20 meme lucu gambar uang ini dijamin bikin kamu lupa hutang

Posted on

Meme adalah gambar orang, hewan, atau apapun yang dibubuhi dengan tulisan-tulisan tertentu hingga membuatnya tambah makin lucu. Tulisan tersebut ditambahkan disitu seolah-seolah kalimat yang mendeskripsikan, mewakili, ataupun kata-kata yang diucapkan pada gambar yang dijadikan objek meme. Ya mirip gambar komik gitulah. Tapi bedanya kalau meme kadang kalimat-kalimat tersebut bukanlah kata-kata yang betul-betul diucapkan oleh gambar. Kebanyakan sih asal tapi nyambung dengan ekspresi fotonya. Seperti misal foto Presiden Jokowi sedang diam dengan muka cenderung lesu, dibubuhi tulisannya, “Pusing nih dolar naik, rupiah melemah”. Padahal belum tentu Jokowi sedang mengeluh seperti itu pada saat foto tersebut diambil.

Mengapa tulisannya asal? Karena meme dibuat oleh orang yang mungkin tinggal mencomot gambar lewat google image. Setelah gambar dirasa ada ekspresi tertentu maka ditambahlah kalimat hasil dari imajinasi yang ada diotak sendiri. Oh ya tujuan meme selain buat hiburan, mengungkapkan perasaan yang ada di hati, menyindir, bahkan menghina, kadang buat membully orang loh. Pernah ada kejadian foto orang dibuat meme, setelah memenya terkenal, orang tersebut melapor kepada polisi. Siapakah dia? Meme yang ada tulisannya “Sudah kuduga”.

Gambar meme lucu yang berhubungan dengan uang

Itulah pengertian meme versi saya sendiri. Kalau berdasarkan wikipedia saya tidak tau karena lagi malas ngecek kesana. Sekarang kita kembali ke topik saja. “Keganasan” orang iseng membuat meme tidak hanya orang penting seperti pejabat dan artis saja yang menjadi korbannya. Uang yang sekarang banyak orang menganggapnya sebagai benda yang paling berharga hingga banyak orang yang tergila-gila padanya, juga terkena dampaknya. Kalau hanya mengedit foto bukan pada uangnya langsung seperti dicoret-coret sih masih bisa dimaklumi. Tapi ya mudah-mudahan tidak ada yang sampai keterlaluan deh. Nah berikut inilah beberapa gambar meme uang lucu pada uang yang jika anda melihatnya mudah-mudahan bisa menjadi hiburan dan sedikit melupakan beban hutang. Itu kalau anda punya hutang. Kalau tidak punya ya sukur deh….

1. Uang THR ada ekstraknya

Masih ingat iklan di TV (kalau tidak salah channel Elshinta) yang berulang-ulang menampilkan iklan obat dari ekstrak kulit manggis? Iklan tersebut pernah heboh di internet. Apa-apa dihubungkan dengan ekstrak. Nah pada meme yang pertama ini, THR alias Tunjangan Hari Raya yang biasanya berbentuk uang pasti cepat habis (ya iyalah, kan hari raya. Pasti kebutuhan belanja juga banyak), juga digambarkan hanya tinggal ekstraknya doang.

meme lucu uang ada ekstraknya

2. Wanginya uang dibandingkan dengan parfum

Kebanyakan orang pasti menyukai aroma parfum. Tapi seharum-harumnya parfum pasti orang lebih memilih baunya uang yang sebenarnya gak wangi itu. Malah kebanyakan uang yang lama disimpan atau baru keluar dari penarikan ATM baunya tidak enak, bikin enek.

meme lucu

3. Fatamorgana uang

Fatamorgana bisa saja terjadi kalau sangkennya kita butuh/ingin sesuatu secara berlebihan. Jika anda sedang sangat ingin duit karena keuangan sedang menipis mungkin karena tanggal tua, melihat label aqua yang kebetulan warnanya biru sama seperti warna uang Rp50.000,00 mungkin saja anda akan mengalami fatamorgana dan sepenglihatan anda bahwa benda tersebut adalah uang.

meme lucu

4. Ekspresi gambar pahlawan pada uang bisa berubah

Hmmm…saya sendiri belum pernah mencoba melipat-lipat uang seperti gambar berikut ini. Yang jelas meme lucu gambar uang ini menggambarkan kalau sebelum gajian mukanya cemberut tapi kalau habis gajian wajahnya gembira. Mungkin ini hanyalah efek seperti emoticon smile pada uang Pattimura kali ya.

meme lucu

5. Para pahlawan berdialog seperti komik

Ini nih yang seperti di atas saya sebutkan tadi. Foto uang di edit dengan kata-kata yang seolah berbicara. Tapi kalau kita perhatikan, ceritanya bagus juga loh dan saya sendiri manggut-manggut tanda mengiyakan hehe.

meme lucu

6. “Waktunya main?”

