biaya kartu atm padahal kata mbak mbak CS nya kalau yg Gold per bulannya itu 13000.

    PERTANYAAN : Kenapa jumlah di saldo dengan di mutasi tidak sama ??
    Kenapa sebelumnya tidak ada pemberitahuan bahwa Pasport yg Gold per Bulannya 15.000 (tidak sinkron dengan perkataan mbak mbaknya tadi) ???
    Terimakasih :D :D

    Reply
    • author
      Author

      admin2 years ago

      Wah punya saya malah kebalikannya gan. Jumlah di mutasi (cek pake internet banking) selisih 10ribu lebih sedikit dari saldo yg dicek di ATM ataupun buku tabungan.

      Selama ini selisi segitu terus, jadi tidak saya permasalahkan kecuali kalau makin lama makin besar.

      Tau nih biaya potongan bulanan BCA makin lama makin naik. Terakhir saya perhatikan sih memang Rp13.000,00 sesuai yang mbak CS katakan pada agan. Kalau memang naik jadi Rp15.000,00 berarti info dari CS gak update.

      Lihat bulan depan saja gan, kalau masih terpotong Rp15.000,00 bisa tanyakan ke mbak CS lebih lanjut.

      Btw, terimakasih untuk info uang yang setoran awal bisa langsung diambil tanpa nunggu 24 jam. Selama ini saya belum pernah nyoba gituan.

      Reply
      • author

        Chris1 year ago

        Itu 10K kalau ga salah saldo minimun yang harus tersisa di Rekening

        Reply
    • author

      indri1 year ago

      kalo misalnya pake nya bukan e-ktp gimana ya ? soalnya saya pake ktp sementara karna pindah daerah .. mohon jawabannya yaa ,..

      Reply
      • author
        Author

        admin1 year ago

        bisa kayaknya

        Reply
    • author

      solehudin1 year ago

      apakah bisa saya membuat rekening tanpa ada ktp langsung
      alasannya
      saya udh 3 bulan nunggu ktp saya kluar sampe sekarang blom keluar keluar juga
      saya udah 4 kali bikin surat keterangan dari desa

      Reply
      • author
        Author

        admin1 year ago

        sekarang banyak yang mengeluh buka rekening baru susah gan. katanya KTP harus sedaerah lah, npwp lah, nomor telpon rumah lah.

        Reply
      • author

        robby3 months ago

        pasport boleh jg setahu saya. yg penting ada foto, nama alamat dan tanda tangan

        Reply
    • author

      nurlela sari1 year ago

      Kan ada pembekuan dana 10rb mas .. Jdi klo cek d atm pasti kurg 10rb.. Klo mutasi d inet+print butab sesuai sisa saldo kita yg ada..

      Reply
      • author
        Author

        admin1 year ago

        iya gan

        Reply
    • author

      wied1 year ago

      kayaknya yg 15 rb untuk biaya pembuatan ATM baru, sedangkan administrasinya 13 rb/bln

      Reply
  2. author

    resti munawarsi1 year ago

    10ribu yg dimaksudkan adalah saldo yang mengendap. Jadi kalo di BCA itu saldo yg harus mengendap adalah 10ribu. Kalo cek di atm ataupun m-banking memang saldo mengendapnya tidak kelihatan. Tapikalo print dibuku mutasi baru akan kelihatan saldo mengendapnya☺

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      oh gitu ya

      Reply
  3. author

    Indra1 year ago

    Klo sisa saldo 673rb ditambah 37rb dgn setor k teller, bisa ditarik 700rb? Trin s

    Reply
  4. author

    Faisal1 year ago

    jadi kalau pake KTP lama atau bukan E-KTP gak bisa ya gan? ane mau buat rekening BCA baru tapi KTP ane masih KTP yg lama…

    Reply
  5. author

    Dinda1 year ago

    Min harus ada npwp gak sih kalo buka rek baru?? Blm bikin soalnya tp butuh bgt rek bca secepatnya.

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      selama ini sih saya pakai ktp doang sudah cukup

      Reply
  6. author

    dita1 year ago

    ngga harus pake E-KTP kok yang penting bawa KK aja atau NPWP

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      oh bisa juga pakai itu ya mbak?

      Reply
    • author

      Rudi1 year ago

      Klo g pake npwp bisa g ni

      Reply
      • author
        Author

        admin1 year ago

        bisa, asal pake KTP elektrik

        Reply
        • author

          solehudin1 year ago

          klo gk punya ktp gmna bisa gak pake surat keterangan dari desa

          Reply
          • author
            Author

            admin1 year ago

            kok gak punya KTP gan? masih di bawah umur ya? kalau masih dibawah umur bikinnya rekening yang khusus pelajar gan. Syaratnya pakai Kartu pelajar

  7. author

    Dimas1 year ago

    Saya jg pgen buat nih, tp apakah bisa? Soalnya e-KTP saya jateng dan saya domisili di jakarta? Bisa kah hanya dengan e-KTP saja? Trimaksih…

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Tambahin surat keterangan domisili dari RT/RW setempat gan

      Reply
  8. author

    Lilih Siti Aliyah1 year ago

    Mas, saya kepengen punya rekening BCA tp syg umur saya baru 15th bisa kah?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      bisa, bikinnya didampingi orang tua dan pakai KTP orang tua

      Reply
  9. author

    yanni1 year ago

    Admin mau tanya, itu bikin rek bca bisa pakai e-ktp aja di cabang mana yaa ? saya di jakarta barat .Trimakasih

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      meskipun sama-sama bank BCA, tapi biasanya antara kantor cabang satu dengan cabang lainnya beda aturan. Ada yang cukup e-ktp ada pula yang harus disertai surat keterangan domisili dari RT dan RW tempat anda tinggal

      Reply
      • author

        indri11 months ago

        kalo pakek surat keterangan kerja bisa gak ya gan?

        Reply
        • author
          Author

          admin11 months ago

          sebagai pengganti surat domisili, bisa. tapi kalau pengganti KTP, sepertinya tidak

          Reply
  10. author

    riyaldi1 year ago

    min saya ngga ada ktp elektrik sama npwp bisa buka rek bca ngga? ktp elektrik saya hilang

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      SIM atau password coba. semoga bisa

      Reply
  11. author

    vio1 year ago

    min kalo untuk setoran awal tahapan xpresi berapa ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Rata-rata sih Rp500.000,00 semua

      Reply
      • author

        Mustika Eva9 months ago

        Tahapan Xpresi setor awal Rp 50.000

        Reply
  12. author

    Wawan1 year ago

    Kalau mengunakan KTP dan NPWP tanpa E-KTP pasti bisa untuk membuat rekening ?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Tiap kantor cabang bisa beda-beda kebijaksanaannya meski banknya sama. Dari yang pernah saya datangi, untuk tahun 2015 di bank BCA harus memakai KTP elektrik. Pakai KTP biasa, saya pernah tidak disetujui meski disertai PIN. Semoga saja kantor cabang dekat Mas Wawan peraturannya sedikit lebih longgar

      Reply
  13. author

    ridwan1 year ago

    sebulan yang kemarin saya mau buka buku rekening bank BCA. tapi syarat nya pake npwp sama nomer tlp rumah. selain itu gga bisa. saya pnya nya nomer tlp seluler. gmna tuh min. bingung saya nya

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Saya wiraswasta, 2 x buka rekening BCA (terakhir 5 bulanan yang lalu) tidak dimintai npwp. sedangkan nomor tlp rumah bisa diganti dengan nomor hp

      Reply
      • author

        Khasya Ayudha10 months ago

        Min KTP sayakan msih blum jadi, sya di suruh bkin atm , kalo pake kartu KK Aja bisa gak yah , mohon di jawab

        Reply
        • author
          Author

          admin10 months ago

          minta bikinkan surat pengantar yg berisi KTP sedang dalam proses gan, di kecamatan atau kelurahan tempat agan bikin KTP

          Reply
  14. author

    reno1 year ago

    berapa biayaa nembuat atm BCA

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      kartunya sekitar Rp25 ribu. ada yag dipotong langsung, ada juga yang tidak. sekali bayar doang, yang tiap bulannya cuma biaya administrasinya

      Reply
  15. author

    rike sari fraharasti1 year ago

    hi,,,min saya mau buka rekening di bank bca daerah taman palm katanya syaratnya ktp sama npwp dan sedangkan saya ngak punya npwp tu bisa gk yah

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      bilang saja wiraswasta dan gak punya npwp. selama ini saya gak pernah pake npwp, bisa kok

      Reply
  16. author

    dams1 year ago

    min. saya mau buka tabungan baru, tapi KTP nya tahun 2009. keliatan nya itu bisa kaga yah.?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Kalau masa berlakunya masih aktif sebenarnya bisa. tapi baru-baru ini kantor cabang BCA yg saya datangi (comal, pemalang – jawa tengah) mengharuskan KTP elektrik

      Reply
      • author

        dams1 year ago

        Kalo Untuk DKI Jakarta Sih ane blom Coba mind. soalnya ane Mau bikin baru. Tpi KTP masih Yang Lama Belum Electrik. Mangkanya Saya Tanya Sama Ente mind. Bisa apa kaga gitu

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          Berdasarkan komentar teman2 di sini, sekarang susah kalau KTPnya belum elektrik. Kalau memang butuh rekening dan punya waktu untuk bikin, dicobain saja. Kalau bisa sih bawa surat KK, dan SIM. Saya tidak bisa menjamin bakalan bisa diterima. Kayaknya agan juga harus mempunyai keahlian bicara untuk “merayu” CS hehe.

          Reply
      • author

        Via9 months ago

        Min, mau tanya kalau WNA bisa buka rekening dgn syarat apa ?

        Reply
  17. author

    Nuraini Hakim1 year ago

    Saya baru dr bank bca di salah satu cabang di batam, udah bawa e-ktp dan uang 500 ribu… e-ktp juga asli batam, pas dtg emg d sambut sama security nya gan, terus saya bilang mau buka rekening, trus ditanyain ktp gan, ya saya kasih donk, trustuh security nnya krja dmn? Saya blg donk tmpat krja saya … trus dia nyuruh saya minta surat kterangan gan dr perusaahn tempat saya bkerja… kan rempong gan !!! Trus saya tanya lg gmn klo saya gak krja d prusaahan??? Trus sambil ktawa ngeledek tuh security blg gni gan “ya mbak buka tabungan untuk apa???” Duh kesel gan !!! Suka” gue donk mau buka untuk apa ??? Ksel bgt pkok nyahr ni gan, udh panas lagi !!!

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Tapi sukses bikinnya gak gan? Kalau saya selalu bilang pekerjaan wiraswasta dan di KTP juga tertera seperti itu. Jadi gak pernah dimintain npwp atau surat keterangan dari tempat saya kerja, hehe.

      Terimakasih banget nih sudah berbagi pengalaman.

      Reply
      • author

        Air1 year ago

        Mau tanya, uang masuk atau tidak ya kalo kita di transfer sama orang? Soal aku baru aja buat rekening bank bc belum sehari, kalo kita sendiri kan belum bisa transfer baru bisa nya besok, nah kalo kita di tansfersama orang uang nya masuk tidak ya?

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          Masuk

          Reply
  18. author

    odhen1 year ago

    Min. Aku nih pengen buka rek BCA.. cuman kog harus pake NPWP.?? sedangkan aku seorang iburumahtangga.. apa ibu rumahtangga juga wajib pake NPWP segala kalo mau buka rek BCA.??! Min update pembukaan rek BCA terbaru dong.. apalagi soal NPWP.. banyak orang yang masih bingung..

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Bilang saja ibu adalah ibu rumah tangga. Saya wiraswasta, 2x bikin tidak dimintai npwp

      Reply
  19. author

    wahyu hanifa1 year ago

    mimin sabar yaaaah :D

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Sabar kenapa ya?

      Reply
  20. author

    Mohammad Saefulloh1 year ago

    Gan, Kalo Bikin nya pake Kartu Pelajar Sih Gimana?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Ya sama saja. Tinggal kesana bawa kartu pelajar plus uang minimal Rp500.000,00. Kalau bisa pakai seragam sekolah hehe

      Reply
  21. author

    Yulia Dita1 year ago

    Min, saya mau tanya. Saya kan mahasiswa, saya mau buka rekening BCA untuk bayar kuliah karna selama ini saya byr kuliah lwt atm abang sepupu, nah abang sepupu saya mau pindah ke luar kota. Sedangkan kuliah saya transfer harus bank bca. Saya bingung min klo mahasiswa dan blm bekerja syaratnya apa? Sblmnya tmn saya bikin hrs pake npwp min. Tolong min kasih saran. Terima kasih.

    Reply
  22. author

    crispando1 year ago

    klo pke ktp daerah laen contoh ktp sumatra ngrus rekening di jkrta bsa gak ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      agak susah gan. ada yg bisa pakai surat keterangan domisili, ada juga yang ditolak

      Reply
  23. author

    Esti1 year ago

    Aku agak bingung nih,aku mau buka rekening BCA tapi ada yang bilang harus melampirkan foto copy KK juga tapi ada juga yang bilang hanya perlu KTP aja…jadi aku bingung sebenernya pake ktp aja pa perlu KK juga c

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Dua kali saya bikin di BCA, cuma butuh KTP saja.

      Reply
  24. author

    catur1 year ago

    barubaja saya ke bank bca mau bikin rekening baru eh pak satpam bilang wajib di sertai npwp nya juga padahal kita udah bilang kalo kita wirausaha, apakah setiap cabang berbeda kebijakan ya min… jaman sekarang mau nabung aja repot ya

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Iya, tiap cabang bank kebanyakan punya aturan yang sedikit berbeda meakipun banknya sama. Berdasarkan pengalaman saya, bank di desa lebih longgar aturannya dari pada di kota. Mungkin karena di desa minim penipuan kali ya hehe

      Reply
  25. author

    Bara1 year ago

    mau tanya saya sekarang domisili di jakarta tapi KTP saya masih menggunakan KTP daerah, apa bisa saya membuka rekening BCA di Jakarta dengan KTP daerah?
    Trims

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Dari pengalaman saya, aturan BCA di kota besar lebih ketat, makin ke sini makin lebih ketat lagi. Kalau dulu KTP daerah bisa diterima asal disertai surat keterangan domisili, sekarang banyak yang mengeluhkan tidak bisa

      Reply
  26. author

    Dimas Joko Sulistyo1 year ago

    min saya pngen buka rekening BCA,tapi gak pnya npwp Kira bisa gak min trus klo hari sabtu besok kantor BCAnga buka gak? mksh

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      pekerjaan saya wiraswasta, dua kali bikin di BCA gak pernah ditanyai npwp.

      Reply
  27. author

    rovainna1 year ago

    saya gak diterima karna gak ada npwp gan..cabang tanjung morawa. medan. sedih saya..padahal saya pengen bergabung

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      hmm, turut berduka cita gan. eh

      Reply
  28. author

    eki permana1 year ago

    biaya buat kartu baru berapa yah???
    soalnya kartu yang lama sudah rusak bahkan mau ambil tarik tunai pun di tolak terus…
    mohon infonya…

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      kurang lebih 25 ribu

      Reply
  29. author

    Asep1 year ago

    Min,saya pengen bikin rek baru BCA tp e-KTP nya hilang terus saya bikin lg KTP baru tp jd nya bkn e-KTP kira” bisa gk yah?
    Klo d tambah d SIM sama KK terus tanpa NPWP bisa gk? Thank’s

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      sekarang banyak yang mengeluh gak bisa. tapi gak ada salahnya mas Asep mencoba. Siapa tau kebetulan nemu kantor cabang yang peraturannya longgar

      Reply
  30. author

    Fely1 year ago

    Aku mau nanya, bisa ga yah kita pux 2 rek Bca dgn 1 nama pemilik? Kbtuln aku mau buka lgi kusus utk nabung, tp ttp mau di Bca aja, tolg info. Thx

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      bisa

      Reply
  31. author

    Rizign1 year ago

    min ane ada E-KTP tapi ga ada NPWP bisa ga ya buka rek BCA ? soalnya kemaren sempet mau buka tapi mesti ada NPWPnya, dan ditolak

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      banyak yang mengeluh gak bisa untuk tahun sekarang ini

      Reply
      • author

        rofi1 year ago

        Mau nanyak klo bikin rekenning baru di desa gtu tapi ktpnya ktp elektrik jakarta..bisa gag ya?

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          dari pengalaman saya, aturan bank cabang yg terletak di desa lebih longgar. Coba saja tanyakan dulu, biasanya harus dilengkapi surat keterangan domisili

          Reply
  32. author

    Lia1 year ago

    saya mao bikin atm didaerah cikarang pi ktp saya bukan ktp sini
    kira2 bisa gx tu

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      BCA susah, aturanya ketat

      Reply
  33. author

    justina1 year ago

    Saya mau numpang tanya dong, kan saya masih pelajar, saya mau bikin rekening dan papa mama saya gk ada NPWP, kalo bikin di online bisa jadi gk rekeningnya?
    Tolog di jawab ya

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      bikin online ntar ujung2 nya juga harus datang ke kantor cabang terdekat untuk verifikasi. kalau ememang pelajar, bikin saja rekening khusus pelajar. ada kok

      Reply
  34. author

    kervin1 year ago

    saya barusan mw buat rekening bca pdhl saya ud punya ktp tp ditny status kublg pelajar lansung dblg harus bawa kartu pelajar+ktp sama kk baru bs buat :)

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      iya sekarang BCA ketat, banyak banget persyaratannya. kalau yang sudah kerja saja harus bawa npwp

      Reply
  35. author

    putri annisa1 year ago

    saya kan baru bikin ktp tapi ktp nya jadinya bulan januari 2016 trus sy cuma dikasih tanda terima pembuatan e-ktp.. kira kira bisa ga ya

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      dicoba saja. semoga CS BCA bisa mengerti dan menyetujui permintaan anda untuk buka rekening di BCA

      Reply
  36. author

    agung wandana1 year ago

    permisi numpang tanya .
    kenapa atm bca saya tidak bisa membeli game luar negri ?
    terus apa per bedaannya debit bca sama atm bca ?
    terus apakah atm bca bisa di debitkan ?
    mohon bantuannya gan

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      1. mungkin membeli game di tempat tersebut yang dibutuhkan kartu kredit.
      2. debit card sama kartu ATM sebenarnya sama saja. perbedaannya cuma penggunaannya. saat dipakai di mesin ATM itu namanya kartu ATM. saat dipakai di EDC, itu namanya debit card. lebih tepatnya silakan baca di http://uangindonesia.com/pengertian-perbedaan-atm-dan-kartu-debit-vs-kartu-kredit/
      3. kartu ATM bisa dipergunakan sebagai kartu debit (maksudnya dipakai di mesin EDC)

      Reply
  37. author

    Tangkai Berair1 year ago

    Min saya baru bikin rek tahapan BCA

    pertama seperti biasa setoran awal biaya 500 ribu kartunya silver (materai dll udah dibayar)
    trus saya cek di atm saldonya cuman 490ribu
    nah satu minggu kemudian saldonya berkurang jadi 467ribu
    jadi min pertanyaan saya kenapa berkurangnya 23 ribu?
    bukannya potongan bulanan cuman 13ribu?
    jadi biaya apakah yang 10ribu lainnya?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      baca komentar-komentar di atas gan. hal ini sudah pernah dibahas. Trimakasih

      Reply
  38. author

    murni1 year ago

    Min mau tanya dong,kalo mau buka rekening BCA dimintain nmr telp rumah ngga si?? Soal’y yg udah2 sy bikin di CIMB ditanyain nmr tlp rumah :(
    Oiia soal npwp sy jga belum ada,KTP sih udh E-Ktp .. Kira2 bisa ngga ya buka rekening tpi ngga pake npwp & nmr tlp rumah ??

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      berdasarkan pengalaman saya 2x bikin rekening BCA, memang diminta nomor telp rumah. Tapi saya kasih nomor handphone bisa. sedangkan waktu diminta npwp, saya jawab pekerjaan wiraswasta dan tidak ada npwp. oleh petugasnya disetujui kok

      Reply
  39. author

    pamula1 year ago

    gan.. mau tanya 2 tahun lalu kehilangan dompet dan e-ktp nya juga hilang. saya ngurus ktp lagi tapi tidak bisa di ganti dengan e-ktp lagi jadi gantinya seperti KTP biasa. kira-kira bisa gak gan buat rek BCA ? mohon info nya gan. :)

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      untuk BCA sekarang susah nerima KTP biasa

      Reply
  40. author

    Lina1 year ago

    bisa membuatnya dengan secara online ga? misalkan lewat telfon karna saya ingin membuat atm bca tetapi saya lg kerja tidak bisa izin keluar, kalau bikinnya sabtu minggu kan bank nya tutup, terima kasih

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      ada pendaftaran online tapi ntar ujung3nya harus datang ke kantor cabang buat verifikasi. kalau mbak Lina tinggal di kota besar, ada kok BCA yang buka di hari minggu.

      Reply
  41. author

    agx1 year ago

    bos,.seumpama buka rekening hari kamis jam 12,trus jum’at pagi di pake untuk transaksi(transfer) bisa gak?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Transfer sepertinya butuh biar 24 jam dulu.

      Reply
  42. author

    aim1 year ago

    Min.kalo sudah buka rekening/atm d BCA itu ad penalti ap tidak.ap seumur hidup.

    Terimakasih

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      selama masih ada saldonya

      Reply
  43. author

    Helmi1 year ago

    Klo kartu ATM hilang syarat’a apa ajah mind…

    Reply
  44. author

    Helmi1 year ago

    Klo kartu ATM hilang syarat yg perlu dibawa untuk buat kartu ATM lagi apa mind???

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      surat keterangan kehilangan dari polisi, KTP, dan buku rekening

      Reply
  45. author

    Dyah fadillah1 year ago

    permisi saya mau tanya berapa biaya membuat atm bca dan bisa di ambil tidak uang yang di atm itu?

    terima kasih tolong di balas

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      500 ribu. bisa diambil setelah 24 jam

      Reply
  46. author

    Sinta1 year ago

    Maaf gan mau nanya, apa gk perlu pake surat keterangan kerja? Tahun lalu sya mau bikin tahapan BCA tapi syarat nya bnyak bgt.
    Harus ada ktp, npwp, surat keterangan kerja dan SIM..
    Karna saya ga ada sim, jadi saya di kasihnya BCA tabungan ku..
    Pake BCA tabungan ku tuh ribet.
    Gak bisa setor tunai di atm
    Gk bisa transfer ke bank lain
    Gk bisa pake m-banking.
    Pokonya banyak gak bisa nyaa..
    Niatnya sya mau buat lagi yg tabungan ku klo emg gk harus pake sim.
    Mksh..

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      sebenarnya KTP dan uang Rp500 ribu saja sudah cukup. tinggal pinter2 agan saja meyakinkan CS untuk menyetujui permohonan pembuatan rekening baru. kalau memang ribet gitu, coba bikinnya di kantor cabang lain, biasanya aturannya sedikit beda meskipun sama-sama BCA. apalagi yang di desa, peraturannya lebih longgar dari pada yang di kota

      Reply
  47. author

    selamet riyady1 year ago

    praturan skarang membuat rkening bca bru apa aja?mnta info nya ???

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      dari komentar teman2 diatas, peraturan baru lebih ketat. begini persyaratannya:
      1. KTP harus yang elektronik. (kalau perlu lengkapi dengan SIM dan KK)
      2. uang Rp500 ribu
      3. npwp, kalau pekerjaan agan adalah wiraswasta atau lainnya yang tidak punya npwp, pintar2 agan saja untuk meyakinkan CS agar menyetujui permohonan pembuatan rekening baru.
      4. nomot telp, kalau gak ada bisa pakai nomor HP. sama seperti atas, agan harus pinter2 ngomong ngasih alasan yang bagus bahwa agan hanya ada nomor HP

      Reply
  48. author

    Rahadian TB1 year ago

    Buat pakai sim n kk boleh gak min? Ktp ilang entah kemana.. Mau buat lum ada waktunya.

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      harusnya sih bisa

      Reply
  49. author

    esa putra tanjung1 year ago

    lumayan ribett

    Reply
  50. author

    Eka Putra F1 year ago

    Sekedar berbagi cerita nih min :D
    Setelah membaca artikel dari mimin
    Baru saja saya membuka rekening bank BCA
    Saya menggunakan ktp biasa, dan kata satpamnya sih ini bakalan susah :D
    Dan ternyata tidak sesusah yang saya kira :D
    Yang tidak enaknya itu yaa cuman 1, ngantrinya pool banget :D
    Dari jam 09.00 sampe jam 12.15 baru kelar -_-
    Persyaratannya kalo gk punya e-ktp, tinggal bawa ktp biasa, sim, dan kk
    Kebetulan saya baru lulus sekolah tahun 2015 ini :D
    Dan alhamdulillah, pembuatan kartunya berhasil :D
    Buat temen-temen yang mau membuka rekening gk usah takut gk berhasil, coba aja dulu :D saya aja bisa, masa temen-temen gk bisa ? :D
    Sekian cerita berbagi dari saya :D
    Salam kenal semua :D
    Makasih min :D

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      terimakasih gan atas berbagi pengalamannya. tebakan saya juga begitu gan, ktp biasa dan e-ktp sebenarnya dalam proses pembuatan rekeing gak begitu dibedakan. cuma ya gitu, persyaratan bank suka bikin ribet hehe. namanya juga BCA gan, kan ada plesetannya, Bank Capek Antre haha

      Reply
  51. author

    Eka Putra F1 year ago

    Sekedar berbagi nih min :D
    Setelah membaca artikel dari mimin
    Baru saja saya membuka rekening bank BCA
    Saya menggunakan ktp biasa, dan kata satpamnya sih ini bakalan susah :D
    Dan ternyata tidak sesusah yang saya kira :D
    Yang tidak enaknya itu yaa cuman 1, ngantrinya pool banget :D
    Dari jam 09.00 sampe jam 12.15 baru kelar -_-
    Persyaratannya kalo gk punya e-ktp, tinggal bawa ktp biasa, sim, dan kk
    Kebetulan saya baru lulus sekolah tahun 2015 ini :D
    Dan alhamdulillah, pembuatan kartunya berhasil :D
    Buat temen-temen yang mau membuka rekening gk usah takut gk berhasil, coba aja dulu :D saya aja bisa, masa temen-temen gk bisa ? :D
    Sekian cerita berbagi dari saya :D
    Salam kenal semua :D
    Makasih min :D

    Reply
  52. author

    nubietol1 year ago

    elah ane baca dari atas sampe bawah banyak banget pertanyaan di ulang2 ditanyakan kembali entah pada males baca atau bego #_# kasian adminnya ngetik betulang2 segala ktp di ribetin. klo ga punya ktp berarti urus dolo lah entah apapun itu sebab musababnya lo harus punya KTP sebagai identitas warga indo ! pengaanti Ktp ya hanya sim dan kk, surat keterangan domisili sertta tetek bengek lainnya hanya sebagai penguat / penegas !!
    npwp ga perlu! ya klo lo pengusaha besar mungkin perlu klo lo pengangguran ya ga perlu !! alsan yg akn lo lontarin ketika di tanya pihak bank tu banyak masa lo pada ga bisa ngarang ?!? WIRAUSAHA DAGNG SOMAY. jg jadi tuh buk rekening! intinya duit sama identitas dan pinter cara lo ngomong ama cs nya aja !mikir buka cuma sekilas tanya doang! org rantau juga bisa buka rek bosssss !! dateng aja ke bank cabang pusat di daerah ! ga ribet asalkan lo kasih informasi yg cukup membuat si pihak bank yakin akan lo !

    banyak bank buka di hari sabtu dan minggu tp tertentu dan list infonya banyak bertebaran di google atau lo bisa tanya Info by call cs hotlinenya !

    pada pake internet tp oon hadehhhh
    baca jgn cuma nannya !!! mles2 bener cari info huft

    abis ini klo ada yg nanny hal yg sama seperti post2 seblumnya berarti org bodoh !

    sori min esmosi wkwkwkwkw

    btw ada rumor bank2 pemerintah kayaknya bakal di satuin nih….. dalam hal fasilitas dan kepelayanan’nnya…. tinggal bank swata bca doang keknya sebagai majoritynya.

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      akhirnya ada yang pengertian juga sama admin betapa capeknya menjawab pertanyaaan yang sama padahal diatasnya sudah ada jawabannya. tapi gak apa-apalah semua komentar saya teritkan selama masih berhubungan dengan topik dan sebisa mungkin saya jawab sesuai apa yang saya tau. sekali lagi terimakasih

      Reply
  53. author

    Putra Purnama1 year ago

    Ternyata setoran awal minimal untuk daftar rekening BCA cukup tinggi ya sampai 500 ribu, saya pikir 300 ribu cukup, baiklah gan terima kasih infonya. Berarti saya harus tunda dulu nih buat daftar BCA.

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      iya gan, BCA 500 ribu. kalau mau yang lebih sedikit, pakai BRI saja

      Reply
  54. author

    Perbarui Foto Sampul Ongky Niceles Compeni1 year ago

    kk bisa ngga klo plajar mau buka rekening trus brapa biaya yg diperlikan klo bisa ?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Bisa. Bawa saja 500 ribu, cukup kok

      Reply
  55. author

    sulaeman1 year ago

    Kalo dana 500 rb bisa ga diambil 600 rb,,?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Tidak lah. Bisanya diambil 400 ribu

      Reply
  56. author

    yaswin1 year ago

    Admin sy mau nanya nih,, potongan perbulannya rekening BCA brapa ya, trus tiap Cek saldo kena potongan juga tidak,

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      Sekitar lebih dari 10 ribu perbulan, ±13 ribu. Cek saldo tidak kena potongan

      Reply
      • author

        feri1 year ago

        Kalau buat rek bca pakai ktp sementara bisa gak min

        Reply
        • author
          Author

          admin1 year ago

          Kayanya sih bisa

          Reply
  57. author

    Ella1 year ago

    Min .. kalo misalkan mau buka rekening , tapi KTPnya belom jadi , jadinya January 2016, bisa kan pake surat keterangan doang …

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      kayanya bisa. dicoba saja. kalau ada SIM atau Paspor, bawa saja buat jaga-jaga

      Reply
  58. author

    mayang1 year ago

    kata nya harus pake npwp ya min,kemaren aku tanya orang bank nya,,,,bisa gak sih kalo gak pake npwp ?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      akhir-akhir ini memang bank mensyaratkan npwp. namun banyak juga kok teman2 saya yang tanpa npwp bisa bikin rekening baru. tinggal pinter2 saja ngomong sama petugasnya. kalau teman saya sih alasannya dia wiraswasta kecil2an, jadi gak ada npwp

      Reply
  59. author

    Yudi1 year ago

    Bang saya mau nanya soal masa berlaku sebuah kartu bca, klo misalnya saldo saya Rp 00 selama 3 bulan itu tandanya kartu sya tdk bisa di gunakan lagi ya ? Kata mbak cs

    Reply
  60. author

    berinitial1 year ago

    min mau tanya nih saya seorang pelajar umur saya udah 17 tahun kalo buat rekening bisa tidak dan haruskah pakai NPWP ?

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      harusnya bisa. lagian pelajar kan belum kerja jadi tidak harus punya npwp

      Reply
  61. author

    berinitial1 year ago

    Oh iya mas bca ini pkek verifikasi nomor telpon tdk dan apa karyawan bca itu datengin rumah kita,sama nelpon ke rumah ?
    Terima kasih

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      saat membuat rekening BCA memang dibutuhkan nomor telepon. tapi petugasnya tidak sampai datang ke rumah, justru kita yang harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat

      Reply
  62. author

    Tendra1 year ago

    min biaya administrasi BCA naik yah? kalo gak salah Rp17.000,00. untuk yg gold. btw kemarin buka rekening csnya kurang professional, ngejelasinya cepet bener kayak di kejer waktu. ketika saya ingin tanya terlihat cs lagi sms-an secara diam-diam. pas di tanya buat apa, saya bilang buat bisnis online. di tanyain panjang lebar sampai detail, terus internet banking gk bisa aktif hari itu juga harus nunggu 1 hari. kok beda dengan BRI?

    #kebetulan csnya ibu-ibu

    Reply
    • author
      Author

      admin1 year ago

      iya nih gan biaya administrasi naik mulu. bukan sekali dua kali saya pernah melihat CS sedang asik sms-an gan haha. berdasarkan pengalaman saya bikin rekening baru di BCA di kcp. comal, internet banking bisa kok gan didaftarin saat itu juga (bahkan sekalian dapat alat tokennya). tapi ya emang gitu, ditanyai detail banget dan waktu itu sampai CS nya tanya2 ke atasannya.

      Reply
  63. author

    vadly1 year ago

    saya tadi ke bca rencana buat rekening baru ktp saya luar sedangkan kantor bca yang saya datangin BCA Pluit jakarta, harus pake surat keterangan tinggal, sama npwp, saya ditolak,,,,, GAK ada NPWP,
    umur saya 23 tahun da saya memang belum kerja sama sekali,,,,,

    Reply
  64. author

    Didit12 months ago

    Min saya kan mahasiswa. Cuma ada KTP sama KTM, bisa ngga sih buka rek BCA tanpa NPWP?

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      bisa

      Reply
  65. author

    enda12 months ago

    min, saya mau bikin rekening tp masih punya ktp sementara. e-ktpnya belum beres, gimana nih tolong pencerahan nya. usia ku 18 tahun.

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      kalaau NIK di KTP sementara sudah sama dengan di KTP yg sedang diproses, coba saja datang ke bank. soalnya saya kira ada kemungkinan bisa. bilang saja KTP sedang diurus dan sedang butuh rekening banget

      Reply
  66. author

    Dika AW12 months ago

    Min, saya mau tanya, dulu saya kan sudah buat rekening di bank bca, nah waktu itu saya daftarnya masih pake ktp sementara (belum ekeltronik) setelah rekening jadi dan saya paka selama bbrp bulan saya pergi ke kantor camat buat ktp elektroniknya, nah disana saya ganti tanda tangannya karena tanda tangan saya yang pertama jelek banget, jadilah ktp elektronik yang berisi tanda tangan yang baru dan jelas berbeda dengan tanda tangan ktp sebelumnya. Trus gimana caranya kalau saya mau ganti tanda tangannya di rekening bank bca nya min ? Apakah saya harus buat rekening yang baru atau merubah rekening yang lama itu ? minta soluisinya min, makasi :)

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      menurut saya memang seharusnya tanda tangan jangan gonta ganti. namun kalau memang ingin ganti, sebaiknya ganti juga di buku rekening bank

      Reply
    • author

      Deni S12 months ago

      Datang ke Cabang BCA agan pertama buat Rekening.

      INFO: Untuk pembuatan rekening BCA sudah/harus punya NPWP

      Reply
  67. author

    ita rosita12 months ago

    Saya cek perhari ini saldonya berkurang 50rb + 10rb memang saldo yg ditahan?’yg 50rb tdk ada keterangan sama sekali…kenapa begitu ya? Apa ada ketentuan baru, nilai saldo yg ditahan?

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      buku tabungannya coba di print mbak, ntar bisa kelihatan debitnya buat apa. kalau tetap janggal, jangan ragu untuk tanyakan ke CS BCA

      Reply
  68. author

    Anto12 months ago

    Min saya mau nanya, pertengahan januari 2016 saya cek saldo saya di ATM BCA sisa 60 ribu
    Nah hari ini tgl 2 Februari 2016 saya baru setor tunai 200 ribu
    Nah yang bikin saya kaget setelah setor kok saldo saya cuma 203 ribu ya, berkurangnya banyak banget 57 ribu, saya gak tau min itu uang saya larinya kemana, walaupun berkurang kan harusnya ga sebanyak itu ya, saya pake kartu gold, mohon pencerahannya

    Reply
    • author
      Author

      admin12 months ago

      buku tabungannya di print out gan. ntar bisa kelihatan debitnya buat apa

      Reply
  69. author

    Wawan Harahap11 months ago

    Sepertinya BCA memberlakukan peraturan baru. Saldo ditahannya sekarang 50k, jdi kalau misalnya saldo dibawah 50k yg dilihat wktu cek saldo di ATM atau E-Banking saldonya jdi 0.

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      terimakasih gan atas info update-nya

      Reply
    • author

      nurul10 months ago

      Sudah terjawab disini min, tq

      Reply
      • author
        Author

        admin10 months ago

        sama sama

        Reply
  70. author

    Wulan11 months ago

    Min nanya, bisa ga sih kita buka rekening baru di BCA tapi sebelumnya kita udh punya rekening di BCA. Alias bikin lagi, jadi punya 2 di ATM yg sama. Bisa ga sih ?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      bisa

      Reply
  71. author

    indri11 months ago

    kalau ngak pakek e-ktp trus sama surat keterangan kerja gimna , bisa gak gan?

    Reply
  72. author

    Rizky11 months ago

    Min saya mau buka rekening bca , belum ada ektp tapi adanya ktp lama dan itu pun sudah rusak . Apa bisa buka pake sim ?

    Reply
    • author
      Author

      admin11 months ago

      berdasarkan pengalaman adik saya di BCA cabang comal, pemalang, KTP biasa dan SIM tetap tidak bisa. Tidak tau deh kalau cabang lain

      Reply
  73. author

    nurul10 months ago

    Saya baru buka rekening BCA nih, setor awal kan 500rb, trs sebelum pulang saya mau setor lagi ke rekening saya 550rb via mesin setor, harus nya kan total saldo saya 1,50rb
    Tp ko saldo saya cuma 1jt ya
    Mohon info nya admin

    Reply
  74. author

    nanda cahy ramadhan10 months ago

    min numpang tanya sayakan masih baru pakai ATM kbtulan saya pakai atm bca, biaya setor awal seharusnya 500.000 karna saya pakai surat dari kantor jadi biaya setor cuma 100.000 saja , dan si mba yg bekerja di bank pun bilang kalo 50 rbunya bisa di ambil, nah pas itu ga langsung saya cek, 4 hari kemudian saya mau coba ambil 50000 rbu eh pas mau di ambil sisa saldo anda 25 rbu trus 75 rbu ilang kemana ????

    Reply
    • author
      Author

      admin10 months ago

      buku tabungannya diprint gan, ntar bisa ketahuan semua transaksinya

      Reply
  75. author

    wahyu10 months ago

    Tadi aku buat rekening baru, setoran awal nya 600. Tp pas di cek di Atm terdekan kok saldonya jadi 550.itu knapa ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin10 months ago

      buku tabungannya di print gan, ntar bisa ketahuan

      Reply
  76. author

    ari10 months ago

    berapa lama sih selesi proses pembuatan rekeningnya?apakah dihari pembuatan. dihari pembuatan itu juga selesainya,tolong dijawab?

    Reply
    • author
      Author

      admin10 months ago

      hari itu juga. gak ada satu jam kalau gak antre. untuk kartu ATM nya, pilih saja yg reguler (tidak ada nama agan tertera di kartunya). kalau agan milih yg anama agan tertera di kartu, Kartu ATM bisa jadi seminggu kemudian.

      Reply
  77. author

    Yazz10 months ago

    Baru tadi siang saya buka rekening Tahapan lg di Cab. pembantu Bogor. Sebelumnya punya cuma karna gak pernah diisi jd di blokir. Alhamdulillah bisa jg tanpa pakai NPWP. 3 minggu sebelumnya ditolak krna gak ada NPWP, kemudian saya tanyakan langsung ke HaloBCA melalui twitternya dan mereka menjawab bisa dengan ketentuan mengisikan surat pernyataan belum ber-NPWP. Dengan konfirmasi dr mereka trsebut akhir saya beranikan lg deh datang ke bank (dlm hati kalo ditolak lg gw komplen nih ke pusat). Sampai disana memang tetap saja ditanyakan lg NPWP oleh cs-nya, saya bilang saja katanya bisa tanpa NPWP mbak? Saya dpt info dr pusat HaloBCA. Akhirnya sampai saya push terus dan cs-nya pun tanya2 ke saya buat apa dan rekening yg dulu knp sdh tidak aktif bla bla… Hehehe. Dan akhirnya dibuatkan jg dan data file saya yg mereka simpan ppada saat saya buka rekening pertama BCA pun masih ada dan dicocokan. Gak sampai 1 jam langsung jadi. Tapi ya tetep ujung2nya saran dari mereka disuruh buat NPWP ckckck (pdhl saya masih di bawah PTKP).

    Reply
  78. author

    berinitial10 months ago

    Mas punya kata kata buat rayu si mbak cs gak ? Biar gk pakek npwp di terima
    Dan juga uang yg kita setorkan ke teller apa bs di ambil lg dri rekening kita dan maksimal brp di ambilnya ?
    Terima kasih

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      pinter-pinter saja ngomongnya gan. masalah setoran, bisa diambil setelah kartu ATM aktif (biasanya setelah 2×24 jam). tidak bisa diambil semua, harus ditinggalin sedikit. Kalau BCA bisa kok kurang dari 50 ribu

      Reply
      • author

        berinitial9 months ago

        Tapi saya agak sulit untuk memilih kata kata dalam berbicara
        Bisakah masnya beri bahan kata katanya sedikit ?

        Reply
  79. author

    berinitial10 months ago

    mohon di jawab mas

    Reply
  80. author

    Ria Pratiwi10 months ago

    min aku mau nanya dong, aku baru mau buat rekening BCA, umur aku 22, ngeliat yang Xpresi itu kayaknya aku ga mungkin bisa ambil soalnya aku belum punya NPWP. tapi bisa ga sih min ambil yg XPresi kalo belum punya NPWP ? atau aku harus ikut silver/gold/platinum itu? oiya, setoran awal 500rb aja kan ya min? makasihhhhhhh

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      kebanyakan bank tipe apapun mewajibkan npwp. iya BCA setoran awal 500 ribu

      Reply
  81. author

    fifi10 months ago

    saldo saya 13rb dari bulan november 2015 sampe bulan april ini belum saya setor lg. kira² tabungan saya masih aktif tidak ya?

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      kemungkinan sih rekening sudah hangus. tapi kalau ada kartu ATMnya, silakan cek ke mesin ATM untuk memastikannya

      Reply
  82. author

    fahmi9 months ago

    min saya mau nanya nih ,,, saya besok mau bikin atm bca , tolong bantuan nya , saya sudah pernah bikin e-ktp tapi hilang dan sedang dlm proses , saya butuh banget rek bca . buat gaji saya . dan skrng ini saya udah siap . foto copy ktp, surat keterangan kerja , surat kehilangan ktp dari kepolisian .. kira2 bisa gak min ya diterima sama bca ???

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      saran saya tambah lagi surat pengantar KTP dari kecamatan/ kelurahan dari tempat agan bikin KTP

      Reply
  83. author

    Jenri9 months ago

    Mau tanya donk.
    Sekarang adek saya tinggal di tangerang.dan adek saya mau buka rekening bca.tapi Ektpnya masih alamat kampung.(medan).kira kira bisa ga yah.

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      bisa, tapi harus disertai surat keterangan domisili dari Pak RT dan RW tempat tinggal sekarang

      Reply
  84. author

    syanissa9 months ago

    gan mau nanya barusan tadi saya buka Rekening BCA dengan setoran awal Rp. 500.000,- ( Paspor BCA Gold )..begitu selesai langsung dapat buku dengan keterangan saldo terakhir tertera Rp.500.000,- lalu seketika juga saya cek dari Mbanking saldo hanya 450.000,..mohon penjelasannya gan..saya baru pertama buka Rek BCA..thanks

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      50 ribu buat saldo tertahan

      Reply
  85. author

    Sudarman Setiawan9 months ago

    Kalo KTP aku bandung tp bisa gak daftar untuk pertama kali terima buku tabungan BCA baru ?

    Reply
  86. author

    Amorfati9 months ago

    Numpang nanya, mas. Saya baru buka rekening tahapan SilverSilver, setoran awal 500ribu, di buku tabunganpun tertulis segitu.
    Lalu, 2 hari kemudian saya cek menggunakan aplikasi BCA Mobile, saldo saya 440rb.

    Andaikan saldo tertahannya 50rb, lalu 10rbnya potongan apa ya, mas?

    Sama kalau potongan perbulan 15rbnya itu mulai berlaku sedari kapan ya, mas? Dan hitungan perbulannya itu di awal bulan atau terhitung tanggal pas kita buka rekening, mas?

    Terimakasih banyak, mas. ;)

    Reply
    • author
      Author

      admin9 months ago

      silakan cek mutasi / histori transaksi terakhir. di situ biasanya ada laporannya

      Reply
  87. author

    Nana8 months ago

    Dari dulu bca yg plg ribet,
    Klo skrg yo pasti lbh ribetttt

    Reply
  88. author

    berinitial8 months ago

    Mas kalo buat bisnis online gitu enaknya pakek yg silver atau gold ?

    Reply
    • author
      Author

      admin8 months ago

      kalau emang tiap hari transaksinya besar, pilih gold saja

      Reply
  89. author

    barita8 months ago

    maaf mas saya ingin bertanya jika ttd tangan saya berbeda dengan ktp bisa buka rekening tidak?terimakasih

    Reply
    • author
      Author

      admin8 months ago

      disamain yang di KTP saja. kalau tidak, bikin KTP baru dengan tanda tangan yang sekarang

      Reply
  90. author

    yolanda8 months ago

    Min,mau nanya dong. Kan kemarin saya baru buka rek di BCA dan sudah jadi. Tapi tadi pas saya cek saldo di ATM ko uangnya cuma 450 ya,sedangkan di buku tabungan 500. Kira2 itu yang 50 kepotong buat apa aja ya min? Emang sih gak di minta uang untuk bayar kartu ATMnya,tapi kan cuma 25rb,terus sisanya kira2 kepotong apa ya min? Terimakasih min

    Reply
    • author
      Author

      admin8 months ago

      saldo mengendap

      Reply
      • author

        novri8 months ago

        Min nomor telepon itu apa gunanya ya min dan apa bisa di ubah?

        Reply
  91. author

    Effendi nurdiaman8 months ago

    Terimakasih penjelasannya mba :) membuat saya sedikit mengerti tentang tata cara membuat rekening.

    Reply
  92. author

    Effendi nurdiaman8 months ago

    maaf min mau tanya sedikit. kalau sudah buat Atm lalu tidak di isi-isi tabungannya bakal hilang atau terpotong gak ya ? terimakasih

    Reply
    • author
      Author

      admin7 months ago

      Yang pastinya setiap bulan bakal kena potongan biya administrasi.

      seandainya saldo Pak Effendi banyak pasti dapat bunga banyak juga. jumlahnya bisa menutupi biaya administrasi ini. Namun jika jumlahnya sedikit, ya tidak bisa menutupi dan otomatis memotong saldo langsung

      Reply
  93. author

    Santy7 months ago

    Mau nanya nih..
    Kalau kita mau buka rek tapi kita belum bekerja apa bisa buat?

    Reply
  94. author

    indriani7 months ago

    mau nanya dong..
    seminggu yang lalu saya membuka rekening baru dan kartu ATM nya dicetak nama tetapi seminggu baru jadi, nah sekarang saya mau mengambil kartu ATM nya tetapi buku tabungannya ketinggalan kira-kira tetep bisa diambil ga ya?

    Reply
  95. author

    Dennis7 months ago

    Min mau tanya, buat tabungan di BCA wajib pake nomor telpon rumah gak??
    #thanks

    Reply
    • author
      Author

      admin7 months ago

      saya bikin rekening baru di kota kecil yang rumah-rumah jarang punya telepon, pakai nomor hp bisa

      Reply
  96. author

    Sigit pai7 months ago

    Sya disutuh perusahaan saya buka rek.bca untuk transfer gaji tp kendalanya saya g pnya kk & ktp jg dh mati kira2 bsa ngga ya buka rekening di bcs

    Reply
  97. author

    dimas7 months ago

    Min itu supaya gx kena potongan per bulan berapa ya saldonya

    Reply
    • author
      Author

      admin7 months ago

      tergantung besar bunga, Pak Dimas. mungkin di atas saldo 8-9 juta rupiah cukup

      Reply
  98. author

    dedy6 months ago

    kak jika saya membuat rekening bca dng kartu mahasiswa karn blm punya ktp nanti saat jd nama yg tercantum nama saya ato orang tua ?

    Reply
  99. author

    Wayan Aris6 months ago

    Min saya mw buka rek BCA tpi ktp saya hilang tnggal fc ktp sma surat pngantar dari pt kira2 bsa gx ya

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      saran saya urus dulu KTP. Bagaimanapun penting

      Reply
  100. author

    sary6 months ago

    Mau tanya ktp aku kan ilang tpi sudah diproses cuma jdiny lama bngt bsa ga buka rek pake resi ektp ,photo copy ny jg ada sih

    Reply
    • author
      Author

      admin6 months ago

      coba saja, saya di BNi pernah dan bisa disetujui

      Reply
  101. author

    erwin4 months ago

    Min mw tanya .. saya bkin sllu aj alesan pihak bank ny pakai surat domisili ? Setau saya ktp elektrik pun jadi , knp harus pakai surat domisili sgla ya ?

    Reply
  102. author

    Adi Tamvan4 months ago

    kalau re-aktivasi karena sudah 2 tahun lebih gak digunakan apakah harus di bank asal waktu saya pertama membuat atau bisa di bank mana saja…..?????

    thanks…..

    btw, saya buat dulu di semarang, posisi sekarang saya di kalimantan…..

    Reply
    • author

      Sarah4 months ago

      Pastikan dulu bahwa rekening masih aktif atau belum ditutup/hangus.
      Kalau masih aktif, sepertinya bisa kok di cabang mana saja. Syaratnya jangan lupa bawa KTP, Kartu ATM, dan buku tabungan

      Reply
  103. author

    Bella4 months ago

    Pakai ktp lama bisa gak ya? Soalnya belom jadi ektp nya.

    Reply
    • author

      Sarah3 months ago

      e-KTP belum jadi bisa menggunakan surat keterangan KTP masih dalam proses. Minta ke tempat Mbak Bella bikin KTP-nya

      Reply
  104. author

    zelint3 months ago

    buka rek. Xpres BCA bisa tidak tanpa e-ktp soalnya e-ktp sy ilang dan butuh waktu untuk membuat ulang , kira2 apa saja syarat yg dibutuhkan tanpa e-ktp yah gan? mohon pencerahannya

    Reply
    • author

      Sarah3 months ago

      Coba pakai Paspor atau SIM, siapa tau bisa.

      Untuk syarat bikin e-KTP, Bapak silakan tanya Google saja.

      Reply
  105. author

    Rusmini3 months ago

    Min, saya baru buka rekening, tp kenapa gak bisa terima transfer ya? Kata temen saya yng mau transfer ke saya malah gak terdeteksi akunnya. Itu kenapa ya?

    Reply
    • author

      Sarah1 month ago

      sudah 24 jam belum? kalau sudah harusnya bisa

      Reply
  106. author

    dicki firgiawan2 months ago

    kalau belum punya kartu mpwp bisa kaga ?

    Reply
  107. author

    agung2 months ago

    Saya mau buka rekening tapi bukan domisili asli, asli saya jawa mau buka rekening di Kalimantan pontianak kata nya cuma butuh e-ktp saja apa benar?

    Reply

Leave a reply "Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank BCA Terbaru"

Must read×

Top