Batas maksimal transfer uang menggunakan Western Union (WU)

In uang lainnya 2960 views

Batas maksimal transfer uang menggunakan Western Union

Bicara soal batas pada transfer Western Union (WU), setidaknya ada dua jenis yang sering ditanyakan pelanggan. Pertama, batas jumlah (minimal dan maksimal uang yang bisa dikirim) dan kedua, batas waktu pengambilannya (harus diambil saat itu atau bisa ditunda). Sedangkan batas jarak tidak jadi masalah karena agen Western Union banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Kedua batas tersebut sebenarnya sudah pernah dibahas di blog ini pada tulisan sebelumnya. Masing-masing satu artikel sehingga sangat lengkap. Namun, karena terpisah dan mungkin membuat malas membaca, di bawah ini saya inisiatif akan menyatukan saja. Selain itu penjelasan juga akan saya persingkat.

Baca juga: Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union


Batas waktu pengambilan uang kiriman Western Union (WU)

Misal hari ini Anda mendapatkan kiriman uang dari orang melalui Western Union. Anda sudah menerima kode MTCN (Money Transfer Control Number), menyiapkan kartu identitas, dan fotokopinya sebagai sayart pengambilan. Akan tetapi ternyata ada kerjaan lain yang tidak bisa ditinggal. Kira-kira kapan batas waktu pengambilannya?

Jika benar-benar sibuk, tenang saja. Masa berlaku MTCN yang umumnya terdiri 10 digit angka lumayan panjang. Yaitu antara 45-60 hari. Jadi, kalau sehari-dua hari, bahkan seminggu tidak langsung dicairkan tidak akan hangus dan uang tetap bisa diambil lain kesempatan. Meskipun demikian, saran saya sebaiknya langsung diambil secepat mungkin punya waktu luang.

Mengenai jam kerja, Western Union mengikuti jam operasional agennya. Selama buka dan tersedia stok uang cash berarti bisa melayani. Misalnya di Kantor Pos, Pegadaian, dan bank umumnya pada pukul 07.30 – 15.30. Sedangkan di Indomaret dari pagi sampai malam (ada juga yang 24 jam). Dan Hari libur serta tanggal merah pun mayoritas Indomaret tetap buka.

Baca juga: 5 keuntungan mencairkan Western Union di Indomaret

Batas jumlah minimal dan maksimal pengiriman uang melalui Western Union (WU)

Sebagai penyedia jasa transfer, Western Union mendapatkan keuntungn dari mengenakan tarif pada pengirim. Biayanya bermacam-macam tergantung tujuan dan jumlah uang: Transfer antar negara lebih mahal dibanding transfer ke tujuan yang masih satu negara; Transfer uang jumlah banyak tarifnya lebih tinggi daripada jumlah sedikit.

Soal batas jarak/tujuan tidak jadi masalah. Anda bisa kirim atau terima uang kiriman via WU di mana saja karena agennya tersebar di banyak negara seluruh dunia. Lalu bagaimana jika soal batas minimal atau maksimal uang yang bisa ditransfer menggunakan perusahaan yang awalnya bergerak dibidang komunikasi tersebut?

Jawaban sebenarnya sama saja, tak terbatas alias unlimit. Pengirim dapat transfer uang berapa pun: tidak ada batas paling sedikit atau paling besar. Hanya saja kalau Anda mengirim dalam jumlah banyak biasanya dibagi (split) per MTCN.

Seperti misalnya pengirim transfer $10.000. Maka akan mendapatkan dua kode MTCN dengan jumlah masing-masing $8.000 dan $2.000. Atau bisa juga dibagi rata, $5.000-an. Dan kedua MTCN ini dapat dicairkan oleh penerima dalam waktu bersamaan di agen Western Union yang sama.

Selanjutnya baca: Batas jumlah maksimal pengiriman uang melalui Western Union


Tags: #bank indonesia #indomaret #uang online #western union

author
Author: 
Konten dilindungi DMCA
Ciri-ciri rumah dimasuki tuyul pencuri uang
Ciri-ciri rumah dimasuki tuyul pencuri uang
Pernahkah Anda di rumah kehilangan uang secara
Ciri-ciri orang memelihara pesugihan tuyul
Ciri-ciri orang memelihara pesugihan tuyul
Dalam cerita masyarakat Indonesia, khususnya Jawa, tuyul
Ciri-ciri uang hilang diambil tuyul dan cara mengetahuinya
Ciri-ciri uang hilang diambil tuyul dan cara mengetahuinya
Tidak semua orang percaya adanya tuyul. Jadi,
Benda-benda yang disukai dan ditakuti tuyul
Benda-benda yang disukai dan ditakuti tuyul
Oleh orang-orang yang mengaku memiliki kemampuan melihat
Cara menangkal agar uang tidak diambil tuyul
Cara menangkal agar uang tidak diambil tuyul
Zaman sekarang masih ada yang percaya tuyul
21 gambar meme lucu lagi bokek atau gak punya duit
21 gambar meme lucu lagi bokek atau gak punya duit
Tidak punya duit atau yang biasa disebut

Leave a reply "Batas maksimal transfer uang menggunakan Western Union (WU)"

Must read×

Top