Saya sendiri mengalami jaman di mana pernainan ini ngetrend. Cara mainnta adalah: Pertama uang Rp500,00 dihadapkan yang bergambar rumah dahulu. Setelah itu diketuk-ketuk seperti orang mau bertamu. Saya bilang deh, “Ibu Budi, Budi nya ada dirumah gak bu?”. “Ada. Di belakang rumah. Masuk saja gih”. Setelah itu uang dibalik dan ternyata bergambar monyet. Tujuan permainan ini buat menghina secara bercanda bahwa Budi itu monyet wkwk.

meme lucu

7. Bawa golok semua? Serem dong.

Pecahan uang yang gambarnya Kapitan Pattimura bawa golok nominalnya kecil, cuma seribu rupiah. Maka bila di dompet kamu kebanyakan hanya uang ini, itu artinya seram. Coba kalau yang disitu bukan uang bergambar Pattimura tapi Sukarno?

meme lucu

8. Buat ngejek jomblo

Pesan yang saya tangkap dari meme uang berikut ini adalah buat menyindir para jomblo. Entah kenapa kaum tersebut sering banget dihadikan objek hinaan seolah-olah mereka itu gak laku.

meme lucu

9. Uang dibuat cincin

Saya juga mengalami zaman ini. Di mana uang logam senilai Rp500,00 emisi 1990-1993 konon mengandung emas sehingga banyak orang mengubahnya menjadi cincin. Bagian tengahnya dilobangi dan kemudian dikikir (alat pengasah mata gergaji) sampai halus. Sangken banyaknya, persis seperti fenomena cincin batu akik untuk zaman sekarang.

meme lucu

10. Cukil bagian tengah

Uang logam Rp1.000,00 di bawah ini terbuat dari bimetal yaitu dua logam yang dipadukan. Tepatnya kuningan dan nikel. Uang ini memang sangat unik tapi entah kenapa kalau melihatnya bawaannya ingin mencongkel tengahnya untuk memisahkannya.

meme lucu

11. Pengguna uang yang berlaku jaman dulu, itu artinya anda berumur sudah tua

Yup benar. Saya pun mengakuinya haha.

meme lucu

12. Menyusun biar nol nominalnya makin banyak

Jika anda hanya punya uang 3 koin senilai Rp1.000,00 saja tapi bermimpi ingin punya Rp1.000.000.000,00, caranya gampang. Susun saja uang yang kamu miliki seperti gambar di bawah ini.

meme lucu

13. Disusun membentuk tulisan “MASALAH BUAT LU”

Uang selain membuat bahagia dan hidup menjadi gampang, tapi kadang bisa juga mendatangkan masalah. Perebutan harta warisan misalnya. Nah gambar berikut cukup kreatif untuk mengungkapkan hal itu.

meme lucu

14. Metamorfosis uang?

Ini nih yang biasa dikeluhkan anak kos. Tidak usah dijelaskan lebih lanjut ya karens kebanyakan orang pasti sudah memahaminya.

mem lucu

15. Uang berasa banyak atau sedikit tergantung niat

Yup betul. Uang lima puluh ribu kalau dibawa ke mall akan terasa kurang dan sedikit. Tapi kalau di bawa ke rumah ibadah buat dimasukan ke kotak amal akan terasa besar. Maka dari itu lebih baik pilih mana hayo?

meme lucu

16. Pas angle fotonya

Yang fotografi maniak kasih tau saya dong ini namanya teknik apa? Atau jangan-jangan gak ada hubungannya dengan fotografi ya? Ah tau lah.

meme lucu

17. Pahlawan berjasa

Bener, bener. Semasa hidup mereka berjasa kepada bangsa dan negara. Disaat sekarang pun, saat fotonya berada di mata uang, mereka tetap masih berjasa.

meme lucu

18. Makna berjuang

Jika uang yang ada di dompetmu diisi uang gambar Sukarno, itu artinya kamu sudah merdeka karena beliaulah bapak proklamator. Tapi kalau yang ada di dalam dompetmu uang gambar Pattimura, itu artinya kamu masih jaman berjuang haha.

meme lucu

19. Quote of the day

Memang benar orang mati itu tidak akan membawa uang ke alam akherat sana. Tapi kalau di dunia ini gak punya uang, rasanya seperti ingin mati saja hihi.

meme lucu

20. Hello….siapa lu?

Uang Indonesia kertas mulai dari nominal tertinggi seratus ribu rupiah sampai nominal terkecil kebanyakan didesain dengan gambar pahlawan nasional. Nah ini kira-kira siapa ya yang ada di uang Rp500.00? Si Budi yang tadi kah? Hehe becanda.

memelucu

Begitulah meme lucu yang gambarnya berupa uang. Semoga anda terhibur dan sejenak melupakan hutang. Kalau setelah tulisan ini habis anda kembali ingat hutang lagi, coba baca ini Foto uang dicoret-coret diedit pahlawannya menjadi tokoh lain.

Gravatar Image
Konten dilindungi DMCA

One thought on “20 meme lucu gambar uang ini dijamin bikin kamu lupa hutang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *